Xavi Hernandez Resmi Jadi Pelatih Barcelona

Kabar kepindahan Xavi dibenarkan Al Sadd

Jakarta, IDN Times - Xavi Hernandez resmi melatih Barcelona. Xavi menggantikan posisi Ronald Koeman yang dipecat pekan lalu. Kabar tersebut ramai diberitakan pada Jumat (5/11/2021).

"Legenda Barcelona Xavi kembali dan akan menjadi kepala pelatih Barcelona seperti dikonfirmasi tim Al-Sadd," tulis akun Instagram brfootball.

1. Kabar kepindahan Xavi dibenarkan Al Sadd

Xavi Hernandez Resmi Jadi Pelatih Barcelonagoal.com

Al Sadd mengonfirmasi kabar persetujuan tim melepas Xavi untuk kembali ke Barcelona.

"Al Sadd telah menyetujui kepindahan Xavi ke Barcelona. Kami telah menyepakati kerja sama dengan Barcelona di masa depan. Xavi adalah bagian penting dari sejarah Al-Sadd dan kami harap dia sukses," tulis Al Sadd dalam akun Twitternya @AlsaddSC.

Baca Juga: 6 Pelatih Barcelona Abad 21 dengan Poin per Game Terendah

2. Xavi sosok penting saat perkuat Barcelona

Xavi Hernandez Resmi Jadi Pelatih Barcelonapotret Xavi Hernandez (instagram.com/Xavi)

Xavi merupakan bagian penting dari kekuatan Barcelona saat menjadi pengisi lini tengah. Xavi punya peranan penting mengantarkan Barcelona mencapai masa-masa emasnya.

Jadi sosok penting di tubuh Blaugrana, Xavi diharapkan bisa kembalikan masa emas Barcelona seperti di eranya bersama Andres Iniesta dan Lionel Messi.

3. Barcelona pecat Koeman pekan lalu

Xavi Hernandez Resmi Jadi Pelatih Barcelonaforbes.com

Barcelona resmi memecat Koeman pada Kamis dini hari WIB (28/10/2021). Keputusan itu diambil setelah tim kalah dari Rayo Vallecano dengan skor 0-1.

Posisi Koeman untuk sementara waktu diisi oleh pelatih Barcelona B, Sergi Berjuan. Ia akan mendapatkan tugas sebagai caretaker sebelum pelatih baru kembali direkrut.

Selain Xavi, sebelumnya sederet nama juga disebut-sebut akan jadi nahkoda baru Barcelona. Mereka adalah Erik Ten Hag (Ajax Amsterdam), Ralf Rangnick, Roberto Martinez (Timnas Belgia), Marcelo Gallardo (River Plate).

Baca Juga: Era Baru Barcelona Tanpa Ronald Koeman

Topik:

  • Vanny El Rahman
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya