Setelah 14 Bulan Vakum, Serena Williams Kembali ke Lapangan Tenis

Comebacknya langsung menang lho

Setelah 404 hari tidak bermain karena pernikahan dan kelahiran bayinya, Serena akhirnya kembali ke lapangan tenis. Dirinya menyapa kerinduan para fans dengan kembali bertanding di ajang BNP Paribas Open.

Kembalinya Serena Williams ke WTA Tour ini langsung menghadirkan sebuah kemenangan atas petenis asal Kazakhstan, Zarina Diyas di Indian Well, California, pada Kamis (8/3/2017).

1. Serena Williams berhasil menang straight-set melawan Zarina Diyas

Setelah 14 Bulan Vakum, Serena Williams Kembali ke Lapangan Tenistheintelligencer.com

Dilansir dari Theguardian, Serena Williams berhasil menang di pertandingan pertamanya setelah 14 bulan tidak bermain. Pemenang 23 kali Grandslam ini menaklukkan petenis Kazakhstan, Zarina Diyas straight set 7-5, 6-3 pada babak pertama ajang BNP Paribas Open.

Serena yang belum pernah memainkan pertandingan tunggal sejak memenangi Australia Terbuka 2017, yang saat itu merupakan awal masa kehamilannya, sempat kesulitan untuk mengalahkan lawannya yang berperingkat 53. Petenis ini bertanding di depan kerumunan besar penonton yang antusias dirinya kembali.

"Itu luar biasa, sudah lebih dari setahun dan sudah mempunyai seorang anak, sekarang saya bisa pulang ke rumah dan bertemu dengannya, dan saya senang dengan itu. Saya sedikit 'berkarat' tapi tidak masalah, saya tetap berusaha tetap di sini dan melakukan yang terbaik yang saya bisa." kata Williams.

2. Serena Williams turut memposting comebacknya di Instagram

Setelah 14 Bulan Vakum, Serena Williams Kembali ke Lapangan Tenisinstagram.com/serenawilliams

Momen kembalinya Serena ke arena tenis ini juga dibagikan melalui akun pibadinya @Serenawilliams. Dirinya mengaku senang bisa tampil kembali setelah sekian lama absen. Serena pertama kali bermain lagi di hari kamis yang bertepatan dengan hari perempuan international, dan dirinya berharap bisa terus mendapatkan hari baik lainnya setelah moment kembalinya ia bermain.

Serena Williams juga turut mengucapkan terima kasih kepada para fans yang terus mendukungnya.

3. Serena Williams tidak diunggulkan di Indian Well

Setelah 14 Bulan Vakum, Serena Williams Kembali ke Lapangan Tenisbnpparibasopen.com

Dilansir dari Telegraph, Serena Williams bukan merupakan unggulan di Indian Wells ini. Karena itulah dia harus bermain di babak pertama. Sementara saudara perempuan Venus, otomatis lolos ke babak selanjutnya.

Serena akan melawan unggulan ke-29 Kiki Bertens di babak kedua. Sementara Venus akan menghadapi petenis Rumania, Sorana Cirstea. Jika keduanya berhasil mengalahkan lawan-lawannya, duo Williams ini bisa potensi bertemu di babak ketiga.

Mirza Fahmi Photo Verified Writer Mirza Fahmi

Pencinta kopi dan air hangat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya