Warganet Sedih Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia BWF

Pebulu tangkis Denmark ikut angkat bicara

Jakarta, IDN Times - Keputusan Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia menarik keikutsertaan skuad Garuda dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 membuat geger. Bahkan, warganet sampai berkomentar terkait keputusan PBSI.

Banyak yang menyayangkan keputusan PBSI buat menarik diri dari Kejuaraan Dunia. Mereka bingung, dengan alasan ingin melindungi para atlet karena varian omicron yang mengancam, padahal baru saja menggelar Indonesia Badminton Festival dengan aman.

1. Suara riuh dari warganet

Warganet Sedih Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia BWFPBSI jadi trending Twitter sejak memutuskan mundur dari Kejuaraan dunia. (twitter.com)

Topik mengenai PBSI jadi sempat trending di Twitter. Emosi warganet tampak tak bisa dipendam usai keputusan PBSI menarik Indonesia dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021.

Beberapa menyayangkan alasan PBSI untuk mundur. Tap, lainnya tetap mendukung para atlet Indonesia. Sebagian membahas bagaimana Greysia Polii berpotensi pensiun tanpa sempat menikmati turnamen Kejuaraan Dunia terakhirnya.

Baca Juga: [BREAKING] Tim Bulu Tangkis Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia

2. Bintang Denmark kecewa Indonesia mundur

Warganet Sedih Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia BWFTanggapan pebulu tangkis Denmark usai Indonesia memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia. (instagram.com/anders_antonsen)

Dua bintang Denmark angkat bicara soal keputusan skuad Indonesia mundur dari Kejuaraan Dunia. Anders Antonsen dalam akun Instagramnya, @anders_antonsen, menyebut kabar mundurnya wakil Indonesia sebagai berita menyedihkan.

Hans Kristian Solberg Vittinghus juga mengutarakan hal serupa. "Wow ini berita menyedihkan! Tidak ada Indonesia di Kejuaraan Dunia," ujar Vittinghus.

3. Indonesia resmi mundur dari Kejuaraan Dunia

Warganet Sedih Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia BWFTanggapan pebulu tangkis Denmark usai Indonesia memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia. (instagram.com/hkvittinghus)

Tim bulu tangkis Indonesia dipastikan mundur dari ajang Kejuaraan Dunia 2021, yang akan berlangsung di Huelva, Spanyol pada 12 hingga 19 Desember 2021. Keputusan ini diambil oleh Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna.

Keselamatan para atlet, pelatih, dan ofisial, menjadi perhatian utama PBSI dalam mengambil keputusan ini. Penyebaran COVID-19 varian Omicron yang tidak menentu menjadi alasan utamanya.

"Penyebaran varian Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021," kata Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI dalam keterangan tertulis pada Rabu (8/12/2021).

Baca Juga: Tim Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia Gara-gara Omicron

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya