Comscore Tracker

Overtime Warnai Hari Pertama Babak 16 Besar EuroBasket 2022

Spanyol dan Prancis akhiri overtime dengan kemenangan

Hari pertama babak enam belas besar EuroBasket 2022 benar-benar berjalan seru. Beberapa tim unggulan akhirnya lolos ke babak delapan besar.

Kendati demikian, tim kuda hitam sanggup memberi perlawanan. Bahkan, ada yang memaksa pertandingan berlanjut hingga overtime.

Inilah laga seru berujung overtime warnai hari pertama babak enam belas besar.

1. Rudy Gobert jadi kunci kemenangan Prancis 

Overtime Warnai Hari Pertama Babak 16 Besar EuroBasket 2022Rudy Gobert tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Rudy Gobert menjadi pahlawan bagi Prancis. Ia sekaligus mimpi buruk bagi Turki. Center yang dikenal karena kehebatan bertahannya ini sukses mencatatkan 20 poin, 17 rebound, dan 2 assist.

Pada empat kuarter pertama, Prancis hampir saja kalah dari Turki. Namun, Gobert muncul dengan putback dunk-nya yang sukses memaksa laga ke babak overtime. Pada laga ini, Prancis akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 87-86.

2. Catatan 30 poin dalam 3 laga dari Luka Doncic

Overtime Warnai Hari Pertama Babak 16 Besar EuroBasket 2022Luka Doncic tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Sejak awal turnamen, Luka Doncic digadang-gadang menjadi kekuatan utama Timnas Slovenia. Pada babak enam belas besar, ia sukses mencatatkan 35 poin, 5 rebound, 5 assist, dan 4 steal.

Selain membawa Slvoenia menang atas Belgia dengan skor 88-72, Luka Doncic juga mencatatkan rekor apik. Ia mencetak 30 poin dalam 3 laga terakhirnya di EuroBasket 2022, sama seperti yang dilakukan Nikos Galis pada EuroBasket 1987.

Baca Juga: 10 Pencetak Rataan Poin Tertinggi pada Fase Grup EuroBasket 2022

3. Tap-in Ignas Brazdeikis gagal bawa Lithuania lolos

Overtime Warnai Hari Pertama Babak 16 Besar EuroBasket 2022Ignas Brazdeikis tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball.com)

Laga seru juga terjadi ketika dua tim unggulan, Spanyol dan Lithuania, bertemu pada babak enam belas besar. Pertandingan ini hampir saja berakhir pada kuarter keempat ketika Spanyol unggul dua poin atas Lithuania.

Tap-in Ignas Brazdeikis mampu memaksa laga berlanjut ke babak overtime. Sayangnya, Lithuania dan Brazdeikis gagal mengakhiri overtime dengan kemenangan. Mereka akhirnya kalah dengan skor 94-102.

4. Selisih enam poin untuk Jerman

Overtime Warnai Hari Pertama Babak 16 Besar EuroBasket 2022Denis Schroder tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Ditantang Montenegro pada babak enam belas besar, Jerman memegang kendali permainan sejak awal. Mereka sukses unggul pada kuarter 1 dan 2. Namun, Montenegro mengejar dan unggul pada kuarter 3 dan 4.

Dengan selisih enam poin, Jerman akhirnya lolos ke babak enam belas besar. Mereka menang 85-79 atas Montenegro. Dennis Schroder jadi bintang lapangan dengan torehan 22 poin, 4 rebound, dan 8 assist.

5. Telah menunggu pada babak delapan besar

Overtime Warnai Hari Pertama Babak 16 Besar EuroBasket 2022Juancho Hernangomez tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball.com)

Karena empat laga ini diselenggarakan pada hari pertama babak enam besar EuroBasket 2022, tim-tim pemenang harus menunggu lawan mereka yang akan bermain pada Minggu dan Senin (11--12 September 2022). Berikut ini adalah kemungkinan babak delapan besar yang akan terjadi:

  • Jerman menunggu pemenang antara Yunani kontra Republik Ceko;
  • Spanyol menunggu pemenang antara Finlandia dan Kroasia
  • Slovenia menunggu; pemenang antara Ukraina dan Polandia;
  • Prancis menunggu pemenang antara Serbia dan Italia.

EuroBasket 2022 masih menarik untuk disimak. Meski tim unggulan sukses melenggang mulus, laga-laga ketat selalu disuguhkan sebagai hiburan para penonton yang merindukan turnamen bola basket.

Baca Juga: 8 Pertandingan pada Babak 16 Besar EuroBasket 2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya