5 Mantan Pemain NBA yang Menghuni Roster Olympiacos Musim 2022/2023

Mayoritas dari Amerika Serikat

Hingga 13 Februari 2023, Olympiacos Piraeus masih bertahan di puncak klasemen EuroLeague 2022/2023. Hal tersebut cukup menggambarkan kehebatan tim asal Yunani ini di kompetisi bola basket bergengsi Eropa.

Kehebatan Olympiacos Piraeus ternyata tak terlepas dari kontribusi para mantan pemain NBA. Pada musim ini, Olympiacos Piraeus dibela oleh lima mantan pemain NBA. Siapa sajakah mereka?

1. Tarik Black

5 Mantan Pemain NBA yang Menghuni Roster Olympiacos Musim 2022/2023Tarik Black (nba.com)

Tarik Black merupakan seorang center berkebangsaan Amerika Serikat yang pernah berlaga di NBA selama empat tahun. Ia gagal terpilih pada NBA Draft 2014. Namun, beruntung baginya karena Blacks pernah mendapat kontrak dari Houston Rockets dan Los Angeles Lakers.

Sejak 2018, Tarik Black telah berkarier di Eropa, tepatnya bersama Maccabi Tel Aviv. Pernah membela dua tim lain, Tarik Black pun bergabung dengan Olympiacos Pireus pada awal musim 2022/2023 dengan durasi kontrak selama setahun.

2. Isaiah Canaan

5 Mantan Pemain NBA yang Menghuni Roster Olympiacos Musim 2022/2023Isaiah Canaan (nba.com)

Isaiah Canaan yang berposisi sebagai shooting guard pernah membela Houston Rockets, Philadelphia 76ers, Chicago Bulls, Pheonix Suns, Milwaukee Bucks, dan Minnesota Timberwolves di NBA. Namun, perannya lebih sering menjadi pemain pelengkap.

Pada 2020, untuk pertama kalinya Isaiah Canaan berkarier di Eropa. Kala itu, ia bergabung dengan UNICS Kazan, tim asal Rusia. Sejak Juli 2022, Canaan pun menanda tangani kontrak selama dua musim bersama Olympiacos Pireus.

Baca Juga: 9 Momen Rafathar Sukses Lakukan Trick Shot Basket, Siap Tantang Densu!

3. Joel Bolomboy

5 Mantan Pemain NBA yang Menghuni Roster Olympiacos Musim 2022/2023Joel Bolomboy (nba.com)

Joel Bolomboy merupakan seorang bigman yang memiliki tiga kewarganegaraan, yakni Amerika, Rusia, dan Ukraina. Pada 2016—2018, Bolomboy pernah bermain untuk Utah Jazz dan Milwaukee Bucks. Sayangnya, penampilan Bolomboy tak gemilang.

Ia pun pulang ke Eropa untuk bergabung dengan CSKA Moscow. Sama seperti dua nama sebelumnya, Joel Bolomboy pun baru bergabung dengan Olympiacos Piraeus pada tahun 2022.

4. Kostas Papanikolaou

5 Mantan Pemain NBA yang Menghuni Roster Olympiacos Musim 2022/2023Kostas Papanikolaou (fiba.basketball)

Berstatus sebagai pemain senior, Kostas Papanikolaou sangat disegani di roster Olympiacos Piraeus. Pemain berkebangsaan Yunani ini pernah 2 tahun (2014—2016) bermain di NBA untuk Houston Rockets dan Denver Nuggets.

Pada tahun 2016, Kostas Papanikolaou memutuskan untuk kembali ke Eropa untuk bergabung dengan Olympiacos, tim yang masih ia bela sekarang. Faktanya, Papanikolaou juga pernah membela Olympiacos (2009—2013) sebelum masuk NBA.

5. Alec Peters

5 Mantan Pemain NBA yang Menghuni Roster Olympiacos Musim 2022/2023Alec Peters (euroleaguebasketball.net)

Satu lagi mantan pemain NBA yang saat ini membela Olympiacos adalah Alec Peters. Pemain yang berposisi sebagai power forward ini membela Olympiacos sejak Juli 2022 setelah dua tahun membela Baskonia.

Peters sendiri terpilih di urutan ke-54 NBA Draft 2017 oleh Pheonix Suns. Namun sayang, kariernya hanya bertahan selama semusim dengan total permainan sebanyak 20 laga dengan rata-rata 4,1 poin, 1,9 rebound, dan 0,6 assist per game.

 

Jika diperhatikan secara saksama, pemain paling menonjol di Olympiacos Piraeus musim ini bukanlah seorang mantan pemain NBA. Pasalnya, Sasha Vezekov yang jadi penyumbang poin dan rebound terbanyak tim tak pernah berlaga secara resmi di tim bola basket NBA.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pensiun dari Timnas Usai EuroBasket 2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya