5 Pebasket Aktif Terbaik NBA yang Lahir di Negara Bagian Texas

Rumah para cowboy!

Texas merupakan negara bagian terbesar kedua di Amerika Serikat setelah Alaska. Soal populasi, Texas juga menjadi nomor dua setelah California.

Dengan potensi penduduk yang banyak, Texas akhirnya disebut sebagai big market. Tak heran jika ada tiga tim NBA yang bermarkas di Texas, yakni Dallas Mavericks, San Antonio Spurs, dan Houston Rockets.

Budaya bola basket yang tinggi juga mendorong para penduduknya untuk jadi pebasket hebat. Itulah yang terjadi pada lima pebasket aktif terbaik yang lahir di wilayah Texas. Siapa saja mereka? Inilah daftar dan ulasannya.

1. Jimmy Butler

5 Pebasket Aktif Terbaik NBA yang Lahir di Negara Bagian TexasJimmy Butler (nba.com)

Jimmy Butler lahir di kota Houston, Texas pada 14 September 1989. Namun sejak berkarier di NBA pada 2011, Butler belum pernah sekali pun membela tim asal Texas. Bicara soal prestasi, Butler merupakan pemain berstatus bintang.

Saat ini, ia merupakan pentolan dari MiamI Heat. Selama di NBA, Butler pernah 6 kali masuk NBA All-Star Game, 4 kali All-NBA Third Team, dan 5 kali masuk NBA All-Second Team. Sebelum masuk NBA, Butler pernah bersekolah di Texas dan berkuliah Tyler Junior College, Texas.

2. LaMarcus Aldridge

5 Pebasket Aktif Terbaik NBA yang Lahir di Negara Bagian TexasLaMarcus Aldridge (nba.com)

Walaupun performanya telah menurun, namun LaMarcus Aldridge pernah punya nama besar di NBA. Pria kelahiran kota Dallas, Texas, ini pernah 7 kali masuk NBA All-Star Game dan 5 kali masuk All-NBA Team.

Dari tiga tim yang pernah dibela Aldridge di NBA, San Antonio Spurs menjadi satu-satunya tim asal Texas yang pernah ia bela. Jauh sebelum itu, Aldridge juga menghabiskan masa sekolah dan kuliahnya di kampus yang berlokasi di Texas.

Baca Juga: 5 Pebasket Terbaik pada NBA Draft 2012, Ada Anthony Davis!

3. Julius Randle

5 Pebasket Aktif Terbaik NBA yang Lahir di Negara Bagian TexasJulius Randle (nba.com)

Sama seperti LaMarcus Aldridge, Julius Randle juga lahir di kota Dallas, Texas. Ia berada di Texas hingga jenjang SMA, tepatnya di Prenstonwood Christian High School. Pada masa kuliah, Randle pindah ke Kentucky University.

Sejak berkarier di NBA pada 2014, belum ada satu pun tim asal Texas yang pernah dibela Randle. Jika bicara soal prestasi, Randle baru bisa meraih NBA Most Improved Player, sekali masuk NBA All-Star Game, dan sekali masuk All-NBA Second Team yang semuanya terjadi pada 2021.

4. Trae Young

5 Pebasket Aktif Terbaik NBA yang Lahir di Negara Bagian TexasTrae Young (nba.com)

Trae Young dinilai sebagai salah satu pemain muda terbaik yang saat ini ada di NBA. Pada usia yang baru menginjak 24 tahun ini, Young telah sukses menjadi tulang punggung bagi Atlanta Hawks.

Ia juga pernah 2 kali masuk NBA All-Star Game dan 1 kali masuk All-NBA Third Team (2022).Trae Young lahir di kota Lubbock, Texas. Namun, ia memulai karier bola basketnya di Oklahoma sejak usia SMA hingga kuliah.

Pada NBA Draft 2018, Trae Young hampir saja kembali ke Texas untuk bergabung dengan Dallas Mavericks. Namun, ia ditukar ke Atlanta Hawks untuk Luka Doncic.

5. Cade Cunningham

5 Pebasket Aktif Terbaik NBA yang Lahir di Negara Bagian TexasCade Cunningham (nba.com)

First pick NBA Draft 2021, Cade Cunningham, lahir di kota Arlington, Texas, pada 25 September 2001. Cade Cunningham hanya bertahan hingga SMA di Texas, tepatnya bersama James Bowie High School.

Setelah itu, Cade melanjutkan pendidikannya di Montverde Academy (Florida) dan berkuliah di Oklahoma State University (Oklahoma). Detroit Pistons menjadi satu-satunya tim yang baru dibela Cade Cunningham sejauh ini.

 

Beberapa nama pemain hebat seperti, Tyrese Maxey, Myles Turner, Marcus Smart, DeAndre Jordan, dan Alex Caruso juga lahir di negara bagian Texas. Banyaknya tim NBA yang ada di wilayah ini membuat budaya bola basket berkembang di Texas. Setuju?

Baca Juga: 5 Pebasket NBA Aktif Terbaik yang Lahir di Negara Bagian California

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya