6 Pesepak Bola Belanda yang Membela Klub LaLiga Musim 2021/2022 

Didominasi banyak pemain muda

Sejak lama Belanda selalu menjadi kekuatan besar di dunia sepak bola. Walaupun tidak pernah menjadi juara dunia, namun pemain-pemain asal negeri kincir angin ini selalu punya cerita di setiap generasinya.

Mulai dari Johan Cruyff, trio Belanda AC Milan, Wesley Sneijder dan kawan-kawan di Piala Dunia 2010, hingga skuad Belanda muda saat ini selalu bisa memberikan kekaguman bagi para penggemarnya. Sehingga tak heran, jika pesepak bola asal Belanda selalu diminati oleh liga-liga top Eropa, termasuk LaLiga.

Pada musim ini, setidaknya ada enam pemain berkebangsaan Belanda yang diketahui merumput bersama klub di LaLiga Spanyol. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut kami sajikan daftar dan ulasannya, check this out!

1. Jasper Cillessen 

6 Pesepak Bola Belanda yang Membela Klub LaLiga Musim 2021/2022 Jasper Cillessen (instagram.com/jaspercillessen)

Nama yang pertama ialah Jasper Cillessen yang musim ini memasuki musim ke-6 di LaLiga. Cilessen pertama kali datang ke LaLiga untuk membela Barcelona pada tahun 2016. Seiring berjalannya waktu, posisi Cilessen perlahan tersingkir oleh Marc Andre Ter Stegen.

Pada tahun 2019, Cilessen akhirnya menjadi bagian dari kesepakatan pertukaran pemain antara Valencia dan Barcelona yang juga melibatkan Neto. Walaupun sempat menjadi kiper utama Valencia di tahun pertama, namun dalam 2 tahun terakhir Cilessen lebih sering di bangku cadangkan seiring kehadiran Jaume Domenech dan Giorgi Mamardashvili.

2. Frankie de Jong

6 Pesepak Bola Belanda yang Membela Klub LaLiga Musim 2021/2022 Frenkie de Jong (instagram.com/frenkiedejong)

Bukan lagi menjadi rahasia umum jika Frankie de Jong merupakan gelandang andalan di timnas Belanda dan Barcelona saat ini. Tahun ini merupakan musim ketiga bagi Frankie bermain untuk Barcelona sejak dibeli oleh Blaugrana pada bulan Juli 2019.

Walaupun gagal membawa Barcelona konsisten dalam beberapa laga terakhir, namun peran Frankie di lini tengah Barcelona cukup vital. Hingga sejauh ini, Frankie telah berkontribusi melalui 2 assists dari 8 pertandingan yang Ia mainkan di ajang LaLiga.

Baca Juga: 7 Wonderkid LaLiga yang Patut Diamati di Musim 2021/2022

3. Luuk de Jong

6 Pesepak Bola Belanda yang Membela Klub LaLiga Musim 2021/2022 Luuk de Jong (instagram.com/luukdejong9)

Nama selanjutnya ialah Luuk de Jong pada musim ini baru dibawa Ronald Koeman ke Barcelona. Sebelum membela Blaugrana, Luuk de Jong sempat membela Sevilla selama 2 musim dan berhasil mencatatkan 19 gol dan 5 assists dari 94 pertandingan di semua ajang.

Kedatangannya ke Barcelona musim ini, sempat menuai banyak kritikan. Pasalnya permainan Luuk de Jong yang lebih cocok dengan bola panjang dirasa tidak sesuai dengan filosofi tiki taka Barcelona.

Hingga kabar dipecatnya Ronald Koeman, Luuk de Jong baru mengoleksi 1 gol dari 6 permainan. Menarik untuk ditunggu bagaimana nasib Luuk de Jong sepeninggal Ronald Koeman di Barcelona.

4. Karim Rekik

6 Pesepak Bola Belanda yang Membela Klub LaLiga Musim 2021/2022 Karim Rekik (instagram.com/karimrekik)

Karim Rekik merupakan pemain berkebangsaan Belanda yang saat ini membela Sevilla. Pemain keturunan Tunisia ini telah memasuki musim keduanya di LaLiga sejak didatangkan dari Hertha Berlin pada awal musim lalu.

Pada musim lalu, Rekik hanya mengoleksi 11 laga di LaLiga bersama Sevilla karena kalah saing dari Jules Kounde dan Diego Carlos di posisi bek tengah. Namun hingga jornada ke-11 LaLiga musim ini, Rekik sudah cukup memberikan perhatian dari Julen Lopetegui dengan catatan 7 penampilannya.

5. Memphis Depay

6 Pesepak Bola Belanda yang Membela Klub LaLiga Musim 2021/2022 Memphis Depay (instagram.com/memphisdepay)

Sama sepeti Frankie de Jong dan Luuk de Jong, striker andalan timnas Belanda, Memphis Depay, juga membela Barcelona pada musim ini. Depay didatangkan dari Olympique Lyon dengan status bebas transfer dan menjadi pemain andalan Ronald Koeman musim ini.

Walaupun belum bisa mengangkat performa Barcelona, namun kontribusi Memphis Depay di lini serang Blaugarana tidak bisa dianggap remeh. Ia telah mencatatkan 4 gol dan 2 assists dari 10 penampilannya,

6. Arnaut Danjuma

6 Pesepak Bola Belanda yang Membela Klub LaLiga Musim 2021/2022 Arnaut Danjuma (instagram.com/danjuma)

Nama yang terakhir ialah Arnaut Danjuma yang menjadi pendatang baru di LaLiga musim ini. Penampilan hebatnya bersama Bournemouth musim lalu berhasil membuat banyak tim besar tertarik untuk mendatangkannya. Pilihan Danjuma kahirnya jatuh kepada Villarreal yang berstatus sebagai juara Europa League musim lalu.

Danjuma dianggap sebagai bakat besar yang dimiliki oleh timnas Belanda saat ini. Walaupun tidak dipanggil ke Piala Eropa 2020 lalu, namun permainan Danjuma di Villarreal musim ini cukup meyakinkan. Dari 9 laga yang telah Ia mainkan, Danjuma sukses mencatatkan 5 gol dan 1 assist.

Itulah enam pesepak bola berkebangsaan Belanda yang saat ini merumput di LaLiga. Belanda memang punya bakat besar di dunia sepak bola, namun hingga kini mereka belum bisa mewujudkan mimpinya untuk menjadi juara dunia. Dengan bakat muda yang mereka miliki saat ini, bukan tak mungkin Piala Dunia 2022 bisa mereka dapatkan.

Sumber :

https://www.transfermarkt.com/karim-rekik/profil/spieler/182579

https://www.transfermarkt.com/frenkie-de-jong/profil/spieler/326330

https://www.transfermarkt.com/memphis-depay/profil/spieler/167850

https://www.transfermarkt.com/arnaut-danjuma/profil/spieler/355861

https://www.transfermarkt.com/luuk-de-jong/profil/spieler/72522

https://www.transfermarkt.com/jasper-cillessen/profil/spieler/146227

Baca Juga: 5 Pemain La Liga Spanyol yang Dibeli Mahal oleh Klub Liga Super China

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya