Comscore Tracker

5 Pemain yang Mengisi NBA All First Team Musim 2020/2021

Pebasket dengan performa terbaik di NBA musim ini

Seperti biasa, NBA selalu mengumumkan 3 tim NBA selections yang berisi roster yang dihuni pemain dengan performa terbaik setiap musimnya. Tim tersebut dihuni oleh 5 pemain dengan pembagian 1 center, 2 forward, dan 2 guard.

Melalui hasi vote dan pertimbangan statistik serta kontribusi, para pemain akhirnya bisa dipilih masuk NBA selections. Siapa sajakah pemain yang mengisi roster NBA All First Team musim ini? Berikut kami sajikan daftar dan ulasannya, check this out!  

1. Nikola Jokic - Center

5 Pemain yang Mengisi NBA All First Team Musim 2020/2021Nikola Jokic (sportsbeezer.com)

Posisi center jelas menjadi milik peraih NBA MVP 2020/2021, Nikola Jokic. Selama beberapa musim, Jokic selalu menjadi tumpuan bagi Denver Nuggets. Di musim ini Ia berhasil menorehkan 26,4 PPG, 10,8 RPG, dan 8,3 APG yang membawanya menjadi penghuni NBA All First Team sekaligus menjadi MVP tahun ini.

Pemain berkebangsaan Serbia ini memang merepresentasikan center modern. Selain menjalankan tugasnya sebagai rebounder, Jokic juga memiliki kemampuan passing dan shoot 3 poin yang baik. Hal inilah yang menjadikan Jokic dinilai sebagai yang terbaik tahun ini.

2. Giannis Antetokounmpo - Power Forward

5 Pemain yang Mengisi NBA All First Team Musim 2020/2021Giannis Antetokounmpo (notsoathletic.com)

Lagi-lagi posisi power forward di All NBA First Team menjadi milik seorang Giannis Antetokounmpo. Sejak pertama kali terpilih tahun 2019, pemain andalan Milwaukee Bucks ini selalu menjadi langganan setiap tahunnya di tim terbaik versi NBA ini.

Secara performa di musim, penampilan Giannis memanglah menurun. Bahkan, dalam perebutan penghargaan NBA MVP dirinya tidak masuk sebagai kandidat. Namun, melalui hasil voting, Giannis Antetokounmpo menjadi pemain dengan jumlah vote terbanyak di antara seluruh pemain NBA. Ia mendapatkan 500 poin yang membuat peraih 2 kali gelar NBA MVP ini kembali terpilih untuk mengisi posisi power forward di All NBA First Team.

Baca Juga: Fakta Giannis, Peraih MVP di NBA yang Pernah Menjadi Pedagang Asongan

3. Kawhi Leonard - Small Forward

5 Pemain yang Mengisi NBA All First Team Musim 2020/2021Kawhi Leonard (nba.com)

Pemain LA Clippers, Kawhi Leonard, menjadi pemain yang terpilih mengisi posisi small forward di All NBA First Team musim ini. Dibandingkan dengan nama lain di tim ini, Kawhi Leonard menjadi pemain dengan jumlah poin paling rendah, yakni 323 poin.

Kendati demikian, Kawhi Leonard berhasil mengalahkan LeBron James, Paul George, dan Jimmy Butler untuk mengisi posisi small forward. Performa Kawhi Leonard memang sudah tak bisa lagi diragukan. Ia memiliki kemampuan bertahan yang sangat hebat dan juga kemampuan menyerang yang berada di atas rata-rata pemain NBA yang membuatnya sangat layak untuk masuk daftar ini.

4. Luka Doncic - Shooting Guard

5 Pemain yang Mengisi NBA All First Team Musim 2020/2021Luka Doncic (thesportsrush.com)

Luka Doncic dinilai sangat pantas untuk mengisi posisi shooting guard di NBA All First Team musim ini. Pasalnya, Doncic merupakan tulang punggung utama dari tim Dallas Mavericks yang berhasil mencapai babak 8 besar Western Conferences musim ini.

Pemain asal Slovenia ini selalu memiliki rataan poin yang tinggi sejak datang ke NBA pada tahun 2018. Ia juga dianggap sebagai bintang masa depan NBA dan diprediksi akan meraih gelar NBA MVP suatu saat nanti. Keberhasilannya mengisi NBA All First Team musim ini merupakan kali yang kedua.

5. Stephen Curry - Point Guard

5 Pemain yang Mengisi NBA All First Team Musim 2020/2021Stephen Curry (cbssports.com)

Musim ini menjadi kali keempat bagi Stephen Curry terpilih di NBA All First Team. Sebelumnya ia pernah terpilih pada tahun 2015, 2016, dan 2019. Walaupun gagal membawa Golden State Warriors ke babak NBA playoff musim ini, performa pemain yang kerap disapa Steph ini sangatlah menggila.

Ia mencatatkan 32 PPG, 5,5 RPG, dan 5,8 APG yang menjadikannya sebagai peringkat ketiga sebagai kandidat terkuat peraih NBA MVP di bawah Nikola Jokic dan Joel Embiid. Dengan fakta tersebut, mungkin tak ada yang memperdebatkan keputusan pihak NBA menempatkan Steph di posisi ini.

 

Itulah 5 pemain yang berhasil mengisi roster NBA All First Team musim 2020/2021. Dengan pertimbangan dan pehitungan yang ketat, para pemain ini berhak mendapatkan jeri payahnya selama semusim. Menurutmu, adakah yang lebih pantas dari mereka?

Baca Juga: Final NBA Tanpa LeBron James dan Stephen Curry, Bakal Terasa Hambar? 

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Mahasiswa tingkat akhir yang menunggu acc dosen

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya