Comscore Tracker

5 Kakak Adik yang Pernah Berada Satu Tim di NBA Lima Tahun Terakhir

Fakta menarik di luar ketatnya kompetisi!

Mengulas hubungan keluarga dalam sebuah kompetisi olahraga merupakan trivia menarik di luar ketatnya kompetisi. Dalam sejarah NBA, terdapat puluhan pasang kakak-adik yang pernah berlaga di kompetisi bola basket terbaik di dunia ini.

Pada musim 2021/2022 saja, terdapat belasan pasang kakak-adik yang berlaga. Akan tetapi, jarang dari mereka yang berada dalam sebuah tim yang sama dan bermain berbarengan.

Selama lima musim terakhir, terhitung hanya ada lima pemain basket kakak-adik yang pernah bermain bersama dalam satu tim. Siapa saja? Berikut ini daftar dan ulasannya.

1. Brook Lopez dan Robin Lopez

5 Kakak Adik yang Pernah Berada Satu Tim di NBA Lima Tahun TerakhirRobin Lopez dan Brook Lopez (nba.com)

Pasangan kakak-adik pertama dalam daftar ini adalah Lopez bersaudara. Brook dan Robin Lopez merupakan salah satu pasangan kakak-beradik kembar yang bermain di NBA. Brook dan Robin pernah berada satu tim saat masih berlaga di NCAA bersama Stanford Cardinal.

Secara kualitas, Brook juga lebih unggul dari sang adik, Robin Lopez, yang sering kali bergonta-ganti tim. Pada musim 2019/2020, Brook dan Robin Lopez pernah bermain berbarengan di NBA, tepatnya di tim Milwaukee Bucks.

Sayangnya, kebersamaan mereka hanya bertahan selama semusim. Pasalnya, Robin Lopez memilih untuk pindah ke Washington Wizards pada musim selanjutnya.

2. Thanasis Antetokoumpo dan Giannis Antetokoumpo

5 Kakak Adik yang Pernah Berada Satu Tim di NBA Lima Tahun TerakhirGiannis Antetokounmpo dan Thanasis Antetokounmpo (skysports.com)

Giannis Antetokounmpo merupakan salah satu pebasket terbaik NBA saat ini. Berbagai torehan penghargaan yang ia dapatkan jadi bukti kehebatan pria asal Yunani ini. Permainan hebatnya juga turut andil membawa sang kakak, Thanasis Antetokounmpo ke NBA.

Sebelumnya, Thanasis lebih sering bermain di tim-tim  EuroLeague. Sejak tahun 2019 hingga sekarang, Thanansis dan Giannis akhirnya bermain bersama untuk membela tim Milwaukee Bucks di NBA. Secara kualitas, Giannis jelas lebih unggul dari sang kakak.

Sebetulnya, terdapat dua adik dari Thanasis dan Giannis yang juga pernah berlaga di NBA. Mereka adalah Kostas Antetokounmpo dan Alex Antetokounmpo. Akan tetapi, mereka tak pernah berada dalam satu tim dengan sang kakak.

Baca Juga: 5 Pemain Undrafted yang Berhasil Menjadi Juara NBA

3. Justin Holiday dan Aaron Holiday

5 Kakak Adik yang Pernah Berada Satu Tim di NBA Lima Tahun TerakhirJrue Holiday, Aaron Holiday, dan Justin Holiday (nba.com)

Jrue Holiday merupakan pemain andalan dari Milwaukee Bucks. Ia memiliki kakak dan adik yang juga bermain di NBA, yakni Justin Holiday dan Aaron Holiday. Keduanya pernah berada satu tim selama kurang lebih dua tahun di Indiana Pacers.

Jrue Holiday sendiri tak pernah berada satu tim dengan kakak atau adiknya. Adik bungsu mereka, Aaron Holiday, jadi pemain pertama yang bergabung dengan Indiana Pacers.

Pada musim selanjutnya, Justin Holiday akhirnya ikut bergabung. Kebersamaan Justin dan Aaron akhirnya terhenti pada tahun 2021, ketika Aaron Holiday di-trade ke Washington Wizards.

4. Cody Martin dan Caleb Martin

5 Kakak Adik yang Pernah Berada Satu Tim di NBA Lima Tahun TerakhirCaleb Martin dan Cody Martin (thesportsrush.com)

Selain Lopez bersaudara, Martin bersaudara juga jadi kakak-adik kembar lain yang masih aktif bermain di NBA. Sejak musim pertamanya di NBA, Cody Martin dan Caleb Martin telah berada dalam satu tim, yakni Charlotte Hornets.

Cody terpilih di urutan ke-36 oleh Charlotte Hornets. Sedangkan kembarannya, Caleb Martin, gagal terpilih pada NBA Draft 2019. Beruntung baginya karena Charlotte Hornets menyatukannya dengan Cody Martin.

Kebersamaan mereka dari tahun 2019 akhirnya terhenti pada awal musim 2021/2022. Pasalnya, Caleb Martin memutuskan untuk pindah dan membela Miami Heat.

5. Moritz dan Franz Wagner

5 Kakak Adik yang Pernah Berada Satu Tim di NBA Lima Tahun TerakhirMoritz Wagner dan Franz Wagner (basketballforever.com)

Orlando Magic sepertinya telah berencana untuk menyatukan kakak-adik asal Jerman ini. Oleh karena itu pada April 2021, Orlando Magic memberi kontrak pada Moritz Wagner yang saat itu dilepas oleh Boston Celtics.

Empat bulan kemudian, Orlando Magic memilih adik dari Moritz Wagner, yakni Franz Wagner di urutan ke-8 pada NBA Draft 2021. Keduanya akhirnya bermain bersama di Orlando Magic pada musim 2021/2022. Secara kualitas Franz Wagner punya value yang lebih besar ketimbang sang kakak, Moritz Wagner yang sering jadi pemain cadangan.

 

Pada musim selanjutnya atau 2022/2023 daftar ini kemungkinan akan bertambah. Pasalnya, kakak dari Evan Mobley, yakni Isaiah Mobley juga terpilih pada NBA Draft 2022 oleh Cleveland Cavaliers yang saat ini jadi tim dari Evan Mobley.

Baca Juga: 5 Pasang Adik Kakak Pemain Basket NBA Musim 2021/2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya