Comscore Tracker

Yogyakarta Jadi Tuan Rumah 2 Turnamen Internasional BWF

Sebanyak 11 negara ambil bagian

Jakarta, IDN Times - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) bakal menggelar dua turnamen internasional di Indonesia. Kali ini, Yogyakarta dipercaya oleh Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PP PBSI) untuk menjadi tuan rumah.

Indonesia International Series dan Indonesia International Challenge akan digelar pada akhir September hingga Oktober 2022. Kedua turnamen ini digelar di Gedung Olahraga Among Rogo, Yogyakarta.

Indonesia International Series akan digelar lebih dulu pada 20 hingga 25 September 2022. Baru pada 27 September sampai 2 Oktober 2022, Indonesia International Challenge digelar.

1. Akhirnya kembali gelar event internasional

Yogyakarta Jadi Tuan Rumah 2 Turnamen Internasional BWFChristian Adinata dalam simulasi Piala Thomas PBSI (Dok.IDN Times/PBSI)

Dua turnamen itu berlevel junior. Yogyakarta dipilih jadi tuan rumah atas fakta sudah absen begitu lama.

Setidaknya, Yogyakarta absen menggelar laga internasional nyaris lima tahun. Terakhir kali, Kota Gudeg menggelar turnamen berskala internasional pada 2017 lalu, ketika jadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Junior.

"Apalagi, GOR Among Rogo juga memenuhi syarat untuk menggelar turnamen bulutangkis kelas internasional," kata Ketua Panitia Pelaksana, Armand Darmadji, mengutip keterangan tertulis.

Baca Juga: Prediksi Ranking BWF Usai Japan Open 2022, Hendra/Ahsan Melorot

2. Ada 11 negara yang akan berpartisipasi

Yogyakarta Jadi Tuan Rumah 2 Turnamen Internasional BWFBilqis Prasista (dok. djarumbadminton.com)

Kabid Turnamen dan Perwasitan, Mimi Irawan, menyatakan akan ada 11 negara yang berpartisipasi dalam kedua ajang tersebut. Selain Indonesia, Australia, Austria, Estonia, Iran, Jepang, Malaysia, Thailand, Singapura, Taiwan, dan Amerika Serikat, mengirimkan wakilnya untuk berlaga.

Terkait jumlah peserta, ada 214 pebulu tangkis yang berlaga dalam ajang Indonesia International Series 2022.

3. Indonesia turunkan pasukan muda

Yogyakarta Jadi Tuan Rumah 2 Turnamen Internasional BWFIkhsan Leonardo Rumbay dalam simulasi Piala Thomas PBSI (Dok.IDN Times/PBSI)

Indonesia akan menurunkan para pemain junior terbaik dalam dua ajang ini. Wakil-wakil muda Indonesia diturunkan, seperti Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata (tunggal putra), Komang Ayu Cahya Dewi, Stephanie Widjaja, Bilqis Prasista (tunggal putri), M. Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat (ganda putra).

Selain itu, ada pula ganda campuran baru yang akan diturunkan. PBSI mencoba memasangkan Adnan Maulana dengan Indah Cahya Sari Jamil.

Baca Juga: PBSI Bongkar Pasang Pemain, Pramudya/Yeremia Cerai Sementara

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya