Comscore Tracker

Wow, Kunlavut Vitidsarn Hattrick Juara Dunia Junior!

Selamat Kunlavut! Good job, Christo Popov!

Jakarta, IDN Times - Wakil tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn, berhasil mencetak sejarah baru. Ia menjadi tunggal putra pertama yang berhasil menyandang gelar juara dunia junior tiga tahun berturut-turut.

Sejarah berhasil dicetak Kunlavut usai memenangkan pertandingan babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019. Kunlavut memenangkan pertandingan melawan wakil Prancis, Christo Popov.

Babak final berlangsung dalam dua set langsung. Kunlavut memenangkan pertandingan dengan skor 21-8, 21-11. Pertandingan sendiri berlangsung di Kazan, Rusia pada Minggu (13/10).

Dalam laga final, Kunlavut memimpin pertandingan di set pertama. Serangan demi serangan diluncurkan dan membuat Christo tampak kewalahan mengembalikan bola.

Di set pertama usai interval, Kunlavut memimpin dengan skor 12-6. Terus menyerang Christo, wakil Thailand yang akrab disapa View ini terus memperpanjang jarak poin menjadi 18-6. Set pertama berakhir dengan skor 21-8.

Saat set kedua berlangsung, Christo tampak berusaha menyerang. Reli panjang antara dua bintang bulu tangkis ini juga kerap terjadi. Kali ini, perjuangan panjang Christo dalam reli berbuah manis dengan poin demi poin yang tercipta. Set kedua berakhir dengan skor 21-11.

Kunlavut sukses mencetak sejarah baru. Ia menjadi atlet junior ketiga yang berhasil hattrick gelar juara dunia junior.

Christo Popov yang menjadi pesaingnya juga mencetak sejarah dengan menjadi wakil Prancis pertama yang berhasil melangkah ke babak final Kejuaraan Dunia Junior.

Baca Juga: Kunlavut Vitidsarn, Bintang Thailand yang Kuasai Tunggal Putra Junior

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You