5 Pemain Terbaik yang Di-Draft Charlotte Hornets 30 Edisi Terakhir

Dari Larry Johnson hingga Kobe Bryant

Charlotte Hornets merupakan salah satu tim termuda yang ada di kompetisi NBA saat ini. Charlotte Hornets baru berdiri pada tahun 1985 dan terdaftar menjadi bagian dari tim NBA pada tahun 1988.

Namun, pada tahun 2004, tim asal North Carolina ini pernah berganti nama menjadi Charlotte Bobcats karena nama Hornets sempat digunakan oleh tim asal New Orleans yang sekarang dikenal dengan nama New Orleans Pelicans. Akhirnya nama Charlotte Hornets kembali digunakan pada tahun 2014 menyusul penggantian nama tim asal New Orleans menjadi Pelicans.

Walaupun terhitung sebagai tim muda, tim berlogo tawon ini selalu dinilai berhasil dalam memilih para bakat terbaik yang masuk melalui jalur NBA Draft. Lantas, siapa sajakah pemain terbaik yang berhasil di-draft Charlotte Hornets dalam kurun waktu 30 tahun terakhir? Berikut kami sajikan daftarnya, check this out!

1. Larry Johnson

5 Pemain Terbaik yang Di-Draft Charlotte Hornets 30 Edisi Terakhirhoopshype.com

Larry Johnson adalah nama pertama dalam daftar ini. Pada gelaran NBA Draft tahun 1991, Larry Johnson di-draft di urutan pertama oleh Charlotte Hornets yang kala itu masih berumur 3 tahun di NBA.

Total 5 musim Larry Johnson bermain untuk Charlotte Hornets. Walaupun tidak pernah membawa Hornets juara, kombinasi hebatnya bersama Alonzo Mourning benar-benar menjadi mimpi buruk tim-tim NBA di masa tersebut.

Peraih gelar Rookie of The Year tahun 1992 ini hanya bermain selama 10 musim di NBA. Dengan alasan cedera kambuhan di bagian punggung, Larry Johnson akhirnya pensiun pada tahun 2001.

2. Alonzo Mourning

5 Pemain Terbaik yang Di-Draft Charlotte Hornets 30 Edisi Terakhirnba.com

Setahun setelah men-draft Larry Johnson, Charlotte Hornets akhirnya dapat menemukan kombinasi terbaik di frontcourts tim mereka dengan datangnya seorang Alonzo Mourning. Kala itu Alonzo di-draft di urutan ke-2 NBA Draft tahun 1992.

Alonzo Mourning dan Larry Johnson benar-benar menjadi monster di Charlotte Hornets kala itu. Kombinasinya berhasil menguasai liga walaupun hanya mentok di babak playoff. Alonzo Mourning hanya bermain 3 musim untuk Charlotte Hornets. Setelah itu Ia berkelana di NBA untuk membela Miami Heat dan New Jersey Nets.

Berbeda dengan Larry Johnson yang belum pernah menjuarai NBA, Alonzo Mourning justru berhasil mendapatkannya kala bermain bersama Miami Heat tahun 2006.

3. Kobe Bryant

5 Pemain Terbaik yang Di-Draft Charlotte Hornets 30 Edisi Terakhirmarieclaire.com/gettyimages

Kobe Bryant memang sangat identik dengan Los Angeles Lakers. Namun, jarang ada yang mengetahui bahwa Kobe Bryant sebenarnya di-draft oleh Charlotte Hornets. Pemain berjuluk Black Mamba ini di-draft di urutan ke-13 pada NBA Draft tahun 1996 oleh Charlotte Hornets dan akhirnya di-trade ke LA Lakers.

Secara prestasi dan kualitas, Kobe Bryant sangat pantas disebut sebagai salah satu yang terbaik. Lima gelar juara NBA serta puluhan prestasi individu berhasil ia raih selama 20 tahun bermain untuk LA Lakers di NBA.

Tidak hanya itu, 2 gelar juara yang berhasil ia dapatkan di Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012 adalah kontribusi besarnya untuk mengharumkan nama Amerika Serikat di kancah dunia. Tak heran jika banyak orang menyebut Kobe Bryant sebagai salah satu pebasket terhebat yang pernah lahir ke dunia.

Baca Juga: 9 Potret Manis Natalia, Anak Mendiang Kobe Bryant yang Jadi Model

4. Baron Davis

5 Pemain Terbaik yang Di-Draft Charlotte Hornets 30 Edisi Terakhirnba.com

Nama berikutnya ialah peraih NBA Steals Leader tahun 2004 dan 2007, Baron Davis. Pada gelaran NBA Draft tahun 1999, Baron Davis di-draft oleh Charlotte Hornets setelah tampil impresif kala membela UCLA Bruins di ajang NCAA.

Pemain yang berposisi sebagai point guard ini bermain selama 3 musim untuk Charlotte Hornets sebelum melanglang buana bersama 4 tim NBA lain. Permainannya yang cepat dan kemampuan bertahan yang hebat menjadi andalan dari pemain kelahiran Los Angeles ini.

Walaupun tidak pernah meraih gelar juara selama 13 musim berkarier di NBA, Baron Davis dikenang sebagai salah satu point guard terbaik yang pernah ada di NBA.

5. Kemba Walker

5 Pemain Terbaik yang Di-Draft Charlotte Hornets 30 Edisi Terakhirthespun.com

Sebelum bergabung dengan Boston Celtics seperti sekarang, Kemba Walker merupakan bagian dari tim Charlotte Hornets. Kala itu Kemba di-draft oleh Hornets di urutan ke-9 pada gelaran NBA Draft tahun 2011.

Total 8 musim Kemba Walker bermain untuk Hornets. Dalam kurun waktu tersebut ia benar-benar menjadi sosok terpenting bagi Charlotte Hornets. Secara prestasi, belum ada raihan menonjol yang berhasil Kemba raih. Namun, 4 kali partisipasinya di gelaran NBA All-Star adalah bukti dari kehebatan point guard kelahiran New York ini.

 

Itulah 5 pemain terbaik yang di-draft oleh Charlotte Hornets dalam 30 edisi terakhir NBA Draft. Dengan tim muda yang mereka miliki sekarang, akankah Charlotte Hornets bisa meraih gelar juara NBA pertamanya dalam waktu dekat?

Baca Juga: NBA: Kado Spesial Charlotte Hornets buat LaMelo Ball

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya