5 Pemain yang Mengisi All-Star Five EuroBasket 2022

MVP jelas masuk dalam daftar

FIBA EuroBasket 2022 telah berakhir. Spanyol menang atas Prancis pada babak final.

EuroBasket juga mengumumkan beberapa penghargaan individu. Willy Hernangomez menjadi EuroBasket MVP 2022. Ia masuk All-Star Five EuroBasket 2022 bersama empat lainnya.

Inilah lima pemain yang mengisi All-Star Five EuroBasket 2022

1. Rudy Gobert

5 Pemain yang Mengisi All-Star Five EuroBasket 2022Rudy Gobert tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Untuk posisi center, pihak penyelenggara memilih Rudy Gobert sebagai pengisi All-Star Five EuroBasket 2022. Pemain yang baru pindah ke Minnesota Timberwolves ini sukses membawa Prancis ke babak final walaupun akhirnya kalah.

Rudy Gobert tampil sangat solid dan beberapa kali menyelamatkan Prancis dari kekalahan. Selama turnamen EuroBasket 2022, ia mengemas rata-rata 12,8 poin, 9,8 rebound, dan 1 assist per game.

2. Willy Hernangomez

5 Pemain yang Mengisi All-Star Five EuroBasket 2022Willy Hernangomez tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Sebagai pemenang MVP EuroBasket 2022, Willy Hernangomez tentu mendapatkan satu tempat di All-Star Five. Pemain New Orleans Pelicans ini menempati posisi power forward, posisi kedua yang sering ia tempati setelah center.

Permainan impresif Willy Hernangomez berhasil membawa Spanyol menjadi juara pada akhir turnamen. Kakak dari Juancho Hernangomez ini sukses mencetak rata-rata 17,2 poin, 6,9 rebound, dan 1 assist per game selama gelaran EuroBasket 2022.

Baca Juga: Mengenal Willy Hernangomez, MVP EuroBasket 2022

3. Giannis Antetokounmpo

5 Pemain yang Mengisi All-Star Five EuroBasket 2022Giannis Antetokounmpo tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Walaupun gugur pada babak delapan besar, Giannis Antetokounmpo berhasil mendapatkan satu tempat di All-Star Five EuroBasket 2022. Giannis memang tampil sangat impresif sepanjang turmanen.

Selain menjadi tulang punggung Timnas Yunani, Giannis juga menjadi pemain dengan rata-rata poin tertinggi di EuroBasket 2022. Secara keseluruhan, ia mencatat 29,3 poin, 8,8 rebound, dan 4,7assist per game.

4. Lorenzo Brown

5 Pemain yang Mengisi All-Star Five EuroBasket 2022Lorenzo Brown tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Sebagai tim juara, Spanyol mengirimkan dua perwakilannya ke All-Star Five EuroBasket 2022. Untuk posisi shooting guard, Lorenzo Brown menjadi sosok penghuninya. Brown tampil sangat apik sebagai pencetak poin dan playmaker Timnas Spanyol.

Jika tak ada Willy Hernangomez, maka Lorenzo Brown menjadi pemain yang sangat layak mendapatkan penghargaan EuroBasket MVP 2022. Ia sukses mencatatkan rata-rata 15,2 poin, 1,8 rebound, dan 7,6 assist per game.

5. Dennis Schroder

5 Pemain yang Mengisi All-Star Five EuroBasket 2022Denis Schroder tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Dennis Schroder menjadi sosok yang membuat permainan Timnas Jerman menakutkan di EuroBasket 2022. Berkat kehadirannya, Jerman mengakhiri turnamen di posisi ketiga setelah menang atas Polandia.

Bermain sebagai point guard, Schroder mencatatkan 22,1 poin, 2,3 rebound, dan 7,1 assist per game. Catatan tersebut merupakan torehan statistik tertinggi di antara pemain lain yang ada di roster Jerman.

Berbeda dengan sistem All-Team NBA yang menggunakan vote, pemilih All-Star Five di EuroBasket lebih mengedepankan kontribusi, statistik, dan prestasi tim. Oleh karena itu, adil rasanya jika pemain-pemain ini berhasil mengisi tempat di All-Star Five EuroBasket 2022.

Baca Juga: Deretan Pemain yang Memimpin Torehan Statistik di EuroBasket 2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya