5 Pemain Penghuni All-NBA Second Team di Musim 2021/2022

Dari Joel Embiid, Kevin Durant hingga Stephen Curry!

Bersamaan dengan mengumumkan pemain-pemain yang masuk dalam All-NBA First Team, penyelenggara NBA juga mengumkan nama-nama yang masuk dalam All-NBA Second Team. Namun perlu dingat, jika hasil pemungutan suara saja tak memastikan posisi pemain dalam sebuah tim.

Pasalnya, NBA juga memperhatikan distribusi posisi di setiap timnya. Setiap All-NBA Team akan diisi oleh  1 orang center, 2 orang forward dan 2 orang guard. Lalu siapa sajakah pemain yang menghuni All-NBA Second Team musim ini? Berikut ini daftar dan ulasannya.  

1. Joel Embiid (Center)

5 Pemain Penghuni All-NBA Second Team di Musim 2021/2022Joel Embiid (cbssports.com)

Meskipun berstatus sebagai runner-up MVP musim 2021/2022 dan mendapatkan perolehan suara terbanyak kelima musim ini, namun Joel Embiid gagal masuk All-NBA First Team. Pasalnya, posisi center di tim pertama telah diisi oleh Nikola Jokic yang mendapatkan suara lebih banyak dari Joel Embiid.

Pria asal Kamerun ini memang tampil sangat hebat dan dominan bersama Philadelphia 76ers. Ia mencatatkan rata-rata 30,6 poin, 11,7 rebound dan 4,2 assists per game. Penampilannya tersebut membuat Embiid mendapatkan 414 suara.

2. Kevin Durant (Forward)

5 Pemain Penghuni All-NBA Second Team di Musim 2021/2022Kevin Durant (nba.com)

Pemenang NBA MVP tahun 2014, Kevin Durant, mengisi satu tempat di posisi forward All-NBA Second Team 2021/2022. Durant menjadi satu-satunya perwakilan tim bertabur bintang, Brooklyn Nets yang masuk dalam All-NBA Team musim ini.

Meski telah berusia 33 tahun Durant masih sanggup menjadi tulang punggung dari Brooklyn Nets. Ia mencatatkan 29,9 poin, 7,4 rebound dan 6,4 assists per game yang membuatnya berhasil memperoleh 276 suara.

Baca Juga: 5 Pemain Penghuni NBA All-Defensive First Team Musim 2021/2022

3. DeMar DeRozan (Forward)

5 Pemain Penghuni All-NBA Second Team di Musim 2021/2022DeMar DeRozan (nba.com)

Musim ini merupakan musim terbaik DeMar DeRozan dari segi torehan statistik sejak berkarier di NBA dari tahun 2009. Small forward yang sekarang bermain untuk Chicago Bulls ini mendapatkan rata-rata 27,9 poin, 5,2 rebound dan 4,9 assists per game.

DeRozan benar-benar tampil luar biasa bersama Chicago Bulls. Bersama Zach LaVine, Nikola Vucevic dan Lonzo Ball, ia membuat Chicago Bulls bangkit. Ia memperoleh 184 suara untuk masuk dalam All-NBA Secon Team 2021/2022.

4. Ja Morant (Guard)

5 Pemain Penghuni All-NBA Second Team di Musim 2021/2022Ja Morant (ftw.usatoday.com)

Sebagai seorang pemain muda, Ja Morant merupakan seorang point guard yang menjanjikan untuk masa depan NBA dan Memphis Grizzlies. Sejak masih berstatus sebagai rookie, Ja telah jadi tulang punggung bagi tim berlogo beruang tersebut.

Pada musim ini, Ja Morant berhasil mencatat rata-rata 27,4 poin, 5,7 rebound dan 6,7 assists per game untuk Grizzlies. Catatan tersebut membawanya meraih gelar NBA Most Improved Player dan masuk dalam All-NBA Second Team dengan perolehan suara sebesar 301.

5. Stephen Curry (Guard)

5 Pemain Penghuni All-NBA Second Team di Musim 2021/2022Stephen Curry (nba.com)

Stephen Curry merupakan pemain langganan yang masuk dalam All-NBA Team setiap musimnya. Permainannya yang hebat sebagai penembak tiga angka dari tim Golden State Warriors membuat ia selalu dikenang sebagai pemain hebat.

Pada musim ini, Curry mendapatkan 274 suara yang menempatkannya sebagai di All-NBA Second Team. Musim ini cukup berkesan bagi Curry dengan beberapa torehan individu yang ia dapatkan. Terlepas dari itu, Curry sukses mencetak rata- rata 25,5 poin, 5,2 rebound dan 6,3 assists per game.

 

Meski ditempatkan di tim kedua, pemain-pemain ini memiliki performa yang hebat sepanjang musim. Masuk dalam All-NBA Team adalah sebuah penghargaan yang diimpikan banyak pemain NBA. Bagaimana komentarmu dengan tim satu ini?

Baca Juga: 5 Pemain yang Masuk All-NBA First Team 2021/2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya