Double Overtime Warnai Hari Ke-4 EuroBasket 2022, Lithuania Merana

Turki vs Georgia dan Jerman vs Lithuania seru

Setelah Grup C dan Grup D tampil pada hari ketiga dengan waktu istirahat kurang dari 24 jam, kini giliran Grup A dan Grup B yang melakukan hal serupa. Meski begitu, hari keempat FIBA EuroBasket 2022 tetap berjalan seru.

Dua laga di antaranya berakhir hingga double overtime. Lantas, tim mana saja yang sukses meraih kemenangan dan siapa saja yang tampil cemerlang?

1. Bulgaria tak kunjung menang

Double Overtime Warnai Hari Ke-4 EuroBasket 2022, Lithuania MeranaVladimir Mihailovic tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Setelah berhasil meraih kemenangan pada laga kedua, Montenegro sukses melanjutkan tren positif pada laga ketiga Grup A. Kali ini, Bulgaria menjadi korban. Montenegro mengakhiri laga dengan selisih 10 angka melalui skor 91-81.

Pada laga kali ini, Vladimir Mihailovic muncul sebagai bintang lapangan dengan torehan 23 poin, 6 rebound, 5 assist, dan 2 steal. Hasil ini juga menjadikan Bulgaria satu-satunya tim Grup A yang belum pernah meraih kemenangan.

2. Belgia sukses kejutkan Spanyol

Double Overtime Warnai Hari Ke-4 EuroBasket 2022, Lithuania MeranaRetin Obasohan tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Berstatus sebagai unggulan juara, Spanyol akhirnya tunduk pada laga ketiga Grup A EuroBasket 2022. Belgia menjadi aktor di balik kekalahan Spanyol ini. Dalam laga kali ini, Spanyol harus tunduk dengan skor 83-73.

Keberhasilan Belgia merupakan sebuah prestasi membanggakan. Pasalnya, Belgia sudah lama sekali tak pernah menang ketika bermain melawan Spanyol. Pada laga kali ini, Pierre-Antoine Gillet jadi pahlawan dengan sumbangan 14 poin, 5 rebound, 2 assist, dan 2 steal.

Baca Juga: Rekap EuroBasket 2022 Hari Ke-3, Yunani Menggila!

3. Laga panas Turki-Georgia berakhir pada overtime

Double Overtime Warnai Hari Ke-4 EuroBasket 2022, Lithuania MeranaSandro Mamukelashvili tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Laga panas terjadi di Tbilisi, kala tim tuan rumah, Georgia, sukses menundukan Turki dengan skor 88-83. Kemenangan Georgia ini didapat melalui pertandingan panjang hingga memaksa laga berlanjut ke babak overtime.

Tak hanya sekali, overtime berlanjut hingga dua kali. Center Milwaukee Bucks, Sandro Mamukelashvili, tampil cemerlang untuk Georgia dengan catatan 20 poin, 12 rebound, dan 1 assist. Setelah laga berakhir, sebuah insiden terjadi kala Furkan Korkmaz (Turki) mendapatkan serangan dari tiga pemain Georgia.

4. Lithuania kembali telan kekalahan

Double Overtime Warnai Hari Ke-4 EuroBasket 2022, Lithuania MeranaDenis Schroder tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Lithuania makin merana di Grup B. Setelah mengalami dua kekalahan, Lithuania kembali ditundukkan ketika bertemu Jerman yang berstatus sebagai tuan rumah. Sama seperti laga Georgia kontra Turki, laga ini juga berakhir hingga babak double overtime.

Kegagalan tembakan tiga angka Arnas Butkevicius memastikan Jerman menang dengan skor 109-107. Lagi-lagi, Franz Wagner muncul sebagai bintang lapangan dengan torehan 32 poin, 8 rebound, 2 assist, dan 2 blok.

5. Bosnia-Herzegovina tundukkan juara bertahan

Double Overtime Warnai Hari Ke-4 EuroBasket 2022, Lithuania MeranaDzanan Musa tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Laga seru juga tersaji kala dua tim pecahan Yugoslavia. Bosnia-Herzegovina bertemu dengan Slovenia yang berstatus sebagai juara bertahan. Dalam laga kali ini, Bosnia-Herzegovina sukses menaklukan Slovenia dengan skor 97-93.

Mantan pemain Brooklyn Nets, Dzanan Musa, jadi aktor di balik kemenangan Bosnia kali ini. Musa sukses membukukan 22 poin, 5 rebound, dan 5 assist. Kemenangan Bosnia ini membuat persaingan Grup B makin seru.

6. Rudy Gobert tampil solid

Double Overtime Warnai Hari Ke-4 EuroBasket 2022, Lithuania MeranaRudy Gobert tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Rudy Gobert akhirnya menunjukan kelasnya sebagai salah satu center terbaik dunia. Pada laga kontra Bulgaria, Gobert sukses mencatatkan 15 poin, 9 rebound, dan 1 blok yang membawa Prancis unggul atas Hungaria dengan skor 78-74.

Kemenangan ini akan menjadi bekal berharga bagi Prancis untuk menghadapi tim kuat lain pada laga lanjutan Grup B. Sedangkan, untuk Hungaria, kekalahan ini makin mempersulit tim yang tak pernah sekali pun menang pada tiga laga awal Grup B.

Persaingan sebenarnya terjadi di Grup B EuroBasket 2022. Tak ada satu pun tim yang berhasil menang mudah dalam grup ini. Bahkan, sebelum turnamen dimulai, grup ini telah disebut sebagai grup neraka yang diisi oleh para tim unggulan juara

Baca Juga: Turki Menang Mudah, Montenegro Menang Sekali di EuroBasket 2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya