5 Pemain Terbaik yang Di-Draft Brooklyn Nets dalam 30 Tahun Terakhir

Calon kuat juara NBA tahun 2021

Dengan deretan pemain bintang dan pemain cadangan yang kualitasnya cukup mampuni, Brooklyn Nets sangat dijagokan untuk bisa meraih gelar juara NBA musim ini. Strategi manajemen yang hebat dalam melakukan pertukaran atau trade dinilai menjadi kunci sukses dari tim yang dulunya bernama New Jersey Nets ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, Nets juga berhasil mendapatkan pemain-pemain potensial dari ajang NBA Draft sebagai modal pertukaran para pemain hebatnya kini. Dalam kurun waktu 30 tahun terakhir, setidaknya ada 5 pemain yang bisa disebut sebagai pemain terbaik yang pernah di-draft oleh Brooklyn Nets.

Siapa sajakah mereka? Berikut kami sajikan daftarnya, check this out!

1. Kenyon Martin

5 Pemain Terbaik yang Di-Draft Brooklyn Nets dalam 30 Tahun Terakhirnetsdaily.com/GettyImages

Nama yang pertama adalah Kenyon Martin yang di-draft pada gelaran NBA Draft tahun 2000. Kenyon Martin berhasil menyabet gelar pemain terbaik kala bermain bersama tim college Cincinnati Bearcats di kompetisi NCAA tahun 2000. Pada gelaran NBA Draft tahun 2000, Kenyon di-draft di urutan pertama oleh Brooklyn Nets yang kala itu masih bernama New Jersey Nets.

Selama berseragam Brooklyn Nets, Kenyon Martin berhasil membawa tim ini menembus final NBA selama 2 tahun berturut-turut, yakni pada tahun 2002 dan 2003. Namun, sayang dalam kedua kesempatannya tersebut, Kenyon gagal membawa Brooklyn untuk menjadi juara.

Setelah 4 musim berseragam hitam-putih Brooklyn Nets, Kenyon Martin akhirnya di-trade ke Denver Nuggets pada tahun 2004.

Baca Juga: 7 Pemain Undrafted Terbaik dalam 5 Edisi NBA Draft Terakhir

2. Kyle Korver

5 Pemain Terbaik yang Di-Draft Brooklyn Nets dalam 30 Tahun Terakhirnetworthbro.com

Kyle Korver memang dikenal sebagai shooter terbaik dalam sepanjang sejarah bergulirnya NBA. Karier hebatnya bersama Atlanta Hawks adalah hal yang paling menonjol dari perjalanan karier seorang Korver. Namun, tidak banyak yang tahu bahwa Brooklyn Nets-lah tim yang berhasil men-draft Kyle Korver di gelaran NBA Draft tahun 2003.

Kala itu Korver di-draft di urutan ke-51 oleh Brooklyn Nets. Namun, kesulitan keuangan yang dialami oleh Brooklyn Nets akhirnya membuat Korver harus dijual ke Philadelpia 76ers dengan biaya 125 ribu US dollar.

Total 17 musim Korver berlaga di NBA. Hingga akhir kariernya, Kyle Korver belum pernah sekali pun bermain untuk Brookyn Nets.

3. Brook Lopez

5 Pemain Terbaik yang Di-Draft Brooklyn Nets dalam 30 Tahun Terakhirbleacherreport.com/AssociatedPress

Jauh sebelum bergabung bersama Milwaukee Bucks, Brook Lopez dikenal sebagai tulang punggung Brooklyn Nets. Saudara kembar dari Robin Lopez ini di-draft oleh Brooklyn Nets di urutan ke-10 pada gelaran NBA Draft tahun 2008.

Selama berseragam Brooklyn Nets, Lopez dikenal sebagai pemain hebat dan menjadi pemain penting di tim yang berada di willayah timur. Walaupun tidak bisa memberikan prestasi signifikan bagi Brooklyn, keikutsertaanya di NBA All-Star tahun 2013 sudah cukup membuktikan kehebatan dan kontribusinya bersama Brooklyn Nets.

4. Jarret Allen

5 Pemain Terbaik yang Di-Draft Brooklyn Nets dalam 30 Tahun Terakhirlasportshub.com/GettyImages

Bicara soal blocker andal di NBA masa kini, Jarret Allen adalah salah satunya. Di NBA Draft tahun 2017, Jarret Allen di-draft oleh Brooklyn Nets di urutan ke-22. Jarret Allen dikenal sebagai seorang center cerdas yang punya kemampuan hebat dalam bertahan.

Permainan Jarret Allen memang sangat baik bersama Brooklyn Nets. Namun, keinginan Steve Nash dan manajemen Brooklyn Nets dalam membangun tim super membuatnya harus di-trade pada bulan Januari lalu sebagai bagian dari kesepakatan trade seorang James Harden.

5. Kyle Kuzma

5 Pemain Terbaik yang Di-Draft Brooklyn Nets dalam 30 Tahun Terakhirforbes.com/GettyImages

Dari sekian banyak lagi pemain yang pernah di-draft Brooklyn Nets, Kyle Kuzma mungkin bisa dikatakan sebagai yang paling berprestasi. Kyle Kuzma memang dikenal karena permainan hebatnya bersama Los Angeles Lakers. Namun, siapa sangka ternyata Kuzma di-draft oleh Brooklyn Nets.

Sejak di-draft di urutan ke-27 pada gelaran NBA Draft 2017, Kuzma belum pernah sekali pun bermain untuk Brooklyn Nets. Sejak awal NBA Draft, Kuzma langsung di-trade ke LA Lakers sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran D’Angelo Russell dan Brook Lopez di tahun 2017.

Secara skill, Kuzma memang tidak lebih baik dari nama-nama sebelumnya. Namun, bila bicara soal prestasi, gelar juara NBA tahun 2020 dan NBA All-Rookie First Team tahun 2018 merupakan alasan Kuzma ada dalam daftar ini.

 

Itulah 5 pemain terbaik yang di-draft oleh Atlanta Hawks dalam 30 edisi NBA Draft terakhir. Menurutmu, apakah Brooklyn Nets bisa meraih gelar juara NBA musim ini? Menarik untuk ditunggu.

Baca Juga: Debut Horor Drummond dan Mimpi Buruk LA Lakers

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya