Hebat! Ini Daftar Sejarah yang Tercipta di Thomas dan Uber Cup 2018

Ada beberapa kejadian bersejarah yang terjadi sepanjang Thomas Uber Cup 2018

Pagelaran Thomas Uber Cup 2018 di Bangkok, Thailand sudah usai. Ada beberapa kejadian bersejarah yang terjadi sepanjang pagelaran edisi ke-27 Thomas dan Uber Cup ini lho. Mari kita simak sejarah-sejarah apa saja yang tercipta di Thomas dan Uber Cup 2018!

1. Thailand menjadi negara ke-7 yang menyelenggarakan Thomas dan Uber Cup

Hebat! Ini Daftar Sejarah yang Tercipta di Thomas dan Uber Cup 2018badmintoncentral.com

Sejak penyelengaraan bersama Thomas dan Uber Cup di tahun 1984, untuk pertama kalinya Thailand menjadi tuan rumah turnamen bulutangkis beregu putra dan putri paling bergengsi ini. Thailand menjadi negara ketujuh yang pernah menjadi host, menyusul enam negara lainnya yang pernah menjadi tuan rumah Thomas dan Uber Cup.

Keenam negara tersebut adalah Malaysia, Indonesia, Jepang, Hong Kong, China dan India.

2. Lolosnya tim Uber Kanada dari fase grup

Hebat! Ini Daftar Sejarah yang Tercipta di Thomas dan Uber Cup 2018bwfbadminton.com

Untuk pertama kalinya sejak keikutsertaan, Tim Kanada di Uber Cup mampu lolos ke perempat final. Berada di grup A dengan Jepang, India dan Australia, Kanada hanya sekali kalah dari Jepang.

Mampu mengalahkan Australia dan semifinalis edisi sebelumnya India, membuat Kanada finish sebagai runner-up grup dan berhak menemani Jepang lolos ke perempat final.

3. Melaju ke final, pencapaian terbaik Tim Uber Thailand sepanjang sejarah

Hebat! Ini Daftar Sejarah yang Tercipta di Thomas dan Uber Cup 2018bwfthomasubercups.com

Sampai pada edisi ke-26 yang lalu, pencapaian terbaik tim Uber Thailand adalah menjadi semifinalis di tahun 2012. Akhirnya di tahun pertama mereka sebagai tuan rumah, Tim Uber Thailand berhasil mencatat sejarah dengan melaju ke final untuk pertama kalinya setelah mengalahkan tim unggulan pertama Tiongkok di semifinal.

Kemenangan ini juga sekaligus memutuskan rekor tak terkalahkan Tiongkok di semifinal Uber Cup sejak pertama kali berpartisipasi tahun 1984.

4. Durasi pertandingan beregu terpanjang selama 335 menit

Hebat! Ini Daftar Sejarah yang Tercipta di Thomas dan Uber Cup 2018en.people

Pertandingan semifinal Uber Cup Thailand vs Tiongkok menjadi pertandingan beregu terlama yang tercatat di sejarah Thomas dan Uber Cup yaitu sepanjang 335 menit! Rekor ini mengalahkan rekor sebelumnya yang juga dicatatkan di Thomas dan Uber Cup 2018 oleh pertandingan fase grup Thomas Denmark vs Malaysia sepanjang 293 menit.

Michelle Layanto Photo Writer Michelle Layanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya