5 NBA Draft Pick Tertinggi Lakers di Skuad 2022/2023, Ada LeBron!

Tak ada yang berada di luar sepuluh besar

Harapan besar untuk menjadi juara yang selalu diharapkan penggemar Los Angeles Lakers kembali gagal terwujud. Pada NBA 2022/2023, Lakers tersingkir di Final Wilayah Barat. Tim asal California ini disapu bersih Denver Nuggets yang dimotori Nikola Jokic dan Jamal Murray.

Padahal, roster Lakers musim ini bisa dikatakan sangat mumpuni untuk menjadi juara. Sebab, banyak pemain Lakers saat masuk ke NBA terpilih di urutan draft pick atas, bahkan di urutan pertama. Sebagai bayangan seberapa tinggi NBA draft pick dari pemain-pemain Lakers pada 2022/2023, yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. LeBron James terpilih di urutan pertama pada NBA Draft 2003

5 NBA Draft Pick Tertinggi Lakers di Skuad 2022/2023, Ada LeBron!LeBron James (nba.com)

Meski telah berusia 39 tahun, LeBron James masih menjadi bintang utama yang diharapkan tampil luar biasa di Los Angeles Lakers 2022/2023. Hal ini cukup wajar karena LeBron memang memiliki permainan yang masih prima pada usianya yang tak lagi muda. Selain itu, perlu diakui jika LeBron James adalah salah satu pebasket NBA terbaik sepanjang masa.

Pada 2022/2023, LeBron James kembali hadir sebagai tulang punggung tim. Pick pertama pada NBA Draft 2003 ini tampil sangat impresif dengan rata-rata statistik tertinggi di timnya. Namun, kali ini ia kurang beruntung untuk membawa Lakers menjadi juara.

2. Anthony Davis juga terpilih di urutan pertama pada NBA Draft 2012

5 NBA Draft Pick Tertinggi Lakers di Skuad 2022/2023, Ada LeBron!Anthony Davis (nba.com)

Anthony Davis hadir sebagai tandem terbaik LeBron James dalam beberapa tahun terakhir. Davis memiliki reputasi sebagai big man kuat yang memiliki kehebatan dalam urusan menyerang dan bertahan. Hal ini sudah terlihat sebelum ia masuk NBA.

Oleh karena itu, Davis bisa terpilih di urutan pertama pada NBA Draft 2012. Pada 2022/2023 ini, Anthony Davis pun bermain sama baiknya dengan musim-musim sebelumnya. Akan tetapi, ia cukup sering absen karena cedera. 

Baca Juga: Saat Nikola Jokic Menghancurkan Lakers di Final Wilayah NBA

3. D'Angelo Russell dipilih di nomor urut 2 pada NBA Draft 2015

5 NBA Draft Pick Tertinggi Lakers di Skuad 2022/2023, Ada LeBron!D' Angelo Russell (nba.com)

D'Angelo Russell terpilih di urutan kedua pada NBA Draft 2015 oleh Los Angeles Lakers. Point guard berusia 27 tahun ini sempat berpisah dengan Lakers pada 2017. Namun, pada pertengahan musim ini, Russell kembali ke Lakers setelah ditukar dari Minnesota Timberwolves.

Kedatangan Russell pada pertengahan musim memberikan dampak positif bagi tim. Ia bermain sangat cemerlang sebagai seorang playmaker yang kerap mencetak angka lewat tembakan tiga angka. Setelah LeBron James dan Anthony Davis, Russell bisa disebut sebagai bintang ketiga Los Angeles Lakers musim ini.

4. Tristan Thompson menduduki urutan keempat pada NBA Draft 2011

5 NBA Draft Pick Tertinggi Lakers di Skuad 2022/2023, Ada LeBron!Tristan Thompson (nba.com)

Tristan Thompson tak membela tim mana pun ketika NBA masih berada pada musim reguler 2022/2023. Pemain yang terpilih di urutan ke-4 pada NBA Draft 2012 ini baru bermain pada babak playoff. Ia mendapatkan kontrak dari Los Angeles Lakers.

Kedatangan Tristan Thompson untuk babak playoff difungsikan untuk menjadi back-up Anthony Davis di posisi center. Sebab, Mo Bamba yang seharusnya ada di posisi tersebut justru mengalami cedera. Dalam 6 pertandingan yang dijalani Tristan Thompson, ia hanya mencatat 1,8 poin, 1 rebound, dan 0,3 assist per laga.

5. Mo Bamba terpilih di nomor urut 6 pada NBA Draft 2018

5 NBA Draft Pick Tertinggi Lakers di Skuad 2022/2023, Ada LeBron!Mo Bamba (nba.com)

Harapan besar datang ketika Mo Bamba terpilih di urutan ke-6 pada NBA Draft 2018 oleh Orlando Magic. Sayangnya, Mo Bamba lebih sering absen karena cedera. Padahal, Mo Bamba bisa berpotensi besar untuk menjadi center berkelas.

Pada pertengahan 2022/2023, Mo Bamba pindah ke Lakers. Namun, ia lebih banyak absen karena cedera. Mo Bamba hanya mencatat 9 laga dengan rata-rata 3,7 poin, 4,6 rebound, 0,4 assist per laga selama musim reguler.

Pada 2022/2023, Los Angelese Lakers memang melakukan beberapa perombakan tim. Mereka mendatangkan sejumlah pemain berkelas dan membuang beberapa pemainnya, termasuk Russell Westbrook. Dengan hal tersebut, sepertinya Lakers musim ini belum terlalu padu. Jika Lakers bersabar, mereka tampaknya akan melihat hasilnya musim depan.

Baca Juga: 5 Atlet NBA dengan Gaji Tertinggi, Ada Nama LeBron James 

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya