5 Pemain Terbaik yang Di-draft Detroit Pistons di 30 Edisi Terakhir

Kehebatan manajemen menjadi kunci

Salah satu hal yang paling banyak diingat oleh para penggemar NBA tentang Detroit Pistons adalah pada era The Bad Boys. Pada masa kejayanaan generasi tersebut, pamor Detroit Pistons benar-benar meningkat seiring prestasi dan keberhasilan mereka mematahkan dominasi Michael Jordan dan Chicago Bulls.

Isiah Thomas, Joe Dumars, dan Bill Laimbers merupakan aktor terpenting dari kehebatan generasi ini. Keberhasilan The Bad Boys juga tidak terlepas dari kehebatan manajemen dalam memilih pemain di ajang NBA Draft.

Dalam 30 tahun terakhir, setidaknya ada 5 pemain hebat yang berhasil didapatkan oleh Detroit Pistons dari ajang NBA Draft. Siapa sajakah mereka? Berikut kami sajikan daftarnya, check this out!

1. Allan Houston

5 Pemain Terbaik yang Di-draft Detroit Pistons di 30 Edisi Terakhirbacksportspage.com

Allan Houston memang dikenal sebagai pemain yang hebat kala bermain dengan New York Knicks. Maklum saja, Houston menghabiskan 9 tahun kariernya bersama New York Knicks yang menjadi tim terbaik sepanjang kariernya.

Namun, Detroit Pistons-lah yang men-draft-nya di urutan ke-11 pada gelaran NBA Draft tahun 1993. Bersama Detroit Pistons, Allan Houston hanya bermain selama 3 musim dengan rataan 14,3 PPG, 2,5 APG, dan 2,2 APG.

Dua kali keikutsertaannya dalam NBA All-Star Game bisa disebut sebagai prestasi tertinggi yang berhasil ia raih selama 12 musim berkarier di NBA. Bersama tim nasional Amerika Serikat, Allan Houston berhasil menyumbangkan 3 medali emas untuk negaranya dari ajang Olimpiade dan FIBA Americas.

2. Grant Hill

5 Pemain Terbaik yang Di-draft Detroit Pistons di 30 Edisi Terakhircelebion.com

Grant Hill bisa disebut sebagai pemain terbaik yang pernah di-draft oleh Detroit Pistons dalam 30 tahun terakhir. Setelah berhasil tampil gemilang bersama Duke Blue Devils di ajang NCAA, Grant Hill mengikuti NBA Draft tahun 1994 dan di-draft oleh Detroit Pistons di urutan ketiga.

Selama 6 musim berseragam Pistons, Grant Hill mampu tampil luar biasa dan menjadi tulang punggung tim walaupun tidak pernah membawa Detroit Pistons menjadi juara. sebanyak 4 dari 7 keikutsertaannya di ajang All-Star Game berhasil ia dapat kala masih membela Detroit Pistons. Hingga saat ini Grant Hill masih dianggap sebagai 10 pemain terbaik yang pernah membela Detroit Pistons sepanjang sejarah.

Baca Juga: 5 Peraih Gelar NBA Most Improved Player dalam 5 Tahun Terakhir

3. Mehmet Okur

5 Pemain Terbaik yang Di-draft Detroit Pistons di 30 Edisi Terakhireurohoops.net

Nama berikutnya adalah center berkebangsaan Turki, Mehmet Okur. Pada gelaran NBA Draft tahun 2001, Okur dipilih oleh Detroit Pistons di urutan ke-38. Namun, setelah di-draft, Okur tidak langsung bermain bersama Detroit Pistons, tetapi menyelesaikan kontraknya terlebih dahulu bersama Efes Pilsen di Turki hingga tahun 2002.

Selama 2 musim, Mehmet Okur berhasil memberikan kontribusi besar bagi Detroit Pistons, terutama dalam meraih gelar juara NBA tahun 2004. Kemudian, pada awal musim 2005, Mehmet Okur pindah ke Utah Jazz yang menjadi tim terbaiknya selama di NBA.

Duetnya bersama Carlos Boozer di Utah Jazz berhasil membawanya sebagai bagian dari All-Star NBA di tahun 2007. Hingga saat ini, Okur masih dianggap sebagai pemain berkebangsaan Turki terbaik yang pernah bermain di NBA.

4. Andre Drummond

5 Pemain Terbaik yang Di-draft Detroit Pistons di 30 Edisi Terakhirmlive.com

Selain Grant Hill, Andre Drummond juga masuk sebagai 10 pemain terbaik yang pernah membela Detroit Pistons. Andre Drummond di-draft di urutan ke-9 pada gelaran NBA Draft tahun 2012. Drummond memang dikenal sebagai center yang kokoh dan jago dalam hal rebound.

Empat kali menyandang gelar sebagai NBA rebounding leader dan 2 kali partisipasinya dalam NBA All-Star Game menjadi bukti dari kehebatan Drummond selama 8 musim berseragam Detroit Pistons. Dalam kurun waktu tersebut, Drummond benar-benar menjadi tulang punggung tim walaupun sulit untuk mengangkat prestasi tim asal Michigan ini.

5. Khris Middleton

5 Pemain Terbaik yang Di-draft Detroit Pistons di 30 Edisi Terakhirjsonline.com

Sebelum dikenal sebagai tandem sepadan dari Giannis Antetokounmpo di Milwaukee Bucks, Khris Middleton pernah menjadi bagian dari skuad Detroit Pistons selama semusim. Pada gelaran NBA Draft 2012, Middleton di-draft oleh Detroit Pistons di urutan ke-39.

Tidak banyak cerita tentang Middleton selama berseragam Detroit Pistons. Ia hanya mampu mencetak rataan 6,1 PPG, 1,9 RPG, dan 1 APG. Kini bersama Milwaukee Bucks Middleton dikenal sebagai salah satu shooter terbaik di liga dan telah menjadi bagian dari NBA All-Star tahun 2019 dan 2020.

 

Itulah 5 pemain terbaik yang di-draft oleh Detroit Pistons dalam 30 edisi NBA Draft terakhir. Melihat dari formasi skuadnya kini, Detroit Pistons memang sangat membutuhkan pemain hebat yang bisa menjadi pemimpin dari tim mereka. Menurutmu, akankah di gelaran NBA Draft tahun ini mereka akan mendapatkannya?

Baca Juga: 5 Pemain yang Meraih Penghargaan NBA DPOY dalam 5 Tahun Terakhir

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya