Comscore Tracker

5 Alumnus Georgia Institute of Technology yang Main di NBA Saat Ini

Derrick Favors, Theddaus Young, hingga Jose Alvarado!

Georgia Tech Yellow Jacket dari Georgia Institute of Technology merupakan salah satu tim yang bermain di yang berlaga NCAA. Akan tetapi, mereka masih terhitung tak konsisten untuk tampil di Divisi I.

Prestasi terbaiknya hanya menjadi runner-up pada NCAA 2004. Sejauh ini Georgia Tech Yellow Jacket sudah mengorbitkan 41 nama berbeda di NBA. Namun, hanya lima saja yang masih aktif hingga sekarang. Siapa saja?

1. Thaddeus Young

5 Alumnus Georgia Institute of Technology yang Main di NBA Saat IniTheddaus Young (nba.com)

Angkatan tertua Georgia Tech Yellow Jacket yang masih aktif bermain di NBA adalah Theddaus Young. Power forward berusia 34 tahun ini pernah setahun berada di tim Georgia Tech Yellow.

Ia ikut serta dan terpilih di urutan ke-12 oleh Philadelphia 76ers pada NBA Draft 2007. Untuk musim depan, Young akan bermain untuk Toronto Raptors. Masuk dalam NBA All-Rookie Second Team 2008 menjadi satu-satunya prestasi yang didapat Young sejauh ini.

2. Derrick Favors

5 Alumnus Georgia Institute of Technology yang Main di NBA Saat IniDerrick Favors (nba.com)

Berposisi sama dengan Theddaus Young, Derrick Favors juga baru sukses masuk All-Rookie Second Team (2011) selama berkarier di NBA. Sama seperti Theddaus Young, Favors juga setahun bermain di Georgia Tech Yellow.

Momen tersebut terjadi dari 2009 hingga ia akhirnya ikut serta pada NBA Draft 2010. Ia terpilih oleh New Jersey Nets di urutan ketiga. Seiring dengan pertukaran yang dilakukan Oklahoma City Thunder, Favors akan bermain untuk Houston Rockets musim depan.

Baca Juga: 5 Fakta Willie Green, Warna Baru Permainan New Orleans Pelicans

3. Josh Okogie

5 Alumnus Georgia Institute of Technology yang Main di NBA Saat IniJosh Okogie (kiri) (nba.com)

Satu-satunya pemain non-Amerika Serikat dalam daftar ini adalah Josh Okogie. Shooting guard asal Nigeria ini bermain selama dua tahun (2016—2018) bersama tim Georgia Yellow Tech.

Barulah pada NBA Draft 2018, Josh Okogie terpilih di urutan ke-20 oleh Minnesota Timberwolves, tim yang ia bela selama empat musim (2018—2022). Setelah memasuki free agent, Josh Okogie kemudian menandatangani kontrak untuk bermain bersama Pheonix Suns untuk musim 2022/2023.

4. Moses Wright

5 Alumnus Georgia Institute of Technology yang Main di NBA Saat IniMoses Wright (nba.com)

Nama yang selanjutnya adalah Moses Wright, power forward yang terakhir kali bermain untuk Dallas Mavericks. Namun sayang, Moses Wright terhitung jarang tampil di NBA meski pernah membela dua tim.

Pasalnya, Moses lebih sering bermain di G-League. Hal tersebut berlaku saat ia membela LA Clippers dan Dallas Mavericks. Sebelum masuk NBA, Moses pernah empat tahun (2017—2021) di tim Georgia Yellow Tech. Sayangnya, ia gagal terpilih pada NBA Draft 2021.

5. Jose Alvarado

5 Alumnus Georgia Institute of Technology yang Main di NBA Saat IniJose Alvarado (nba.com)

Pada musim 2021/2022, Jose Alvarado menjadi salah satu media darling karena penampilan uniknya saat berlaga di NBA. Pemain yang berposisi sebagai point guard ini sering menyelinap ke belakang pemain lawan untuk melakukan steal.

Berkat hal tersebutlah, Jose Alvarado menjadi salah satu pemain muda dengan kemampuan bertahan terbaik dan disenangi fans NBA. Sama seperti Moses Wright, Alvarado juga empat tahun berada di Georgia Yellow Tech dan gagal terpilih pada NBA Draft 2021.

 

Tak banyak pebasket populer yang pernah membela Georgia Yellow Jacket. Mungkin hanya Chris Bosh dan Stephon Marbury alumnus Georgia Tech yang dikenal banyak dan disebut yang terbaik hingga saat ini.

Baca Juga: 5 Pemain NBA Terbaik dari NBA Draft 2015, Ada Devin Booker!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya