10 Potret Bojan Bogdanovic, Veteran yang Jadi Kekuatan Detroit Pistons

Pemain yang kenyang dengan pengalaman

Pada 2022/2023, Detroit Pistons didominasi pemain muda. Regenerasi menjadi salah satu fokus tim asal Michigan ini ketimbang mengejar juara NBA dalam waktu yang relatif dekat.

Di antara banyaknya pemain muda, Detroit Pistons juga memiliki pemain senior yang hadir sebagai salah satu kekuatan mereka. Dia adalah Bojan Bogdanovic, veteran yang jadi kekuatan Detroit Pistons.

1. Bojan Bogdanovic lahir di Mostar, Bosnia & Herzegovina, pada 18 April 1989. Kini, ia berusia 33 tahun

10 Potret Bojan Bogdanovic, Veteran yang Jadi Kekuatan Detroit PistonsBojan Bogdanovic (instagram.com/44bojan)

2. Meski lahir dan memulai karier basketnya di Bosnia & Herzegovina, Bojan Bogdanovic lebih memilih untuk membela Tim Nasional Kroasia

10 Potret Bojan Bogdanovic, Veteran yang Jadi Kekuatan Detroit PistonsBojan Bogdanovic tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

3. Karier profesionalnya dimulai bersama tim Zrinjski Mostar pada 2005, sebelum pindah ke Real Madrid Baloncesto pada 2005

10 Potret Bojan Bogdanovic, Veteran yang Jadi Kekuatan Detroit PistonsBojan Bogdanovic saat berseragam Utah Jazz. (instagram.com/44bojan)

4. Selama menjadi bagian dari Real Madrid, Bogdanovic lebih sering dipinjamkan ke tim lain, seperti Zrinjski Mostar, Murcia, dan Real Madrid B

10 Potret Bojan Bogdanovic, Veteran yang Jadi Kekuatan Detroit PistonsBojan Bogdanovic dengan trofi Liga Turki. (instagram.com/44bojan)

5. Tak kunjung bersinar di tim utama Real Madrid, Bojan Bogdanovic pun pindah ke Kroasia untuk bergabung bersama Cibona Zagreb 

10 Potret Bojan Bogdanovic, Veteran yang Jadi Kekuatan Detroit PistonsBojan Bogdanovic saat berseragam Indiana Pacers. (instagram.com/44bojan)

Baca Juga: 5 Fakta Jalen Duren, Pemain Termuda di NBA 2022/2023

6. Bogdanovic kemudian mengikuti NBA Draft 2011. Ia terpilih di urutan ke-31 oleh Miami Heat

10 Potret Bojan Bogdanovic, Veteran yang Jadi Kekuatan Detroit PistonsBojan Bogdanovic saat berseragam Washington Wizards. (instagram.com/44bojan)

7. Bojan Bogdanovic menunda kariernya di NBA karena telah menandatangani kontrak 3 tahun (2011—2014) bersama Fenerbahce

10 Potret Bojan Bogdanovic, Veteran yang Jadi Kekuatan Detroit PistonsBojan Bogdanovic saat berseragam Fenerbahce. (instagram.com/44bojan)

8. Kariernya di NBA dimulai pada 2014 ketika bergabung bersama Brooklyn Nets, sebelum pindah ke Washinton Wizards pada 2017

10 Potret Bojan Bogdanovic, Veteran yang Jadi Kekuatan Detroit PistonsBojan Bogdanovic saat berseragam Brooklyn Nets. (instagram.com/44bojan)

9. Setelah itu, Bojan Bogdanovic pernah membela Indiana Pacers (2017—2019), Utah Jazz (2019—2022), dan Detroit Pistons yang jadi timnya sekarang 

10 Potret Bojan Bogdanovic, Veteran yang Jadi Kekuatan Detroit PistonsBojan Bogdanovic saat berserragam Utah Jazz. (instagram.com/44bojan)

10. Per 20 Desember 2022, ia mencetak rata-rata 21,3 poin per game untuk Detroit Pistons. Catatan tersebut jadi yang tertinggi dalam kariernya di NBA

10 Potret Bojan Bogdanovic, Veteran yang Jadi Kekuatan Detroit PistonsBojan Bogdanovic (nba.com)

Selama berkarier di NBA, Bojan Bogdanovic baru sekali meraih penghargaan, yakni sebagai bagian dari NBA All-Rookie Second Team (2015). Akan tetapi, kariernya di Eropa bersama Cibona Zagreb dan Fenerbahce sangatlah mentereng.

Baca Juga: 10 Fakta Tim Duncan, Mantan Atlet Renang yang Jadi Legenda NBA

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya