10 Fakta Donyell Malen, Duet Padu Erling Haaland di Borussia Dortmund

Mampukah Malen menggantikan peran Sancho?

Erling Braut Haaland memang selalu menjadi sorotan ketika publik membahas mengenai Borussia Dortmund. Tak heran memang, kemampuan hebat dengan bakat alami yang ia miliki menjadikannya digadang-gadang akan menjadi superstar di masa depan.

Salah satu yang sering terlewat dari kisah seorang batman ialah sang robin, yang selalu siap menjadi orang kedua dan pengawal pemeran utama. Begitulah kira-kira posisi yang kini diperankan oleh Donyell Malen di Borussia Dortmund.

Di balik kehebatan Haaland, Donyell Malen kerap hadir sebagai duet padu yang selalu membantu. Ketenaran mungkin menjadi penghambat mengapa Haaland lebih terkenal ketimbang Malen. Maka dari itu, untuk mengenal Donyell Malen lebih jauh, yuk simak fakta dan potretnya berikut ini, check this out!

1. Donyell Malen lahir di kota Wieringen, Belanda pada 19 Januari 1999 dan saat ini usianya baru menginjak 22 tahun. Bintang masa depan! 

10 Fakta Donyell Malen, Duet Padu Erling Haaland di Borussia Dortmundpotret Donyell Malen (instagram.com/donyellmalen)

2. Walaupun lahir dan besar di Belanda, namun Malen memiliki darah Suriname dalam dirinya yang didapat dari sang ayah 

10 Fakta Donyell Malen, Duet Padu Erling Haaland di Borussia DortmundDonyell Malen - Timnas Belanda (instagram.com/donyellmalen)

3. Karier sepak bolanya dimulai di tahun 2005 ketika ia bergabung bersama akademi HVV Hollandia hingga tahun 2008 

10 Fakta Donyell Malen, Duet Padu Erling Haaland di Borussia DortmundDonyell Malen (instagram.com/donyellmalen)

4. Akademi Ajax Amsterdam merupakan tim muda yang paling lama Malen bela yakni dari tahun 2008 hingga 2015 

10 Fakta Donyell Malen, Duet Padu Erling Haaland di Borussia Dortmundpotret Donyell Malen (instagram.com/donyellmalen)

Baca Juga: 5 Penjualan Pemain Termahal PSV Eindhoven, Ada Donyell Malen

5. Pada tahun 2015, Malen sempat pindah ke akademi Arsenal selama 2 tahun sebelum memulai karier profesional bersama tim muda PSV Eindhoven 

10 Fakta Donyell Malen, Duet Padu Erling Haaland di Borussia DortmundDonyell Malen - Akademi Arsenal (instagram.com/donyellmalen)

6. Berkat penampilan ciamiknya bersama PSV Eindhoven, Malen akhirnya dikenal publik dan mengalami peningkatan karier 

10 Fakta Donyell Malen, Duet Padu Erling Haaland di Borussia DortmundDonyell Malen - PSV Eindhoven (instagram.com/donyellmalen)

7. Di awal musim ini, Malen akhirnya diboyong oleh Borussia Dortmund dengan banderol 30 juta euro atau sekitar Rp494 miliar 

10 Fakta Donyell Malen, Duet Padu Erling Haaland di Borussia DortmundDonyell Malen (bundesliga.com)

8. Kedatangannya  diproyeksikan untuk menjadi pengganti dari Jadon Sancho sekaligus menjadi duet padu dari Erling Haaland di lini serang

10 Fakta Donyell Malen, Duet Padu Erling Haaland di Borussia DortmundSelebrasi Malen, Haaland dan Bellingham (instagram.com/donyellmalen)

Baca Juga: Jelang Borussia Monchengladbach Vs Borussia Dortmund Di Bundesliga 1, Ini 3 Faktanya!

9. Pada gelaran Euro 2020 lalu, Malen berhasil menjadi andalan timnas Belanda dengan torehan 2 assists. Masa depan De Oranje! 

10 Fakta Donyell Malen, Duet Padu Erling Haaland di Borussia DortmundDonyell Malen - Timnas Belanda (instagram.com/donyellmalen)

10. Saat ini Malen tercatat sebagai brand ambassador dari Nike dan menjadi pemain yang berada di bawah naungan Mino Raiola

10 Fakta Donyell Malen, Duet Padu Erling Haaland di Borussia DortmundPotret Donyell Malen (instagram.com/donyellmalen)

Itulah sepuluh potret dan fakta mengenai Donyel Mallen, pemain baru yang didatangkan Borussia Dortmund untuk menjadi duet padu dari Erling Haaland. Hingga spieltag ke-9, Malen memang baru mencatatkan 2 assists tanpa kontribusi satupun gol. Tetapi menarik untuk ditunggu, bagaimana karier Malen bersama Die Borussen yang dikenal mampu mengembangkan bakat pemain muda.

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya