Wow! Tiket Indonesia Open 2022 Habis Terjual dalam 16 Jam

Tenang, masih ada tiket offline

Jakarta, IDN Times - Euforia menyambut gelaran bulu tangkis terbesar di Tanah Air, East Ventures Indonesia Open 2022, begitu besar. Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PP PBSI) melaporkan, dalam 16 jam tiket yang dijual secara online habis terjual.

"Kami mengalokasikan tiket untuk penonton sebanyak 70 persen dari kapasitas Istora. Itu juga sudah dipotong dengan kepentingan produksi," kata Kabid Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy dalam keterangan tertulis, Jumat (27/5/2022).

1. Masih ada tiket offline

Wow! Tiket Indonesia Open 2022 Habis Terjual dalam 16 JamTunggal putri terbaik Spanyol, Carolina Marin, kala berlaga di Daihatsu Indonesia Masters 2019, Januari lalu. Instagram/carolinamarin

Broto Happy mengatakan seluruh kategori tiket yang dijual secara online sudah habis hanya dalam waktu 16 jam. Namun, penikmat bulutangkis Indonesia tak perlu khawatir karena PBSI masih menyisakan tiket pertandingan yang akan dijual secara offline di hari pertandingan.

"Masih akan tersedia tiket on the spot di arena pada hari pertandingan dengan kuota 10 persen," kata Broto.

Baca Juga: Yeremia Rambitan Kena Semprit PBSI

2. Total hadiah hingga miliaran rupiah

Wow! Tiket Indonesia Open 2022 Habis Terjual dalam 16 JamTunggal putra andalan Malaysia, Lee Zii Jia di Indonesia Open 2021. (dok. Humas PP PBSI Indonesia)

East Ventures Indonesia Open 2022 merupakan turnamen terbesar di Indonesia tahun ini. Elite bulutangkis dunia akan turun berlaga di Istora Senayan Jakarta untuk memperebutkan titel juara dan hadiah total 1,2 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp17,6 miliar.

Pebulutangkis top dunia diagendakan akan datang berlaga di Indonesia Open 2022 adalah Viktor Axelsen, Anders Antonsen (Denmark), Carolina Marin (Spanyol), Akane Yamaguchi, Nozomi Okuhara (Jepang), dan lainnya.

3. Target PBSI di Indonesia Open 2022

Wow! Tiket Indonesia Open 2022 Habis Terjual dalam 16 JamGanda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Open 2021. (dok. Humas PP PBSI Indonesia)

Sekjen PP PBSI, Fadil Imran, pun mengungkapkan target Indonesia di gelaran ajang ini, khususnya untuk sektor ganda, minimal bisa menyamai prestasi ajang serupa di edisi sebelumnya.

"Target kami, tahun ini di ganda bisa menyamai seperti yang terjadi di Bali, Indonesia Open kemarin," ujar Fadil Imran ditemui di konferensi pers Indonesia Open 2022, Rabu (25/5/2022).

Sementara itu, sektor tunggal juga dapat target khusus. Setidaknya, salah satu dari perwakilan tunggal putra bisa menjadi juara.

Baca Juga: Indonesia Kalah di Thomas Cup 2022, Taufik Hidayat Sindir PBSI?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya