Windy Cantika Jadi Juara Dunia Junior di Yunani saat Lebaran

Hadiah lebaran untuk Merah-Putih dari Angkat Besi Indonesia

Jakarta, IDN Times - Hadiah lebaran untuk Merah-Putih datang dari cabang olahraga angkat besi. Lifter muda Indonesia, Windy Cantika Aisah, berhasil menjadi juara dunia setelah berkompetisi di IWF World Junior Championship 2022 di Yunani pada Selasa (3/5/2022) dini hari WIB.

Turun di kelas 49 kilogram, Windy menjadi Juara Dunia Junior dengan total angkatan 185 kg. Windy memiliki catatan angkatan snatch 83 kg dan clean and jerk mencapai 102 kg.

1. Windy ungguli dua lifter India

Windy Cantika Jadi Juara Dunia Junior di Yunani saat LebaranPodium putir 49kg di Kejuaraan Dunia Junior Angkat Besi 2022 (iwf.sport)

Windy menjadi juara setelah megalahkan dua wakil India, Gyanashwari Yadav dan V Rithika. Keduanya memiliki catatan angkatan masing-masing 156 kg dan 150 kg.

Yadav meraih medali perak. Sementara, Rithika berhasil membawa pulang perunggu dari ajang ini.

Baca Juga: Atlet SEA Games 2021 Diminta Tetap di Pelatnas saat Idul Fitri

2. Bukan gelar juara dunia junior pertama

Windy Cantika Jadi Juara Dunia Junior di Yunani saat LebaranWindy Cantika Aisah di Kejuaraan Dunia Junior Angkat Besi 2022 (Instagram.com/iwfnet)

Gelar Juara Dunia Junior ini bukan yang pertama bagi Windy. Pada ajang yang sama tahun lalu di Uzbekistan, Windy menyabet tiga medali emas.

Dibandingkan tahun lalu, total angkatan Windy terbilang menurun. Sebab, dalam Kejuaraan Dunia Junior 2021, Windy mencatat total angkatan mencapai 191 kg.

3. Berangkat ke SEA Games Vietnam

Windy Cantika Jadi Juara Dunia Junior di Yunani saat LebaranLifter Indonesia, Windy Cantika Aisah, saat mengangkat beban di Olimpiade Tokyo 2020 / Dokumentasi NOC Indonesia

Usai memberi hadiah lebaran manis untuk Indonesia, Windy dipastikan berangkat ke ajang SEA Games Vietnam 2021 pada Mei 2022 ini. Namanya masuk dalam skuad yang akan memperkuat merah putih.

Momen lebaran dilewatkan Windy dan sejumlah atlet muda lainnya di Yunani. Windy juga termasuk atlet andalan yang diharapkan menyumbang medali emas untuk Indonesia di SEA Games.

Baca Juga: 4 Atlet Angkat Besi Tanding di Kejuaraan Dunia Jelang SEA Games 2021

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya