Yes! Leo/Indah Amankan Tiket Final Kejuaraan Dunia Junior 2019!

Peluang jadi jawara masih terbuka

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda campuran junior Indonesia, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil mengamankan satu tiket final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019.

Pasangan unggulan pertama dalam turnamen ini menjalani pertandingan yang cukup sulit melawan wakil Tiongkok, Jiang Zhenbang/Li Yijing pada babak semifinal yang berlangsung di Kazan, Rusia, pada Sabtu (12/10) dalam rubber set.

Di set pertama Leo/Indah sempat unggul dengan skor 19-10. Pasangan Tiongkok berhasil membuat persaingan menjadi ketat dan sulit setelah mengejar ketertinggalan menjadi 20-19.

Leo/Indah mengamankan set pertama usai pertandingan panjang dengan skor 23-21. Di set kedua, pasangan Tiongkok menang dengan cukup mudah dengan skor 12-21.

Memasuki set ketiga, pertandingan menjadi semakin ketat. Indonesia unggul dan menyelesaikan interval pertama kali dengan skor 11-10.

Tak mau berlama-lama ketinggalan, pasangan Tiongkok menyusul hingga kedudukan menjadi 15-15 dari semula 15-12 keunggulan untuk Indonesia.

Sempat tertinggal 17-19, pasangan Leo/Indah berjuang yang keras hingga akhirnya dapat menutup set ketiga dengan kemenangan 21-19.

Dengan skor akhir 23-21 12-21 21-19, Leo/Indah mencapai babak final sektor ganda campuran Kejuaraan Dunia Junior 2019.

Babak final ini menjadi final keenam bagi Leo/Indah dalam turnamen individu sebagai pasangan ganda campuran. Kesempatan keduanya untuk mempertahankan gelar juara dunia junior masih terbuka lebar.

Pada pada babak final yang akan berlangsung pada Minggu (13/10), Leo/Indah akan berhadapan dengan wakil Tiongkok lainnya, Yan Zhe Feng/Fang Ling Lin.

Baca Juga: Kejar Ketertinggalan, Leo/Indah Amankan Satu Medali untuk Indonesia

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya