Comscore Tracker

5 Pemain Terbaik yang Di-draft Chicago Bulls dalam 30 Tahun Terakhir

Deretan pemain bintang!

Perlu diakui jika Michael Jordan memiliki jasa yang sangat besar dalam mendongkrak pamor kompetisi NBA di mata dunia. Kehebatannya sangatlah melegenda di tahun 1990-an. Tidak hanya NBA dan namanya saja, Chicago Bulls sebagai timnya kala itu, otomatis langsung dikenal sebagai tim basket terbaik dunia.

Semua berawal kala Chicago Bulls berhasil menemukan bakat Michael Jordan melalui gelaran NBA Draft tahun 1984. Kala itu, Jordan di-draft di urutan ke-3 dalam pada NBA Draft tahun 1984 dan sejak itulah cerita bermula.

Pemilihan Jordan oleh Chicago Bulls benar-benar brilian dan menjadi salah satu pemilihan draft terbaik sepanjang masa. Namun selain Michael Jordan, Chicago Bulls juga ternyata berhasil men-draft beberapa nama besar dalam 30 tahun terakhir.

Lantas, siapa saja pemain terbaik yang berhasil di-draft Chicago Bulls dalam kurun waktu 30 tahun terakhir? Check this out!

1. Elton Brand

5 Pemain Terbaik yang Di-draft Chicago Bulls dalam 30 Tahun Terakhirnewsone.com

Pada gelaran NBA Draft tahun 1999, Chicago Bulls mendapatkan kesempatan untuk men-draft pemain di urutan pertama. Dan pilihan tim berlogo banteng ini akhirnya jatuh kepada seorang pemain berposisi center, bernama Elton Brand yang menjadi National College Player of The Year bersama Duke University di tahun yang sama.

Bersama Chicago Bulls, Elton Brand hanya bermain selama dua musim dengan rataan 20,1 PPG, 2,5 APG, dan 10 RPG serta berhasil meraih gelar runner-up Rookie of The Year tahun 2000. Pada tahun 2001, Elton Brand akhirnya di-trade ke Los Angeles Clippers yang menjadi tim terbaiknya selama berkarier di NBA.

Selama kariernya, Brand memang tidak pernah memenangkan gelar juara NBA. Namun 2 kali keikutsertaannya di gelaran NBA All-Star dan 3 gelar juara bagi tim nasional bola basket Amerika Serikat, bisa menjadi bukti kehebatannya selama bermain sebagai pebasket profesional.

2. LaMarcus Aldridge

5 Pemain Terbaik yang Di-draft Chicago Bulls dalam 30 Tahun Terakhirespn.com

Pemain yang baru bergabung bersama Brooklyn Nets, LaMarcus Aldridge, ternyata di-draft oleh Chicago Bulls. Pada gelaran NBA Draft tahun 2006, Aldridge di-draft di urutan ke-2 oleh Chicago Bulls sebelum akhirnya di-trade ke Portland Trail Blazers.

Bersama Portland Trail Blazers, LaMarcus Aldridge menjelma sebagai power forward hebat dan sangat disegani di NBA. Hingga sejauh ini Aldridge telah mengikuti 7 kali NBA All-Star Game serta telah 2 kali menjadi bagian dari All-NBA Second Team di tahun 2015 dan 2018.

Menarik untuk ditunggu, apakah musim ini LaMarcus Aldridge akan berhasil meraih cincin juara pertamanya bersama Brooklyn Nets atau tidak? Mengingat tim super Brooklyn Nets merupakan tim yang paling banyak di jagokan untuk juara di musim ini.

Baca Juga: 7 Pemain Undrafted Terbaik dalam 5 Edisi NBA Draft Terakhir

3. Joakim Noah

5 Pemain Terbaik yang Di-draft Chicago Bulls dalam 30 Tahun Terakhirusatoday.com

Pemain berkebangsaan Prancis yang baru saja pensiun pada bulan Maret lalu, Joakim Noah, menjadi nama selanjutnya. Pada gelaran NBA Draft tahun 2007, Noah di-draft di urutan ke-9 oleh Chicago Bulls setelah berhasil membawa tim Florida Gators juara 2 tahun berturut-turut di ajang NCAA.

Chicago Bulls menjadi tim yang paling lama dibela oleh Noah selama berkarier di NBA. Total 9 musim Noah berseragam merah Chicago Bulls. Dalam kurun waktu tersebut, Noah berhasil meraih beberapa pencapaian prestisius, antara lain penghargaan NBA Defensive Player of The Year tahun 2014, All-NBA First Team tahun 2014 dan 2 kali ikut serta dalam NBA All-Star Game yang menjadi prestasi terbesarnya selama berkarier di NBA.

4. Derrick Rose

5 Pemain Terbaik yang Di-draft Chicago Bulls dalam 30 Tahun Terakhirchicagotribune.com

Banyak penggemar NBA pasti setuju jika Derrick Rose merupakan pemain terbaik yang berhasil di-draft oleh Chicago Bulls dalam kurun waktu 30 tahun terakhir. Permainan hebatnya benar-benar memberikan impact besar bagi pencapaian Chicago Bulls kala itu.

Walaupun tidak pernah membawa Bulls juara, namun Derrick Rose berhasil membuat Bulls kembali dianggap sebagai tim raksasa pasca berakhirnya era Michael Jordan. Gelar NBA Rookie of The Year tahun 2009 dan NBA MVP tahun 2011 adalah bukti kehebatan pemain yang di-draft pada urutan pertama di gelaran NBA Draft tahun 2008 ini.

5. Jimmy Butler

5 Pemain Terbaik yang Di-draft Chicago Bulls dalam 30 Tahun Terakhirespn.com

Pada gelaran NBA Draft tahun 2011, Chicago Bulls benar-benar mendapatkan steal draft pada diri Jimmy Butler. Kala itu Jimmy Butler di-draft pada urutan ke-30, yang menjadi urutan terakhir di ronde pertama gelaran NBA Draft tahun 2011.

Setelah 6 musim berseragam Chicago Bulls, Jimmy Butler akhirnya melanglang buana di NBA. Minnesota Timberwolves, Philadelphia 76ers dan Miami Heat yang Ia bela kini adalah beberapa tim yang pernah merasakan kehebatan dan kontribusinya.

Selama berkarier di NBA, Butler telah ikut serta sebanyak 5 kali di gelaran NBA All-Star Game dan juga berhasil menjadi NBA Most Improved Player di tahun 2015. Selain itu, raihan medali emas di olimpiade Rio de Janeiro tahun 2016 adalah bukti kehebatan dan dedikasi besarnya untuk Amerika Serikat.

 

Itulah 5 pemain terbaik yang di-draft oleh Chicago Bulls dalam 30 edisi NBA Draft terakhir. Bagaimana menurutmu, apakah pemain-pemain ini layak disebut sebagai yang terbaik? Atau ada yang jauh lebih hebat dari mereka?

Baca Juga: 5 Pemain Chicago Bulls yang Jadi Tim Terbaik NBA di Musim 1995/96

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Mahasiswa tingkat akhir yang menunggu acc dosen

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya