10 Potret Lauri Markkanen, Pebasket Finlandia Terbaik di Sejarah NBA 

Ternyata saudara mantan pemain PSM Makassar #IDNTimesSport

Di Finlandia, hoki es dan balap Formula 1 merupakan olahraga yang paling populer dan banyak diminati masyarakat. Keberadaan Kimi Raikonnen di cabang formula 1 menjadi alasan mengapa banyak orang Finlandia sangat tergila-gila kepada olahraga balapan yang satu ini.

Sedangkan untuk hoki es, warga Finlandia telah menganggap olahraga ini sebagai olahraga masyarakat, layaknya sepak bola di Indonesia atau basket di Amerika Serikat. Sedangkan olahraga basket di Finlandia bisa dibilang masih kurang peminat.

Walaupun demikian, saat ini Finlandia sedang memiliki salah satu wakil terbaiknya di kompetisi NBA dalam diri seorang Lauri Markkanen. Ia tercatat sebagai pebasket terbaik Finlandia dalam sejarah penyelanggaraan NBA. Untuk mengenalnya lebih dekat, simak ulasan berikut ini, yuk!

1. Lauri Markkanen lahir di kota Vantaa, Finlandia, pada 22 Mei 1997. Kini usianya telah menginjak 24 tahun. Muda dan penuh bakat!

10 Potret Lauri Markkanen, Pebasket Finlandia Terbaik di Sejarah NBA potret Lauri Markkanen (instagram.com/laurimarkkanen)

2. Sebelum menginjakkan kakinya di NBA, Markkanen sempat bermain di tim lokal Finlandia bernama HBA Marsky selama 2 tahun

10 Potret Lauri Markkanen, Pebasket Finlandia Terbaik di Sejarah NBA potret Lauri Markkanen - HBA Marsky (instagram.com/laurimarkkanen)

3. Untuk masuk ke NBA, Lauri Markkanen memilih jalur NCAA dengan bergabung bersama tim bola basket dari University of Arizona 

10 Potret Lauri Markkanen, Pebasket Finlandia Terbaik di Sejarah NBA potret Lauri Markkanen - Arizona Wildcats (instagram.com/laurimarkkanen)

4. Pada gelaran NBA Draft 2017, Markkanen di-draft di urutan ke-7 oleh Minnesota Timberwolves, sebelum akhirnya di-trade ke Chicago Bulls

10 Potret Lauri Markkanen, Pebasket Finlandia Terbaik di Sejarah NBA potret Lauri Markkanen - NBA Draft 2017 (instagram.com/laurimarkkanen)

5. Bersama Chicago Bulls, Markkanen mampu tampil gemilang dan terpilih menjadi bagian NBA All-Rookie First Team 2018. Hebat!

10 Potret Lauri Markkanen, Pebasket Finlandia Terbaik di Sejarah NBA potret Lauri Markkanen - Chicago Bulls (instagram.com/laurimarkkanen)

Baca Juga: 5 Draft NBA Terbaik New York Knicks dalam 30 Tahun Terakhir 

6. Musim depan, Markkanen akan bermain bersama tim Cleveland Cavaliers setelah Ia ditukar dalam kesepakatan trade 3 tim sekaligus

10 Potret Lauri Markkanen, Pebasket Finlandia Terbaik di Sejarah NBA potret Lauri Markkanen (instagram.com/laurimarkkanen)

7. Markkanen merupakan pemegang rekor pemain tercepat yang berhasil meraih 100 three points shoot dalam sejarah NBA dari 41 laga saja

10 Potret Lauri Markkanen, Pebasket Finlandia Terbaik di Sejarah NBA potret Lauri Markkanen melakukan shooting (instagram.com/laurimarkkanen)

8. Markkanen telah 3 kali dinobatkan sebagai pebasket terbaik tahunan Finlandia & diprediksi akan terus bertahan selama beberapa tahun mendatang

10 Potret Lauri Markkanen, Pebasket Finlandia Terbaik di Sejarah NBA potret Lauri Markkanen - Timnas Finlandia (instagram.com/laurimarkkanen)

9.Bakat basket dalam dirinya turun dari sang ayah, Pekka Markkanen, yang juga menjadi legenda bola basket Finlandia   

10 Potret Lauri Markkanen, Pebasket Finlandia Terbaik di Sejarah NBA potret Lauri Markkanen (instagram.com/laurimarkkanen)

 10. Setelah ditelusuri, Lauri Markkanen merupakan adik dari mantan pemain Real Madrid Castilla dan PSM Makassar, Eero Markkanen. Keluarga Atlet!  

10 Potret Lauri Markkanen, Pebasket Finlandia Terbaik di Sejarah NBA potret Markkanen Bersaudara (instagram.com/laurimarkkanen)

Itulah sepuluh potret dari Lauri Markkanen, pebasket terbaik Finlandia dalam sejarah NBA. Dengan kepopuleran dan performa hebatnya di NBA, akankah Markkanen mampu meningkatkan popularitas olahraga basket di negara asalnya?

Baca Juga: 5 Fakta Derrick Rose, sang MVP Termuda di Jagat NBA

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya