5 Pemain Aktif NBA Terbaik yang Lahir dari Negara Bagian New Jersey

Didominasi oleh bigman hebat!

New Jersey merupakan negara bagian yang terletak di sebelah timur Amerika Serikat. Lokasinya yang menempel dengan New York membuat banyak orang mengira bahwa New Jersey merupakan bagian dari New York. Padahal, faktanya berbeda.

Sebelum tahun 2012, New Jersey memiliki tim bola basket andalan, yakni New Jersey Nets. Namun, setelah itu, New Jersey Nets pindah ke kota Brooklyn, New York, dan berganti nama menjadi Brooklyn Nets.

Padahal, New Jersey merupakan pasar yang besar dan tempat kelahiran bagi 147 pebasket yang pernah bermain di NBA. Lalu, siapa sajakah pebasket aktif yang lahir di negara bagian ini? Berikut kami bahas lima yang terbaik.

1. Jalen Brunson

5 Pemain Aktif NBA Terbaik yang Lahir dari Negara Bagian New JerseyJalen Brunson (nba.com)

Nama yang pertama ialah Jalen Brunson, pemain yang saat ini cukup bersinar bersama New York Knicks. Hingga 51 laga yang ia mainkan pada musim ini, Brunson telah mencetak rata-rata 23,1 poin, 3,5 rebound, dan 6,2 assist per laga.

Kehebatannya tersebut membuat Brunson menjadi salah satu kandidat kuat pemenang NBA Most Improved Player 2022/2023. Jalen Brunson sendiri lahir di New Brunswick, New Jersey, dan telah meninggalkan tempat tersebut sejak masuk SMA.

2. Karl Anthony-Towns

5 Pemain Aktif NBA Terbaik yang Lahir dari Negara Bagian New JerseyKarl Anthony-Towns (nba.com)

Meski memiliki kewarganegaraan Republik Dominika, Karl-Anthony Towns juga punya kewarganegaraan Amerika Serikat. Hal tersebut didapat Towns karena ia lahir dan besar di Edisno, New Jersey.

Popularitasnya sebagai center yang hebat dalam menyerang tak perlu diragukan lagi. Pernah masuk 3 kali NBA All-Star, 2 kali All-NBA Third Team, menjadi NBA Rookie of the Year (2016), serta menjadi juara NBA Three-Point Contest (2022) jadi bukti kehebatan pemain Minnesota Timberwolves ini.

Baca Juga: 5 Fakta Minnesota Timberwolves Ini Wajib Kamu Tahu, Apa Saja?

3. Bam Adebayo

5 Pemain Aktif NBA Terbaik yang Lahir dari Negara Bagian New JerseyBam Adebayo (nba.com)

New Jersey juga jadi tempat kelahiran bagi center hebat lain yang pada musim ini masuk dalam NBA All-Star Game 2023. Sosok tersebut adalah Bam Adebayo, pria kelahiran Newark yang kini membela Miami Heat.

Sejak berkarier di NBA pada 2017, Bam Adebayo telah dikenal sebagai center tangguh yang kuat dalam bertahan. Berkat kehebatannya tersebut, Adebayo telah 2 kali masuk NBA All-Star dan 3 kali masuk NBA All-Defensive Second Team.

4. Jaren Jackson Jr

5 Pemain Aktif NBA Terbaik yang Lahir dari Negara Bagian New JerseyJarena Jackson Jr (nba.com)

Pemain kelahiran New Jersey lain yang masuk dalam NBA All-Star Game 2023 adalah Jaren Jackson Jr. Permainan impresifnya bersama Ja Morant di Memphis Grizzlies membuat Jaren Jackson Jr berhasil menjalani debutnya di NBA All-Star Game 2023.

Selain menjalani debut di NBA All-Star Game, pemain kelahiran Plainfield, New Jersey ini juga pernah meraih beberapa penghargaan lain sejak berkarier di NBA pada 2018. Ia pernah masuk dalam NBA All-Defensive First Team (2022), NBA All-Rookie First Team (2019), dan menjadi NBA Block Leader (2022).

5. Naz Reid

5 Pemain Aktif NBA Terbaik yang Lahir dari Negara Bagian New JerseyNaz Reid (nba.com)

Naz Reid lahir di Asbury Park, New Jersey, pada 26 Agustus 1999. Kariernya sebelum masuk NBA pernah ia jalani di New Jersey, tepatnya saat ia SMA di Roselle Catholic School. Saat kuliah, Reid pindah ke Louisiana untuk bermain di LSU Tigers.

Reid sendiri telah menjalani karier di NBA sejak 2019 bersama Minnesota Timberwolves. Namun sayang, ia belum pernah meraih penghargaan apa pun dengan rata-rata statistik 9,7 poin, 4,3 rebound, dan 1 assist per laga yang ia kumpulkan.

 

Selain menjadi tempat kelahiran bagi lima pemain di atas, New Jersey juga jadi tempat kelahiran bagi para pemain legenda. Sebut saja, Rick Barry, Mike Bibby, J.R Smith David West, dan Shaquille O’Neal.

Baca Juga: Alami Cedera, Ini Kandidat Pengganti Stephen Curry di NBA All-Star

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya