Comscore Tracker

5 Pebasket Aktif yang Memiliki Postur Tertinggi di NBA Saat Ini

Didominasi oleh pemain asing

Olahraga bola basket cukup identik dengan seorang atlet yang memiliki tubuh tinggi. Tak mengherankan karena postur tubuh yang tinggi akan memudahkan seorang pebasket untuk mencapai rim guna mencetak angka ataupun bertahan.

Sebagai liga bola basket terbaik dan paling populer di dunia, NBA mengumpulkan banyak bakat hebat di dalamnya, termasuk pebasket-pebasket dengan tubuh tinggi yang memiliki kemampuan mumpuni. Lantas, siapa saja pebasket aktif yang memiliki postur tertinggi di NBA saat ini? Berikut daftarnya

1. Tacko Fall (229 cm)

5 Pebasket Aktif yang Memiliki Postur Tertinggi di NBA Saat IniTacko Fall (https://www.instagram.com/tackofall99)

Dengan tinggi badan 229 cm, Tacko Fall menjadi pebasket aktif tertinggi NBA saat ini. Tacko merupakan pebasket berkebangsaan Senegal yang telah pindah ke Amerika Serikat sejak masa high school.

Pada NBA Draft 2019 ia gagal terpilih, namun berhasil mendapatkan kontrak bersama Boston Celtics. Pada musim ini, Tacko bermain untuk Cleveland Cavaliers sebagai seorang center. Dengan tubuhnya yang tinggi menjulang, melakukan rebound, blok, dan dunk telah menjadi rutinitas Tacko setiap bermain.

2. Boban Marjanovic (224 cm)

5 Pebasket Aktif yang Memiliki Postur Tertinggi di NBA Saat IniBoban Marjanovic (https://www.instagram.com/boban)

Tahun ini merupakan musim ke-7 bagi seorang Boban Marjanovic. Pria asal Serbia yang memiliki tinggi 221 cm ini telah memperkuat beberapa tim, seperti San Antonio Spurs, Detroit Pistons, LA Clippers, Philadelphia 76ers, dan Dallas Mavericks.

Sama seperti Tacko, Boban Marjanovic juga gagal terpilih pada ajang NBA Draft. Kendati demikian, kini Boban telah menjadi salah satu andalan Dallas Mavericks dan menjadi salah satu pemain paling dominan di bawah rim.

Baca Juga: Luka Doncic Lanjutkan Petualangan Bareng Mavericks

3. Kristaps Porzingis (221 cm)

5 Pebasket Aktif yang Memiliki Postur Tertinggi di NBA Saat IniKristaps Porzingis (https://www.instagram.com/boban)

Di antara nama lain dalam daftar ini, Kristaps Porzingis bisa dikatakan sebagai yang terbaik. Pasalnya dengan tinggi 221 cm dan berposisi sebagai seorang power forward, Porzingis memiliki skill yang cukup komplet.

Selain jago mencetak angka dalam jarak dekat, Porzingis juga cukup mahir dalam mencetak 3 poin melalui shoot jarak jauhnya. Selain itu, Porzingis yang saat ini bermain untuk Dallas Mavericks juga hebat dalam bertahan, terutama dalam hal blok.

Bahkan, menurut Kevin Durant, Kristaps Porzingis merupakan seorang tipe pebasket langka yang memiliki tinggi menjulang dan kemampuan komplet. Kevin Durant juga menjuluki Kristaps Porzingis sebagai The Unicorn yang hingga saat ini menjadi julukan bagi pria asal Latvia ini.

4. Bol Bol (218 cm)

5 Pebasket Aktif yang Memiliki Postur Tertinggi di NBA Saat IniBol Bol (nba.com)

Nama selanjutnya ialah Bol Bol yang telah memasuki musim ketiga bersama Denver Nuggets. Pria asal Sudan ini merupakan anak dari legenda basket NBA yakni Manute Bol yang memiliki tinggi 231 cm. Tak megherankan jika Bol Bol juga berpostur tubuh tinggi.

Bol Bol diketahui memiliki tinggi 218 cm. Sama seperti Kristaps Porzingis, Bol Bol juga memiliki kemampuan hebat dalam mencetak 3 poin. Namun sayang, kariernya di NBA kerap kali diganggu cedera sehingga ia malah tampil kurang konsisten.

5. Moses Brown (218 cm)

5 Pebasket Aktif yang Memiliki Postur Tertinggi di NBA Saat IniMoses Brown (nba.com)

Satu-satunya pemain asal Amerika Serikat yang masuk dalam daftar ini ialah Moses Brown. Sama seperti Boban Marjanovic dan Kristaps Porzingis, saat ini Moses Brown juga bermain untuk Dallas Mavericks.

Musim ini merupakan musim ketiganya di NBA. Sebelumnya pria yang memiliki tinggi 218 cm ini pernah bermain untuk Portland Trail Blazers dan Oklahoma City Thunder. Bahkan, pada musim lalu ia lebih sering bermian di G-League. Kendati demikian, Moses Brown cukup bersinar di G-League dengan berhasil masuk dalam All-NBA G League First Team dan NBA G League All Defensive Team.

 

Selain kelima nama ini, terdapat juga Luke Kornet yang juga memiliki tinggi 218 cm. Namun, pada musim ini Luke Kornet lebih difokuskan untuk bermain di G League bersama Maine Celtics yang terafiliasi dengan Boston Celtics.

Menurutmu, apakah tubuh tinggi menjulang bisa menjadi atribut pendukung bagi seorang pebasket atau akan menjadi beban tersendiri?

Baca Juga: 7 Hewan Tertinggi di Dunia, Ternyata Jerapah Bukan yang Tertinggi!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya