5 Alumnus Auburn University yang Bermain di NBA Saat Ini

Didominasi pemain muda!

Nama Auburn University lewat tim Auburn Tigers tak terlalu terdengar kiprahnya di ajang NCAA. Mereka juga masih terhitung jarang tampil di NCAA Divisi I. Prestasi terbaiknya adalah hanya mampu menembus babak semifinal pada NCAA Divisi I 2019.

Jika dilihat secara seksama, Auburn sanggup menorehkan prestasi akhir-akhir ini. Jadi, tak heran saat ini terdapat lima alumnus tim Auburn Tigers yang berlaga di NBA. Siapa sajakah kelima nama tersebut? Berikut ini daftar dan ulasannya.

1. Chuma Okeke

5 Alumnus Auburn University yang Bermain di NBA Saat IniChoma Okeke (nba.com)

Salah satu pemain andalan tim Auburn Tigers pada NCAA 2019 adalah Chuma Okeke. Pemain yang berposisi sebagai power forward ini memperkuat Auburn Tigers selama 2 tahun (2017—2019).

Saat ini ia telah berkarier di NBA bersama Orlando Magic, tim yang memilihnya di urutan ke-15 pada NBA Draft 2019. Karier Okeke di NBA belum begitu mentereng dengan rata-rata 8,3 poin, 5 rebound, dan 1,9 assist per game.

2. Isaac Okoro

5 Alumnus Auburn University yang Bermain di NBA Saat IniIsaac Okoro (nba.com)

Satu-satunya alumnus Auburn Tigers yang telah mencatatkan prestasi di NBA adalah Isaac Okoro. Pemain yang berposisi sebagai small forward ini sukses menjadi bagian dari NBA All-Rookie Second Team 2021.

Okoro sendiri terpilih di urutan kelima pada NBA Draft 2020 oleh Cleveland Cavaliers yang masih jadi timnya saat ini. Sebelum itu, Okoro pernah setahun berada di tim Auburn Tigers dan sempat berada satu tim dengan Chuma Okeke.

Baca Juga: Bill Russell, Pemain dengan Cincin Juara NBA Terbanyak Sepanjang Masa

3. JT Thor

5 Alumnus Auburn University yang Bermain di NBA Saat IniJT Thor (nba.com)

Jokhow Panom Thor atau yang biasa dikenal dengan nama JT Thor merupakan seorang power forward berusia 19 tahun yang saat ini bermain untuk Charlotte Hornets. Pada NBA Draft 2021, ia terpilih di urutan ke-37 oleh Detroit Pistons sebelum ditukar ke Charlotte.

Pada musim pertamanya di NBA, JT Thor nampak tampil biasa saja bersama Charlotte Hornets. Ia hanya mengoleksi rata-rata 2 poin, 1,3 rebound, dan 0,6 assist per game dari rata-rata 7,9 menit bermain. Sebelum berkarier di NBA, Thor pernah setahun berada di tim Auburn Tigers.

4. Davion Mitchell

5 Alumnus Auburn University yang Bermain di NBA Saat IniDavion Mitchell (sportingnews.com)

Pada NBA Draft 2021, Davion Mitchell terdaftar sebagai pemain dari Baylor Bears dari University of Baylor. Sebelum bergabung dengan tim tersebut, Mitchell pernah setahun (2017—2018) membela tim Auburn Tigers.

Ia terpilih di urutan kesembilan pada NBA Draft 2021 oleh Sacramento Kings. Pada musim pertamanya, Mitchell sukses tampil bermain impresif meski tak masuk All-Rookie Team. Ia sukses mencetak rata-rata 11,5 poin, 2,2 rebound, dan 4,2 assist per game pada musim rookie-nya di NBA.

5. Sharife Cooper

5 Alumnus Auburn University yang Bermain di NBA Saat IniSharife Cooper (nba.com)

Nama yang terakhir ialah Sharife Cooper yang berposisi sebagai point guard. Sempat disandingkan dengan Rajon Rondo sebelum NBA Draft 2021 dilaksanakan, Sharife Cooper gagal memenuhi ekspektasi tersebut pada musim pertamanya.

Cooper hanya mencetak rata-rata 0,5 poin, 0,4 rebound, dan 0,4 assist per game untuk Atlanta Hawks. Kabarnya, ia akan segera dilepas oleh Atlanta Hawks. Sebelum terpilih di urutan ke-48 pada NBA Draft, Cooper pernah setahun berada di tim Auburn Tigers.

 

Deretan nama dalam daftar ini merupakan pemain muda di bawah usia 25 tahun. Ini artinya Auburn University sedang mengalami peningkatan kualitas di tim bola basket mereka. Bagaimana tanggapanmu?

Baca Juga: 5 Pebasket NBA Terbaik yang Bernomor Punggung 2 di NBA 2021/2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya