5 Pebasket Asing yang Ada di Roster Sacramento Kings Musim 2022/2023

Dua pemain lahir di Amerika Serikat

Dengan mayoritas pemain muda, Sacramento Kings siap untuk mengarungi NBA 2022/2023. Performa terbaik dengan komposisi pemain berkualitas telah disiapkan oleh salah satu tim asal California ini.

Tak hanya pemain asal Amerika Serikat, Sacramento Kings juga mengontrak lima pemain asing di rosternya untuk meningkatkan kualitas tim. Lalu, siapa sajakah kelima nama tersebut? Berikut ini daftar dan ulasannya.

1. Alex Len

5 Pebasket Asing yang Ada di Roster Sacramento Kings Musim 2022/2023Alex Len tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Nama yang pertama ialah Alex Len, center yang lahir dan besar di Ukraina. Sebelum masuk NBA, Len pernah bermain secara profesional di Dnipro, Ukraina. Namun, ia masuk ke NBA Draft 2013 melalui NCAA bersama tim Maryland Terrapins.

Alex Len pernah bermain untuk Sacramento Kings dari Februari 2020. Namun, ia hanya bertahan dalam 15 laga dan sempat bermain untuk Toronto Raptors dan Washington Wizards. Pada Agustus 2021, Len kembali ke Sacramento Kings dan bertahan hingga sekarang.

2. Chimezie Metu

5 Pebasket Asing yang Ada di Roster Sacramento Kings Musim 2022/2023Chemezie Metu (nba.com)

Nigeria merupakan salah satu negara Afrika yang paling banyak memiliki perwakilannya di NBA. Salah satunya ialah Chimezie Metu, power forward yang bergabung dengan Sacramento Kings pada 2020.

Metu bukanlah pemain inti Sacramento Kings. Pasalnya, masih ada Domantas Sabonis dan Keegan Murray yang bermain di posisis tersebut. Sebenarnya, Metu lahir di Los Angeles, Amerika Serikat. Namun, ia pindah ke Nigeria pada usia 6 tahun mengikuti kedua orangtuanya yang memang berasal dari sana.

Baca Juga: 5 Bintang Aktif NBA yang Mendapat Kontrak Jordan Brand Musim 2022/2023

3. Matthew Dellavedova

5 Pebasket Asing yang Ada di Roster Sacramento Kings Musim 2022/2023Matthew Dellavedova (nba.com)

Setelah sempat bermain di Melbourne United pada musim 2021/2022, Matthew Dellavedova melakukan comeback-nya di NBA pada musim ini. Point guard asal Australia ini telah bermain di NBA sejak 2013.

Namun, ia baru bergabung dengan Sacramento Kings pada musim 2022/2023. Peran Dellavedova di Sacramento Kings saat ini juga sebagai pemain pelapis. Pasalnya, ada DeAaron Fox dan Davion Mitchell yang dianggap lebih baik darinya.

4. Domantas Sabonis

5 Pebasket Asing yang Ada di Roster Sacramento Kings Musim 2022/2023Domantas Sabonis tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Di antara lima nama dalam daftar ini, Domantas Sabonis menjadi satu-satunya pemain asing berstatus bintang di Sacramento Kings saat ini. Domantas Sabonis lahir di Portland, Amerika Serikat, ketika Arvydas Sabonis (ayah Domantas) bermain di Portland Trail Blazers.

Namun, ia lebih memilih untuk membela tempat kelahiran orang tuanya, yakni Lithuania. Domantas Sabonis baru bergabung dengan Sacramento Kings pada Februari 2022 melalui proses trade dengan Indiana Pacers.

5. Neemias Queta

5 Pebasket Asing yang Ada di Roster Sacramento Kings Musim 2022/2023Neemis Queta (nba.com)

Neemias Queta menjadi pebasket Portugal pertama yang memiliki karier di NBA. Hingga saat ini ia masih menjadi satu-satunya pebasket dari negara tersebut. Queta sendiri bermain di NBA untuk Sacramento Kings sejak 2021.

Pada musim pertamanya di NBA (2021/2022), Queta lebih sering bermain di G League. Pada musim keduanya, yakni pada musim ini, Queta juga diprediksi akan lebih sering bermain di G League untuk Stockton Kings ketimbang bermain di NBA bersama Sacramento Kings.

 

Keberadaan pemain asing memang sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas tim NBA. Faktanya, NBA MVP empat tahun terakhir selalu berasal dari negara luar Amerika Serikat.

Baca Juga: 10 Fakta De'Aaron Fox, Point Guard Cepat Andalan Sacramento Kings

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya