Yeremia Rambitan Minta Maaf Atas Kalimat Tak Senonohnya

Yeremia tuai kecaman netizen

Jakarta, IDN Times - Anggota ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, menyampaikan permohonan maaf atas ucapan tak senonohnya yang viral di media sosial. Permintaan maaf itu diutarakannya di unggahan Instagram Story akun resmi PBSI (@badminton.ina), Rabu (25/5/2022).

"Hallo semuanya, atas nama pribadi, Yeremia memohon maaf kepada PBSI, tim NOC Indonesia dan pecinta bulu tangkis. Saya menyesali perbuatan yang khilaf dalam perkataan-perkataan tersebut," ucap Yere dalam unggahan tersebut.

1. Dapat teguran keras dari pelatih

Yeremia Rambitan Minta Maaf Atas Kalimat Tak SenonohnyaYeremia Erich Yoche Yacob Rambitan sampaikan permohonan maaf atas ucapan tak senonohnya. (instagram.com/badminton.ina)

Yeremia tak hanya didamprat oleh warganet. Dia juga ditegur keras oleh pelatihnya. Pun, Yeremia diminta untuk melayangkan maaf kepada volunteer yang jadi korban pelecehanya. 

"Pelatih sudah menegur saya dengan keras. Saya juga sudah meminta maaf kepada volunteer tersebut. Sekali lagi, saya meminta maaf kepada semuanya," ujar Yeremia.

Baca Juga: Pramudya/Yeremia Juara Asia, Jonatan Christie Runner Up

2. Keluarkan kata-kata kotor bernada pelecehan

Yeremia Rambitan Minta Maaf Atas Kalimat Tak SenonohnyaPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 (Dok. PP PBSI)

Yeremia jadi sorotan pencinta bulu tangkis tanah air. Peraih medali perak SEA Games 2021 ini menuai kontroversi saat melakukan live di akun Instagramnya, @yeremia_rambitan. Saat live, Yeremia sempat melayangkan kalimat tak pantas kepada seorang volunteer.

"I love you, I want to f**k you," kata Yeremia dalam live Instagramnya yang sempat diabadikan akun Lambe Badminton, @lambe.badminton, Selasa (24/5/2022).

3. Dapat kecaman warganet

Yeremia Rambitan Minta Maaf Atas Kalimat Tak SenonohnyaYeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. PBSI)

Video tersebut mendadak viral. Yeremia pun mendapat banyak kecaman dari warganet. Banyak yang menyayangkan sikap Yere karena dianggap tidak lucu dan keterlaluan.

Yere bahkan dianggap warganet telah membuat malu nama Indonesia. Video tersebut juga viral dan dapat banyak kecaman dari elemen lainnya di Twitter.

Baca Juga: Viral Yeremia Rambitan Lontarkan Kalimat Kotor Bernada Pelecehan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya