Comscore Tracker

5 Pebasket NBA dengan Masa Bakti Terlama Saat Ini

Para bintang dengan loyalitas tinggi

Adanya sistem trade atau pertukaran pemain di kompetisi-kompetisi olahraga di Amerika Serikat membuat sebuah tim olahraga jarang memiliki komposisi yang sama setiap tahunnya. Hal ini juga berlaku di NBA yang dianggap sebagai kompetisi olahraga terbesar di Amerika Serikat.

Banyak sekali pemain yang hilir mudik berpindah-pindah tim di NBA sehingga tak heran jika para pemainnya jarang bertahan di satu tim dengan kurun waktu yang lama. Hanya ada Kobe Bryant, Dirk Nowitzki, dan John Stockton yang dikenal sebagai pemain yang setia pada timnya.

Di NBA saat ini juga terdapat beberapa pemain setia yang telah menjalani masa bakti yang cukup lama di timnya. Berikut ini kami sajikan 5 pebasket NBA dengan masa bakti terlama saat ini, check this out!

1. Udonis Haslem

5 Pebasket NBA dengan Masa Bakti Terlama Saat IniUdonis Haslem (nba.com)

Selain bergelar sebagai pebasket tertua di NBA saat ini, Udonis Haslem juga dianugerahi sebagai pemain yang paling setia. Haslem gagal terpilih pada NBA Draft 2002 dan sempat bermain di Prancis sebelum akhirnya direkrut Miami Heat pada tahun 2003.

Sejak tahun tersebut, Udonis Haslem tidak pernah sekali pun berpindah tim. Power forward berusia 41 tahun ini juga berkontribusi aktif dalam keberhasilan Miami Heat menjadi juara NBA pada tahun 2006, 2012, dan 2013. Hingga saat ini, Udonis Haslem masih bermain walaupun memiliki menit main yang sangat sedikit.

2. Stephen Curry

5 Pebasket NBA dengan Masa Bakti Terlama Saat IniStephen Curry (nba.com)

Pemain andalan Golden State Warriors, Stephen Curry, juga menjadi salah satu yang paling setia di NBA. Ia dipilih pada NBA Draft 2009 oleh Warriors dan tidak pernah berpindah tim sekali pun. Sebetulnya, pada tahun 2013, Curry hampir saja pindah ke Milwaukee Bucks untuk seorang Andrew Bogut.

Namun, ia tak jadi ditukar karena manajemen Golden State Warriors akhirnya memilih Monta Ellis dan Ekpe Udoh untuk dijadikan bahan pertukaran Andrew Bogut. Secara prestasi, Stephen Curry jelas sudah hampir memiliki semuanya. Tiga gelar juara NBA pada tahun 2015, 2017, dan 2018 merupakan yang paling mencolok.

Baca Juga: 10 Fakta Stephen Curry, Mesin Pencetak Tripoin Warriors

3. Klay Thompson

5 Pebasket NBA dengan Masa Bakti Terlama Saat IniKlay Thompson (warriorswire.usatoday.com)

Tandem Stephen Curry di posisi backcourt, Klay Thompson, telah bertahan selama 10 tahun di Golden State Warriors. Sejak dipilih pada tahun 2011, Klay juga tidak pernah tergoda untuk pindah ke tim lain. Beberapa kali ia sempat dirumorkan akan pindah ke LA Clippers atau LA Lakers.

Namun, hal tersebut tidak pernah terjadi sampai saat ini. Terhitung sejak musim 2019/2020, Klay Thompson telah absen dari NBA karena 2 kali cedera parah yang ia derita. Menarik untuk ditunggu bagaimana comeback Klay Thompson di NBA.

4. Damian Lillard

5 Pebasket NBA dengan Masa Bakti Terlama Saat IniDamian Lillard (insider-voice.com)

Nama selanjutnya ialah Damian Lillard. Walaupun sangat kesulitan untuk mengangkat dan membawa Portland Trail Blazers melangkah lebih jauh, Lillard masih sangat setia bersama tim asal Oregon tersebut.

Padahal, banyak sekali tawaran yang telah menghampirinya. Namun, Lillard memilih untuk terus berusaha mengangkat prestasi Blazers sejak tahun 2012. Lillard memang belum bisa mendapatkan gelar tim bersama Blazers. Untuk gelar individu, 6 kali NBA All-Star Game, 6 kali All-NBA Team, dan NBA Rookie of the Year 2013 telah masuk catatan prestasinya.

5. Bradley Beal

5 Pebasket NBA dengan Masa Bakti Terlama Saat IniBradley Beal (nba.com)

Sama seperti Damian Lilard, Bradley Beal juga masih bertahan bersama tim yang memilihnya di NBA Draft 2012. Kala itu, Beal dipilih di urutan ke-3 oleh Washington Wizards untuk melengkapi puzzle yang sebelumnya telah diisi oleh John Wall dan Jan Vesely.

Namun, kedua rekannya tersebut terlebih dahulu pergi meninggalkan Beal di Washington. Dengan segudang prestasi individunya, saat ini Beal merupakan pentolan dan pemegang komando dari tim asal ibu kota Amerika Serikat ini.

 

Beberapa alasan memang dimiliki oleh para pemain ini untuk bertahan di timnya sekarang. Terlepas dari kemampuan mereka untuk mengangkat dan membawa timnya berprestasi, nama-nama ini harus diacungi jempol untuk dedikasi dan kesetiaannya.

Baca Juga: 5 Pelatih NBA Musim Ini yang Pernah Juara NBA Saat Jadi Pemain

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Penulis udah lulus kuliah nih, IDN Media ga minat hire gitu?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya