10 Potret Nikola Mirotic, Eks Pemain NBA yang Jadi EuroLeague MVP 2022

Mirotic masih layak berkarier di NBA

Nikola Jokic, center asal Serbia yang bermain untuk Denver Nuggets, menjadi NBA MVP 2022. Ia mendominasi NBA dengan kemampuan hebatnya sebagai bigman playmaker.

Lalu, siapakah pemenang MVP di kompetisi bola basket tertinggi di benua asal Nikola Jokic? Penghargaan EuroLeague MVP 2022 ternyata jadi milik Nikola Mirotic.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu juga pernah bermain di NBA sebelum kembali ke Eropa. Untuk mengenal sosoknya lebih dekat dan perjalanan kariernya, simak potret Nikola Mirotic di bawah ini!

1. Nikola Mirotic lahir di Titograd, Montenegro, pada 11 Februari 1991. Saat ini, usianya telah menginjak 31 tahun

10 Potret Nikola Mirotic, Eks Pemain NBA yang Jadi EuroLeague MVP 2022Nikola Mirotic berpose dengan medali perunggu Olimpiade 2016. (instagram.com/nikolamirotic33)

2. Meski lahir di Montenegro, Mirotic lebih memilih membela Timnas Spanyol. Ia pindah ke Negeri Matador sejak usia muda

10 Potret Nikola Mirotic, Eks Pemain NBA yang Jadi EuroLeague MVP 2022Nikola Mirotic saat membela Timnas Spanyol. (instagram.com/nikolamirotic33)

3. Pada usia 14 tahun, Mirotic mendapatkan kontrak dari tim muda Real Madrid Baloncesto. Empat tahun kemudian, ia baru bermain di tim senior

10 Potret Nikola Mirotic, Eks Pemain NBA yang Jadi EuroLeague MVP 2022Nikola Mirotic dan Pau Gasol saat berseragam Chicago Bulls. (instagram.com/nikolamirotic33)

4. Pada gelaran NBA Draft 2011, Mirotic terpilih di urutan ke-23 oleh Houston Rockets, sebelum akhirnya di-trade ke Chicago Bulls

10 Potret Nikola Mirotic, Eks Pemain NBA yang Jadi EuroLeague MVP 2022Nikola Mirotic saat berseragam Chicago Bulls. (instagram.com/nikolamirotic33)

5. Namun, ia tak langsung bermain di NBA. Mirotic lebih memilih untuk melanjutkan kontraknya bersama Real Madrid hingga 2014

10 Potret Nikola Mirotic, Eks Pemain NBA yang Jadi EuroLeague MVP 2022Nikola Mirotic saat berseragam Barcelona. (instagram.com/nikolamirotic33)

Baca Juga: 9 Potret Nemanja Bjelica, Satu-satunya EuroLeague MVP yang Juara NBA

6. Nikola Mirotic bermain apik bersama Bulls. Ia sukses jadi bagian NBA All-Rookie First Team pada tahun pertamanya

10 Potret Nikola Mirotic, Eks Pemain NBA yang Jadi EuroLeague MVP 2022Nikola Mirotic saat berseragam Chicago Bulls. (instagram.com/nikolamirotic33)

7. Setelah 4 tahun bermain untuk Chicago Bulls, Nikola Mirotic pindah ke New Orleans Pelicans lewat proses trade

10 Potret Nikola Mirotic, Eks Pemain NBA yang Jadi EuroLeague MVP 2022Nikola Mirotic saat berseragam New Orleans Pelicans. (instagram.com/nikolamirotic33)

8. Setahun membela New Orleans Pelicans, pemain berposisi power forward ini kemudian pindah ke Milwaukee Bucks

10 Potret Nikola Mirotic, Eks Pemain NBA yang Jadi EuroLeague MVP 2022Nikola Mirotic saat berseragam Milwaukee Bucks. (instagram.com/nikolamirotic33)

9. Pada 2019, Nikola Mirotic memutuskan untuk kembali ke Eropa untuk membela Barcelona Basquet yang jadi timnya sekarang

10 Potret Nikola Mirotic, Eks Pemain NBA yang Jadi EuroLeague MVP 2022Nikola Mirotic saat berseragam Barcelona. (instagram.com/nikolamirotic33)

10. Selama berkarier di Eropa, Mirotic sukses meraih puluhan gelar, termasuk penghargaan EuroLeague MVP 2022

10 Potret Nikola Mirotic, Eks Pemain NBA yang Jadi EuroLeague MVP 2022Nikola Mirotic dengan penghargaan EuroLeague MVP 2022. (instagram.com/nikolamirotic33)

Berdasarkan statistik yang ia torehkan selama berkarier di NBA dan EuroLeague, Nikola Mirotic merupakan pemain hebat. Bahkan, ia dinilai masih sangat layak untuk berkarier di NBA. Namun, berkarier di Eropa jadi pilihan baginya.

Baca Juga: 10 Potret Nikola Jokic, MVP NBA Pertama dari Serbia

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya