10 Fakta Juan Hernangomez, Pebasket yang Jadi Tokoh Utama Film Hustle

Termasuk pebasket multitalenta

Netflix merilis sebuah film berjudul Hustle (2022) yang menceritakan perjuangan seorang pebasket jalanan yang berusaha menembus NBA. Film ini sangat menarik dan layak untuk ditonton penggemar basket, khususnya NBA.

Selain karena cerita yang menarik, film ini dibintangi banyak pemain NBA. Trae Young, Anthony Edwards, Tobias Harris, Boban Marjanovic, hingga Luka Doncic terlibat di film yang diproduseri langsung LeBron James ini.

Meski begitu, tokoh utama tidak ada di nama-nama yang telah disebutkan di atas. Tokoh utama dalam film Hustle sukses diperankan dengan apik oleh Juan Hernangomez, pebasket asal Spanyol yang saat ini bermain untuk Utah Jazz.

1. Juan Hernangomez alias Juancho ini lahir di Madrid, Spanyol, pada 28 September 1995. Saat ini, ia berusia 26 tahun

10 Fakta Juan Hernangomez, Pebasket yang Jadi Tokoh Utama Film HustleJuan Hernangomez saat berseragam Timnas Spanyol (eurohoops.net)

2. Juancho memiliki seorang kakak di NBA. Dia adalah Willy Hernangomez, center yang bermain untuk New Orleans Pelicans

10 Fakta Juan Hernangomez, Pebasket yang Jadi Tokoh Utama Film HustleJuan Hernangomez dan Willy Hernangomez (instagram.com/willyhernangomez)

3. Sebelum bermain di NBA, Juan Hernangomez terlebih dahulu berlaga di Spanyol selama 2 tahun untuk Estudiantes

10 Fakta Juan Hernangomez, Pebasket yang Jadi Tokoh Utama Film HustleJuan Hernangomez saat berseragam Estudiantes (movistarestudiantes.com)

4. Pada NBA Draft 2016, Juancho terpilih di urutan ke-15 oleh Denver Nuggets, tim yang ia bela selama 4 tahun

10 Fakta Juan Hernangomez, Pebasket yang Jadi Tokoh Utama Film HustleJuan Hernangomez saat berseragam Denver Nuggets (milehighsports.com)

5. Pemain yang berposisi asli sebagai power forward ini kemudian pindah ke Minnesota Timberwolves pada 2020

10 Fakta Juan Hernangomez, Pebasket yang Jadi Tokoh Utama Film HustleJuan Hernangomez saat berseragam Minnesota Timberwolves (nba.com)

Baca Juga: 5 Pemain NBA yang Main di Film Hustle, Juan Hernangomez Debut

6. Setelah bermain selama setahun, Juancho akhirnya pindah ke Boston Celtics melalui proses trade yang melibatkan tiga tim

10 Fakta Juan Hernangomez, Pebasket yang Jadi Tokoh Utama Film HustleJuan Hernangomez saat berseragam Boston Celtics (hoopshype.com)

7. Sempat bermain dalam lima laga bersama San Antonio Spurs, saat ini Juancho jadi bagian dari Utah Jazz

10 Fakta Juan Hernangomez, Pebasket yang Jadi Tokoh Utama Film HustleJuan Hernangomez saat berseragam Utah Jazz (sltrib.com)

8. Karier Juancho tak terlalu mentereng di NBA. Namun, ia punya karier hebat bersama Timnas Spanyol

10 Fakta Juan Hernangomez, Pebasket yang Jadi Tokoh Utama Film HustleJuan Hernangomez dan Willy Hernangomez dengan trofi FIBA World Cup (instagram.com/juanchiviris41)

9. D luar dunia basket, Juan Hernangomez ternyata memiliki bakat akting. Ia berperan apik sebagai Bo Cruz di film Hustle (2022)

10. Film Hustle merupakan film pertama yang dibintangi Juancho. Meski debut, ia langsung dapat peran utama. Hebat!

Dengan akting apiknya di film Hustle, bukan tak mungkin jika Juancho Hernangomez banting setir dari pebasket profesional menjadi bintang film. Apa pendapatmu soal aktingnya dalam film Netflix satu ini?

Baca Juga: 5 Langkah Mendominasi NBA ala Golden State Warriors

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya