5 Pemain Termuda yang Terpilih Masuk dalam NBA All-Star Team

Tercatat dalam sejarah yang membanggakan

Masuk ke dalam NBA All-Star Team merupakan salah satu prestasi yang membanggakan bagi seorang pemain NBA. Permainan hebat selama setidaknya setengah musim menjadi salah satu faktor mereka bisa masuk ke dalam tim ini.

Pemain dengan usia matang lebih sering ikut pada NBA All-Star Game dan tergabung ke dalam NBA All-Star Team. Kendati demikian, para pemain ini mampu menembus ketatnya persaingan pada usia yang masih amat muda.

Lalu, siapa sajakah pemain termuda yang terpilih masuk dalam NBA All-Star Team?

1. Kobe Bryant

5 Pemain Termuda yang Terpilih Masuk dalam NBA All-Star TeamKobe Bryant (nba.com)

Hingga awal tahun 2023, Kobe Bryant masih menjadi pemain termuda yang terpilih masuk dalam NBA All-Star Team. Legenda Los Angeles Lakers ini pertama kali masuk NBA All-Star Team pada usia 19 tahun 169 hari untuk NBA All-Star Game 1998.

Momen tersebut terjadi pada musim keduanya. Hal ini cukup mengherankan jika melihat standar pemain NBA saat ini. Kobe sendiri bisa masuk dalam NBA All-Star Team pada usia muda karena memulai kariernya di NBA ketika lulus SMA pada usia 18 tahun.

2. LeBron James

5 Pemain Termuda yang Terpilih Masuk dalam NBA All-Star TeamLeBron James (nba.com)

Sama seperti Kobe Bryant, LeBron James juga melewatkan masa kuliah untuk bisa masuk ke NBA. James yang terpilih pada urutan pertama NBA Draft 2003 ini pertama kali ikut serta pada gelaran NBA All-Star Game 2005.

Kala itu, LeBron James yang berseragam Cleveland Cavaliers masih berusia 20 tahun 52 hari. Hingga 2022/2023, ia masih aktif bermain dan telah menjalani 18 NBA All-Star Game, catatan terbanyak di antara pemain aktif NBA saat ini.

Baca Juga: Catatan Menarik setelah Donovan Mitchell Cetak 71 Poin dalam 1 Game

3. Magic Johnson

5 Pemain Termuda yang Terpilih Masuk dalam NBA All-Star TeamMagic Johnson (nba.com)

Magic Johnson merupakan pemain yang terkenal karena kehebatannya sebagai seorang point guard. Selain itu, kisah hidupnya yang luar biasa sangat menginspirasi banyak pihak untuk bisa bangkit dari keterpurukan.

Magic Johnson pernah 12 kali ikut serta pada NBA All-Star Game. Kesempatan pertamanya terjadi pada musim pertamanya, yakni pada edisi 1980, ketika legenda Los Angeles Lakers ini masih berusia 20 tahun 173 hari.

4. LaMelo Ball

5 Pemain Termuda yang Terpilih Masuk dalam NBA All-Star TeamLaMelo Ball (nba.com)

Pada NBA All-Star Game 2022, LaMelo Ball terpilih sebagai salah satu peserta. Pemain dari Charlotte Hornets ini ditunjuk untuk menggantikan posisi Kevin Durant yang kala itu mengalami cedera.

Karena hal tersebut, LaMelo Ball akhirnya masuk dalam buku sejarah NBA sebagai salah satu pemain termuda yang terpilih masuk NBA All-Star Team. Kala melakoni gelaran tersebut, LaMelo masih berusia 20 tahun 182 hari.

5. Zion Williamson

5 Pemain Termuda yang Terpilih Masuk dalam NBA All-Star TeamZion Williamson (nba.com)

Tampil kurang maksimal karena cedera pada musim pertamanya di NBA, Zion Williamson bangkit pada musim kedua. Bermain luar biasa bersama New Orleans Pelicans, Zion menjadi salah satu nama yang masuk NBA All-Star Team 2021.

Kala terpilih, Zion Williamson masih berusia 20 tahun 244 hari. Jika melihat penampilannya secara keseluruhan di NBA, ia sangat berpeluang menambah keikutsertaannya di NBA All-Star Game. Namun, cedera kerap mengganggunya.

Para pemain ini sukses menorehkan prestasi yang membanggakan dalam sejarah NBA. Sebab, tak banyak pemain muda yang bisa mendominasi liga sehingga terpilih masuk dalam NBA All-Star Team.

Baca Juga: 5 Pemain yang Paling Sering Masuk All-NBA First Team Sedekade Terakhir

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya