Comscore Tracker

Yuk Intip Hasil Drawing Wakil Indonesia di All England 2020

Banyak wakil yang langsung ditantang unggulan

Jakarta, IDN Times - Gelaran turnamen bulu tangkis BWF Super 1000 All England 2020 akan digelar pada 11-15 Maret 2020 mendatang. Hasil drawing turnamen sudah resmi dikeluarkan pada Selasa (18/2) malam tadi.

Turnamen bulu tangkis tertua di dunia ini akan berlangsung di Arena Birmingham, Inggris. Rencananya, akan ada 15 wakil Indonesia yang dibawa berlaga.

1. Tunggal putri gantungkan asa sepenuhnya pada Gregoria

Yuk Intip Hasil Drawing Wakil Indonesia di All England 2020Gregoria Mariska Tunjung di babak pertama Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung jadi satu-satunya harapan Indonesia yang dibawa berlaga. Di putaran pertama, Jorji, begitu Gregoria akrab disapa, akan berhadapan dengan wakil Singapura, Yeo Jia Min.

Ada laga menarik di putaran pertama sektor tunggal putri. Peringkat satu dunia tunggal putri asal Tiongkok, Chen Yu Fei akan bertanding melawan bintang muda bulu tangkis asal Korea Selatan, An Se-young.

2. Kirim empat tunggal putra, Anthony Ginting dan Shesar Hiren berpeluang bertemu

Yuk Intip Hasil Drawing Wakil Indonesia di All England 2020Anthony Sinisuka Ginting ke babak kedua Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Sektor tunggal putra Indonesia mengirimkan empat wakilnya. Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan wakil Denmark, Rasmus Gemke, sedangkan Shesar Hiren Rhustavito akan hadapi wakil India, Paripalli Kashyap.

Jika Anthony dan Shesar berhasil menaklukkan lawan masing-masing, keduanya berpeluang bertemu di putaran kedua.

Sementara itu, tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie akan jalani pertandingan kontra wakil Malaysia, Lee Zii Jia. Tommy Sugiarto akan berhadapan dengan unggulan ketujuh asal Tiongkok, Shi Yu Qi.

Siapa pun di sektor ini berpeluang untuk merebut gelar juara dari sang juara bertahan Kento Momota yang dipastikan absen dari turnamen.

Baca Juga: Masih Pemulihan Fisik, Kento Momota Dipastikan Absen All England 2020

3. Ganda putri tak dapat kesempatan main mudah sejak putaran pertama

Yuk Intip Hasil Drawing Wakil Indonesia di All England 2020Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko0

Dua wakil ganda putri yang diboyong Indonesia tak berkesempatan menjalani pertandingan mudah sejak putaran pertama. Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Chang Ye-na/Kim Hye-rin.

Sedangkan pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto akan berhadapan dengan wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Pasangan Maiken/Sara sendiri tengah menjadi sorotan pencinta bulu tangkis lantaran permainannya yang semakin baik dan dinilai menjadi ancaman baru sektor ganda putri terutama sejak prestasi mereka lolos ke final Indonesia Masters 2020.

4. Kekuatan penuh ganda putra turun berlaga

Yuk Intip Hasil Drawing Wakil Indonesia di All England 2020Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Sektor ganda putra menurunkan kekuatan penuh di turnamen ini. Pasangan ganda putra terbaik dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan berhadapan dengan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di putaran pertama.

Sementara itu, pasangan peringkat dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan jalani pertandingan kontra wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito. Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan dengan wakil Denmark Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen.

Turut berlaga di turnamen ini adalah pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso yang akan langsung bertemu pasangan ganda putra Tiongkok terbaik, Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

5. Ada empat wakil ganda campuran

Yuk Intip Hasil Drawing Wakil Indonesia di All England 2020Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso berlaga di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Sektor ganda campuran menurunkan empat wakilnya. Sebagai unggulan kelima, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berada di bottom half dan akan berlaga melawan wakil Taiwan, Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya.

Pasangan unggulan kedelapan asal Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan berhadapan dengan wakil Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan berhadapan dengan ganda campuran Malaysia terbaik, pasangan Chan Peeng Soon/Goh Liu Ying.

Ikut berlaga pula adalah ganda campuran belia Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso akan berhadapan dengan wakil Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Baca Juga: Skuat PBSI di All England 2020: Full Team, tapi Hanya 1 Tunggal Putri

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya