Comscore Tracker

Yes! Indonesia Open akan Dihelat pada 17-22 November 2020!

PBSI akan siapkan konsep acara, panitia, dan kondisi atlet

Jakarta, IDN Times – Turnamen BWF Super 1000 Blibli Indonesia Open dipastikan akan tetap terselenggara di tahun 2020 ini. Badminton World Federation (BWF) resmi mengumumkan Indonesia Open tahun ini akan diselenggarakan pada 17-22 November 2020.

Sejumlah turnamen bulu tangkis termasuk Indonesia Open 2020 semula terpaksa ditunda penyelenggaraannya imbas pandemik COVID-19 yang mewabah secara global. BWF mengumumkan turnamen bulu tangkis akan kembali digelar mulai Agustus mendatang.

1. Jadwal baru Indonesia Open 2020 sesuai dengan harapan PBSI

Yes! Indonesia Open akan Dihelat pada 17-22 November 2020!BWF Badminton

Jadwal baru yang diberikan BWF, menurut PBSI, sesuai dengan harapan federasi. Indonesia Open 2020 semula diagendakan dihelat pada Juni 2020. PBSI sendiri mengaku telah mengajukan agar Indonesia Open 2020 diundur penyelenggaraannya pada kisaran September-Desember mendatang.

"Dari awal kami mengajukan antara bulan September-Desember dengan pertimbangan suasana wabah COVID-19 mulai mereda,” kata Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto seperti dikutip dari badmintonindonesia.org, Jumat (22/5).

“Kami rasa ini jadwal yang ideal, tidak mepet, tapi tidak juga terlalu jauh di akhir tahun karena ada turnamen BWF Finals," lanjut Budi.

Baca Juga: Ranking BWF Dibekukan, Ini Posisi 10 Pemain Terbaik Indonesia Saat Ini

2. PBSI segera lakukan persiapan menyambut Indonesia Open 2020

Yes! Indonesia Open akan Dihelat pada 17-22 November 2020!IDN Times/PBSI

Budi mengatakan PBSI akan segera melakukan langkah-langkah persiapan penyelenggaraan Indonesia Open 2020 seiring dengan keluarnya tanggal penyelenggaraan resmi dari BWF.

“Mulai dari menyusun kepanitiaan, penentuan lokasi turnamen, dan membuat beberapa alternatif konsep acara," kata Budi.

PBSI, menurut Budi, juga akan menyusun program pengiriman pemain dengan skala prioritas mengingat padatnya rentetan turnamen yang akan berlangsung.

“Namun ada beberapa turnamen yang masih akan dikonfirmasi lagi dari negara penyelenggara, salah satunya Tiongkok," kata Budi.

3. Berfokus untuk kembalikan kondisi atlet seperti saat musim turnamen

Yes! Indonesia Open akan Dihelat pada 17-22 November 2020!IDN Times/PBSI

Lebih kurang tiga bulan sudah para atlet tak merasakan momen pertandingan. All England 2020 menjadi pertandingan bulu tangkis terakhir yang diikuti para atlet bulu tangkis Indonesia.

Untuk itu menurut Budi penting untuk mengembalikan kondisi para atlet seperti ketika musim turnamen berlangsung.

“Kami beruntung tetap melakukan karantina mandiri selama ini, jadi atlet masih bisa terkondisi dari sisi kebugaran dan feeling mainnya," kata Budi.

Baca Juga: Termasuk Indonesia Open, BWF Tunda Sejumlah Kompetisi hingga Juli 2020

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya