Ceko Amankan Tiket Terakhir Playoff pada Hari Ke-8 EuroBasket 2022

Yunani dan Serbia tampil sempurna

Fase grup EuroBasket 2022 resmi berakhir. Tim-tim dari Grup C dan Grup D memainkan laga terakhir mereka pada Kamis (8/9/2022).

Untuk grup C, hasil ini tak terlalu berpengaruh. Sebab, deretan tim yang lolos ke enam belas besar telah ditentukan sejak laga keempat. Sedangkan, untuk Grup D, pertandingan kelima pada fase grup merupakan penentuan bagi Israel dan Republik Ceko untuk mengamankan tiket terakhir ke babak enam belas besar.

Pada akhirnya, Ceko amankan tiket terakhir playoff pada hari ke-8 EuroBasket 2022.

1. Bojan Bogdanovic tampil gemilang 

Ceko Amankan Tiket Terakhir Playoff pada Hari Ke-8 EuroBasket 2022Bojan Bogdanovic tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Bojan Bogdanovic memimpin Timnas Kroasia saat menang pada laga terakhir Grup C EuroBasket 2022. Pemain senior yang kini membela Utah Jazz tersebut sukses mencatat 27 poin, 7 rebound, 3 assist, dan 3 steal.

Catatan tersebut berhasil membawa Kroasia mengakhiri laga dengan kemenangan 90-85 atas Ukraina. Hasil ini membuat Kroasia finis di posisi ketiga, sedangkan Ukraina sukes menjadi runner-up Grup C.

2. Yunani tak terkalahkan 

Ceko Amankan Tiket Terakhir Playoff pada Hari Ke-8 EuroBasket 2022Giannis Antetokounmpo tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Yunani menjadi 1 dari 2 tim yang tak terkalahkan pada fase grup EuroBasket 2022. Pada pertandingan terakhir, Yunani sukses mengalahkan Estonia dengan skor telak 90-69. Meski hanya bermain dalam dua kuarter, Giannis Antetkounmpo tetap jadi pahlawan kemenangan.

Giannis sukses mengemas 25 poin, 5 rebound, dan 4 steal. Hasil pertandingan ini membawa Yunani menjadi juara Grup C. Sedangkan, Estonia harus tersingkir dari gelaran EuroBasket 2022.

3. Italia hancurkan Britania Raya 

Ceko Amankan Tiket Terakhir Playoff pada Hari Ke-8 EuroBasket 2022Simone Fontecchio saat membela Timnas Italia. (instagram.com/simonfonte_)

Italia kembali menang di depan publik sendiri pada laga terakhir Grup C. Bertemu dengan Britania Raya yang telah dipastikan tak akan lolos ke babak enam belas besar, Italia tampil sangat perkasa. Mereka sukses menghancurkan Britania Raya dengan skor 90-56.

Simone Fontecchio menjadi bintang dalam laga ini. Ia membukukan 18 poin, 4 rebound, 4 assist, dan 2 steal. Catatan tersebut membawa Italia finis di posisi keempat Grup C EuroBasket 2022.

Baca Juga: 10 Potret Sasha Vezenkov, Pendulang Poin Utama Bulgaria di EuroBasket

4. Belanda tak pernah menang 

Ceko Amankan Tiket Terakhir Playoff pada Hari Ke-8 EuroBasket 2022Petteri Kopponen tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Berhadapan dengan Belanda yang berstatus juru kunci Grup D, Finlandia tampil tak kenal ampun. Mereka sukses membenamkan Belanda dengan skor 88-67. Hasil tersebut membuat Belanda tak pernah merasakan kemenangan dan tak lolos ke babak enam belas besar EuroBasket 2022.

Pada laga kali ini, Lauri Markkanen kembali menjadi bintang bagi Finlandia. Ia menorehkan 22 poin, 3 rebound, dan 1 assist. Dengan hasil ini, Finlandia mengakhiri Grup D dengan bertengger di posisi kedua.

5. Republik Ceko amankan tiket terakhir 

Ceko Amankan Tiket Terakhir Playoff pada Hari Ke-8 EuroBasket 2022Vojtech Hruban tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Laga seru terjadi antara Republik Ceko dan Israel pada pertandingan kelima Grup D EuroBasket 2022. Pasalnya, kedua tim berebut untuk mendapatkan satu tiket terakhir menuju babak enam belas besar.

Laga yang digelar di Praha ini akhirnya dimenangi Republik Ceko dengan skor 88-77. Vojtech Hruban yang mencetak 25 poin, 2 rebound, dan 1 assist, muncul sebagai pahlawan bagi Republik Ceko. Hasil ini membawa mereka finis di posisi keempat.

6. Serbia tampil sempurna 

Ceko Amankan Tiket Terakhir Playoff pada Hari Ke-8 EuroBasket 2022Vasilije Micic tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Selain Yunani, Serbia juga menjadi tim lain yang tak pernah terkalahkan dan tampil sempurna pada penyisihan grup EuroBasket 2022. Catatan tersebut berhasil mereka pastikan ketika mengalahkan Polandia dengan skor 96-69.

Nikola Jokic lagi-lagi menjadi bintang lapangan bagi Serbia dengan catatan 19 poin, 5 rebound, dan 1 assist. Hasil ini membawa Serbia memuncaki klasemen Grup D. Sedangkan, Polandia lolos dengan status posisi ketiga.

Penyisihan EuroBasket 2022 resmi berakhir. Playoff akan dimulai pada Sabtu (10/9/2022) dengan sistem satu kemenangan. Siapa pun yang berhasil menang, mereka akan lolos ke babak delapan besar.

Baca Juga: EuroBasket 2022 Hari Ke-7 Hadirkan Laga Dramatis, Lithuania Playoff!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya