Comscore Tracker

5 Pebasket yang Menghuni NBA All-Rookie First Team Musim 2020/2021

Calon bintang basket NBA, nih!

Setelah mengumumkan 3 tim NBA selections, pihak NBA akhirnya merilis NBA All-Rookie Team sehari kemudian. NBA All-Rookie Team merupakan tim pilihan NBA yang dihuni oleh pemain-pemain pendatang baru terbaik yang selama semusim berlaga di NBA dan terbagi menjadi 2 tim.

Sama seperti NBA selections, NBA All-Rookie Team juga ditentukan melalui hasil pertimbangan vote, statistik dan juga kontribusi pemain. Lantas siapa sajakah pemain yang terpilih untuk menghuni roster NBA All-Rookie First Team pada musim ini? Berikut kami sajikan daftar dan ulasannya, check this out!

1. Anthony Edwards

5 Pebasket yang Menghuni NBA All-Rookie First Team Musim 2020/2021Anthony Edwards (canishoopus.com)

Pick pertama di gelaran NBA Draft 2020, Anthony Edwards, menjadi salah satu pemain yang menghuni NBA All-Rookie First Team tanpa hasil vote. Penampilan Edwards selama musim ini memang sangatlah mengesankan.

Edwards berperan menjadi tulang punggung tim Minnesota Timberwolves dengan mencatatkan rataan 19,3 PPG, 4,7 RPG serta 2,9 APG. Walaupun torehan tersebut gagal menjadikannya sebagai NBA Rookie of the Year dan meningkatkan performa Minnesota Timberwolves, tetapi Anthony Edwards dinilai sebagai rookie terbaik di NBA musim ini.

2. LaMelo Ball

5 Pebasket yang Menghuni NBA All-Rookie First Team Musim 2020/2021LaMelo Ball (wkbn.com)

Selain Anthony Edwards, LaMelo Ball juga berhasil terpilih masuk ke NBA All-Rookie First Team tanpa menggunakan hasil vote. Alasannya sangat jelas, karena LaMelo Ball merupakan pemain yang terpilih sebagai NBA Rookie of the Year pada musim ini.

Bahkan sebelum dimulainya kompetisi NBA musim 2020/2021, popularitas LaMelo Ball sudah sangatlah tinggi. Ia dinilai memiliki bakat yang luar biasa dan memiliki atribut hebat yang membantunya untuk menjadi seorang point guard hebat.

Walaupun begitu, banyak yang menilai bahwa kemampuan LaMelo Ball terlalu dilebih-lebihkan dan sangatlah overrated. Namun, gelar NBA Rookie of the Year musim 2020/2021 berhasil menjadi bukti yang bisa ditunjukan oleh adik dari Lonzo Ball ini.

Baca Juga: 10 Pebasket dengan Rebound Terbanyak dalam Sejarah Playoff NBA

3. Tyrese Haliburton

5 Pebasket yang Menghuni NBA All-Rookie First Team Musim 2020/2021Tyrese Haliburton (cbssports.com)

Dengan torehan 197 poin, Tyrese Haliburton dinobatkan sebagai peringkat ketiga NBA Rookie of the Year musim ini. Torehan tersebut juga menjadikannya sebagai pemain rookie dengan jumlah vote terbanyak, di luar Anthony Edwards dan LaMelo Ball yang terpilih tanpa hasil vote.

Walaupun timnya, Sacramento Kings tampil mengecewakan pada musim ini. Namun performa individu Tyrese Haliburton memang sangatlah menjanjikan. Ia mampu mencetak rataan 13 PPG, 3 RPG dan 5,3 APG sebagai pemain yang berposisi point guard dan diprediksi akan menjadi pemain yang mengejutkan di masa yang akan datang.

4. Saddiq Bey

5 Pebasket yang Menghuni NBA All-Rookie First Team Musim 2020/2021Saddiq Bey (pistonpowered.com)

Detroit Pistons memang tampil sangat mengecewakan musim ini. Tim asal kota Michigan ini menepati urutan terakhir di klasemen Eastern Conference dengan rekor 20 kemenangan dan 52 kekalahan. Namun di balik hasil buruk tersebut, Saddiq Bey berhasil tampil meyakinkan sebagai seorang rookie.

Saddiq Bey mengoleksi rataan 12,2 PPG, 4,5 RPG dan 1,4 APG selama musim ini. Penampilan Saddiq Bey di Detroit Pistons bisa dibilang sebagai yang terbaik diantara rekan setimnya yang lain. Mungkin hanya Jerami Grant saja, pemain Detroit Pistons yang bisa disebut lebih baik daripada Saddiq Bey.

Dengan total 162 poin, Saddiq Bey akhirnya bisa terpilih untuk mengisi satu slot di All-Rookie First Team NBA musim 2020/2021.

5. Jae'Sean Tate

5 Pebasket yang Menghuni NBA All-Rookie First Team Musim 2020/2021Jae'Sean Tate (thescore.com)

Tak akan ada yang menyangka jika Jae’Sean Tate akan tampil impresif dan terpilih masuk ke All-Rookie First Team musim ini. Pasalnya Tate merupakan pemain yang gagal terpilih di gelaran NBA Draft 2018 dan tidak pernah bermain di G-League maupun tim NBA sebelumnya.

Ia sempat bermain di Belgia dan Australia, sebelum kembali ke Amerika Serikat dengan bergabung bersama Houston Rockets pada awal musim ini. Walaupun Houston Rockets menjadi tim terburuk di NBA musim ini, namun Tate mampu tampil bersinar dan terpilih masuk NBA All-Rookie First Team dengan torehan 154 poin.

Dengan poin tersebut, Ia berhasil mengalahkan James Wiseman, Immanuel Quickley dan Isaiah Stewart yang lebih dijagokan untuk masuk tim ini sebelumnya.

 

Itulah 5 pemain yang berhasil mengisi roster NBA All First Rookie Team musim 2020/2021. Menurutmu akankah para pemain ini bisa bersinar di masa depan? Menarik untuk ditunggu.

Baca Juga: 5 Pemain yang Mengisi NBA All First Team Musim 2020/2021

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Mahasiswa tingkat akhir yang menunggu acc dosen

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya