Comscore Tracker

Vittinghus Bisa Bantu Ginting Lolos World Tour Finals 2020, Kok Bisa?

Nasib Ginting tergantung dari hasil pertandingan Vittinghus

Jakarta, IDN Times - Kans tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting lolos ke gelaran akbar BWF World Tour Finals 2020 di ujung tanduk. Nasib pemain asal Cimahi ini bergantung dari hasil pertandingan atlet lain.

Atlet yang dimaskud adalah Hans-Kristian Solberg Vittinghus. Tunggal putra asal Denmark jadi salah satu harapan Ginting bisa mentas di ajang bergengsi tersebut.

Walhasil, sosial media milik Vittinghus ramai dikunjungi warganet Indonesia sejak Kamis, 21 Januari 2021. Twitter pribadi sang pemain dibanjiri dukungan fans bulu tangkis Indonesia untuk bisa meraih kemenangan.

Lalu, kenapa bisa Anthony Ginting nasibnya ada di tangan Vittinghus?

1. Nasib Ginting bergantung dari hasil laga Vittinghus

Vittinghus Bisa Bantu Ginting Lolos World Tour Finals 2020, Kok Bisa?Tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus di Toyota Thailand Open 2021 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Berdasarkan sejumlah perhitungan, nasib Ginting melaju ke World Tour Finals nyatanya bergantung dari hasil pertandingan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) kontra Hans-Kristian Solberg Vittinghus. Jika Lee menang, mimpi ginting mentas di ajang itu pun bakal sirna.

Ginting sebelumnya harus gugur di babak 16 besar Toyota Thailand Open 2021. Ia dikalahkan Lee Cheuk Yiu di babak 16 besar dengan skor 19-21, 21-13, 12-21 pada Kamis, 21 Januari 2021.

Lee Cheuk Yiu sendiri tengah bertarung melawan Vittinghus. Tak ada pilihan lain, Ginting harus mendukung dan mendoakan Vittinghus menang di babak perempat final ini. Cuma itu yang bisa membawa Ginting lolos ke turnamen BWF World Tour Finals.

2. Fans Indonesia dukung Vittinghus melaju ke semifinal

Vittinghus Bisa Bantu Ginting Lolos World Tour Finals 2020, Kok Bisa?Tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus di Toyota Thailand Open 2021 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Bukan maksud meneror, penikmat bulu tangkis Indonesia lantas ramai-ramai menyerbu akun Twitter Vittinghus (@hkvittinghus). Mereka memberi dukungan penuh agar Vittinghus dapat menang di perempat final.

Vittinghus lantas menuliskan cuitannya bahwa dia akan mengupayakan yang terbaik untuk Ginting. Tentu di samping itu, sebagai seorang atlet, Vittinghus juga punya ambisi untuk memenangkan pertandingan.

Vittinghus sempat menulis dalam akun Twitternya bahwa akunnya ramai dengan pendukung Indonesia. Mereka mendukung dan mendoakannya untuk meraih hasil terbaik lawan Lee Cheuk Yiu.

Wah, sayang banget fans Indonesia sama Ginting ya?

3. Indonesia sudah loloskan 4 wakil menuju World Tour Finals

Vittinghus Bisa Bantu Ginting Lolos World Tour Finals 2020, Kok Bisa?IDN Times/PBSI

Indonesia sudah memiliki empat wakil yang lolos kualifikasi ajang BWF World Tour Finals pekan depan. Keempatnya berasal dari sektor ganda.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) menjadi wakil Indonesia pertama yang dinyatakan lolos kualifikasi menuju BWF World Tour Finals. Dari sektor ganda putra, Indonesia punya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Di sektor ganda campuran, dua ganda campuran Indonesia dipastikan turut lolos. Mereka adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Akankah Anthony Ginting menjadi wakil Indonesia kelima sekaligus menjadi satu-satunya wakil sektor tunggal Indonesia di BWF World Tour Finals pekan depan?

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya