Comscore Tracker

Munas Dibuka, Wiranto: Saya Bangga Pernah Pimpin PBSI

Wiranto sampaikan alasan tak maju jadi Ketum lagi

Jakarta, IDNT Times - Ketua Umum PP PBSI menyampaikan rasa bangganya pernah memimpin organisasi olahraga sekelas PBSI dalam Musyawarah Nasional (Munas) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Munas dimulai di Hotel JHL, Serpong, Tangerang, hari ini, Kamis (5/11/2020).

"Secara tulus saya katakan bahwa saya sungguh merasa bangga dan terhormat pernah memimpin organisasi olahraga bulu tangkis," ujar Wiranto dalam sambutannya pada pembukaan Munas PBSI.

1. Puja-puji Wiranto untuk cabang olahraga bulu tangkis

Munas Dibuka, Wiranto: Saya Bangga Pernah Pimpin PBSIPembukaan Munas PSBI pada Kamis (5/11/2020) (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Dalam pidatonya, Wiranto menyampaikan rasa bangga pernah memimpin organisasi cabang olahraga bulu tangkis. Menurut Wiranto, bulu tangkis merupakan cabang olahraga istimewa.

"Olahraga yang terbukti mampu mengumandangkan lagu Indonesia Raya dan mengibarkan sang merah putih pada banyak event internasional," kata Wiranto. "Tidak mudah, dan Alhamdulillah kita dapat melaksanakannya," lanjut dia lagi.

Sebelumnya Wiranto juga pernah berpengalaman memimpin organisasi olahraga lainnya. Mulai dari menjadi Ketua Umum Taekwondo, Karate dan Ketua Umum Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi). 

Baca Juga: Munas PBSI Akan Berjalan Sesuai Protokol Kesehatan

2. Wiranto utarakan alasannya tak mencalon jadi Ketum PBSI

Munas Dibuka, Wiranto: Saya Bangga Pernah Pimpin PBSIKetua Umum PBSI 2016-2020 Wiranto dalam Pembukaan Munas PSBI (Dok.IDN Times/PBSI)

Wiranto juga menyampaikan alasannya dengan tak lagi mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PBSI Periode 2020-2024. Menurut dia, dengan berat hati memilih fokus kepada pekerjaan lainnya. 

"Untuk lebih fokus pada tugas saya sekarang sebagai ketua Dewan Pertimbangka Presiden," ujar Wiranto.

Salah satu pertimbangan Wiranto adalah pososo Presiden Joko "Jokowi" yang disebutnya saat ini sedang menghadapi berbagai masalah bangsa yang sangat kompleks.

Wiranto berharap PBSI akan menemukan sosok ketua baru yang tepat untuk masa bakti kedepannya.

3. Dua nama yang maju sebagai kandidat calon Ketum PBSI

Munas Dibuka, Wiranto: Saya Bangga Pernah Pimpin PBSIPembukaan Munas PSBI (Dok.IDN Times/PBSI)

Sejauh ini ada dua nama resmi jadi bakal calon Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) baru menggantikan Wiranto. Kedua nama tersebut adalah Agung Firman Sampurna dan juga Ari Wibowo.

Keduanya disebut telah mengembalikan formulir pendaftaran beserta dengan kelengkapan lainnya saat pendaftaran bakal calon ketua umum PP PBSI ditutup, Senin (26/10/2020).

Dua nama ini nantinya akan bersaing mengisi posisi kursi nomor satu PP PBSI.

Baca Juga: Ini Calon Ketum PBSI Anyar, Tak Ada Nama Moeldoko dan Erick Thohir

Topic:

Berita Terkini Lainnya