5 Pebasket Aktif Terbaik NBA yang Lahir di Louisiana

Tak ada yang pernah membela New Orleans Pelicans

Louisiana menjadi salah satu negara bagian di Amerika Serikat yang punya budaya bola basket yang cukup kuat. Selain memiliki New Orleans Pelicans, Louisiana juga jadi tempat kelahiran bagi 124 pemain NBA.

Pada saat ini, pebasket aktif terbaik NBA yang lahir di Louisiana. Mereka tampil cukup hebat.

1. Paul Millsap

5 Pebasket Aktif Terbaik NBA yang Lahir di LouisianaPaul Millsap (nba.com)

Meski pada 2022/2023 belum memiliki tim, Paul Millsap layak masuk ke dalam daftar ini. Sebab, ia memiliki berbagai penghargaan hebat kala berada pada masa emasnya.

Power forward kelahiran kelahiran Monroe, Louisiana, ini pernah 4 kali tergabung dalam NBA All-Star Game, 1 All-Defensive Second Team (2016), dan 1 NBA All-Rookie Second Team (2007). Hal tersebut cukup membanggakan jika mengingat Millsap yang terpilih di urutan ke-47 pada NBA Draft 2006.

2. Thaddeus Young

5 Pebasket Aktif Terbaik NBA yang Lahir di LouisianaTheddaus Young (nba.com)

Tergabung dalam NBA All-Rookie Second Team 2008 menjadi satu-satunya penghargaan terbaik yang didapat Thaddeus Young selama berkarier di NBA. Meski begitu, ia sangat layak untuk masuk dalam daftar ini.

Thaddeus Young yang lahir di New Orleans, Louisiana, ini tak pernah berkarier bersama tim bola basket asal Louisiana. Sebab, sejak masuk SMA hingga berkarier di NBA seperti sekarang, ia selalu berkelana ke negara bagian lain.

Baca Juga: 5 Fakta Jalen Duren, Pemain Termuda di NBA 2022/2023

3. De'Aaron Fox

5 Pebasket Aktif Terbaik NBA yang Lahir di LouisianaDe'Aaron Fox saat berseragam Sacramento Kings. (instagram.com/swipathefox)

De’Aaron Fox layak disebut sebagai pemain kelahiran Louisiana terbaik yang masih aktif di NBA hingga kini. Meski tak pernah mendapatkan satu pun penghargaan, Fox hadir sebagai pentolan Sacramento Kings yang memiliki torehan statistik luar biasa.

Pemain yang berposisi sebagai point guard ini lahir di New Orleans, Louisiana. Namun, ia tak pernah berkarier di sana. Sebab, Fox melanjutkan sekolahnya di Texas, tepatnya di Cupress Lakes High School, dan berkuliah di Kentucky University.

4. Kelly Oubre Jr

5 Pebasket Aktif Terbaik NBA yang Lahir di LouisianaKelly Oubre Jr (nba.com)

Sama seperti dua nama sebelumnya, Kelly Oubre Jr juga lahir di New Orleans. Pemain yang berposisi sebagai small forward ini telah meninggalkan Louisiana sejak memasuki sekolah menengah.

Ia menjalani masa sekolah menengahnya di Texas dan Nevada. Sedangkan, saat kuliah, Oubre Jr bergabung bersama tim Kansas Jayhawks dari Kansas University. Faktanya, Kelly Oubre Jr juga tak pernah membela New Orleans Pelicans hingga sekarang.

5. DJ Augustin

5 Pebasket Aktif Terbaik NBA yang Lahir di LouisianaDJ Augustin (nba.com)

DJ Augustin merupakan salah satu pebasket NBA yang kerap bergonta-ganti tim. Meski telah membela sebelas tim berbeda, Augustin tak pernah sekali pun membela New Orleans Pelicans, tim dari kota kelahirannya.

Pada 2022/2023, DJ Augustin belum memiliki tim. Ia sendiri telah berkarier di NBA sejak 2008 dan menembus NBA All-Rookie Second Team pada 2009.

Elfrid Payton, Aaron Holiday, Robert Williams, Garrett Temple, dan Damian Jones menjadi pebasket aktif lain yang ternyata lahir di Louisiana. Namun, jika dibandingkan dengan lima nama di atas, prestasi mereka masih kalah.

Baca Juga: Jamal Murray Kembali dengan Potensi Menjanjikan di NBA

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya