Comscore Tracker

5 Pemain Terbaik yang Pernah di-Draft New Orleans Pelicans

Seluruhnya berstatus bintang!

NBA Draft 2021 akan dilaksanakan sebentar lagi. Tim-tim NBA jelas telah menyiapkan siapa saja pemain yang kemungkinan akan mereka draft. Termasuk New Orleans Pelicans yang pada gelaran tahun ini memiliki 5 kali kesempatan untuk memilih pemain-pemain terbaik yang mereka butuhkan.

Kesempatan ini jelas tidak boleh mereka sia-siakan. Mengingat, mereka telah memiliki deretan pemain muda hebat yang siap meledak di waktu yang akan datang. Melihat track record, New Orleans Pelicans memang mempunyai tim scouting hebat yang selalu tepat dalam memilih pemain baru.

Beberapa nama berikut merupakan bukti bahwa tim scouting New Orleans Pelicans memiliki kemampuan dan taktik yang jitu dalam urusan draft pemain. Siapa sajakah nama-nama tersebut? check this out!

1. David West

5 Pemain Terbaik yang Pernah di-Draft New Orleans PelicansDavid West (nj.com)

NBA Draft tahun 2003, dikenal sebagai salah satu kelas Draft terbaik dalam sepanjang sejarah NBA. Pada tahun tersebut, New Orleans Pelicans berhasil mendapatkan seorang power forward hebat dalam diri David West, yang di-draft pada urutan ke-18.

Dalam kariernya, total 8 musim West habiskan bermain untuk New Orleans Pelicans. Di masa tersebut, David West berhasil 2 kali tergabung dalam NBA All-Star Game yakni pada tahun 2008 dan 2009.

Barulah pada saat pindah ke Golden State Warriors di tahun 2016, West berhasil merasakan 2 kali menjadi juara NBA, yakni pada tahun 2017 dan 2018 yang menjadi penutup kariernya di NBA.

2. J.R Smith

5 Pemain Terbaik yang Pernah di-Draft New Orleans PelicansJ.R. Smith (basketballforever.com)

Nama selanjutnya ialah J.R Smith yang dalam kurun waktu setahun terakhir berstatus free agent. Pada gelaran NBA Draft 2004, J.R Smith di-draft di urutan ke-18 oleh New Orleans Pelicans yang saat itu masih bernama New Orleans Hornets.

Karier J.R Smith bersama New Orleans memang biasa-biasa saja, bahkan cenderung tidak bersinar. Ia hanya mampu mencatatkan 9,2 PPG, 2 RPG dan 1,5 APG. Masa terbaiknya di NBA terjadi pada saat Ia membela New York Knicks di antara tahun 2010 hingga 2015.

Walaupun tidak pernah membawa Knicks juara, namun Ia berhasil mencatatkan 15,1 PPG, 4,3 RPG dan 2,8 APG yang juga membawanya meraih gelar NBA Sixth Man of the Year 2013. Selain mendapatkan gelar tersebut, J.R Smith juga pernah merasakan menjadi juara NBA, yakni pada tahun 2016 bersama Cleveland Cavaliers dan 2020 bersama LA Lakers.

Baca Juga: Walau Start-nya Buruk, New Orleans Pelicans Bisa Mengejutkan Nantinya!

3. Chris Paul

5 Pemain Terbaik yang Pernah di-Draft New Orleans PelicansChris Paul (cbssports.com)

New Orleans Pelicans merupakan tim pertama yang menjadi pelabuhan Chris Paul dalam kariernya di NBA. Chris Paul di-draft pada tahun 2004 di urutan ke-4 dan sempat membentuk salah satu tim terbaik yang pernah dimiliki oleh Pelicans.

Pasalnya di roster tahun 2008, New Orleans Pelicans pernah diisi banyak pemain bintang seperti, David West, Peja Stojakovic, Tyson Chandler dan Chris Paul yang menjadi motor serangan di posisi point guard. Namun sayang, Chris Paul gagal menjadi juara di tahun tersebut dan juga tidak pernah menjadi juara NBA hingga saat ini.

Prestasi terbesarnya berhasil Ia raih pada musim ini, kala membawa Pheonix Suns menjadi runner-up NBA. Kendati demikian Chris Paul merupakan pemain besar dengan banyaknya prestasi dan status bintang yang melekat dalam dirinya.

4. Anthony Davis

5 Pemain Terbaik yang Pernah di-Draft New Orleans PelicansAnthony Davis (thebirdwrites.com)

Sebelum pindah dan menjadi juara NBA bersama Los Angeles Lakers, Anthony Davis pernah menjadi tulang punggung dari tim New Orleans Pelicans selama 7 musim. Selama berseragam Pelicans, Davis mampu mencatatkan rataan statistik yang luar biasa, yakni 23,9 PPG, 10,2 RPG dan 2,3 APG.

Pemain yang di-draft di urutan pertama pada gelaran NBA Draft 2012 ini merupakan salah satu bintang terbaik NBA saat ini. Selain berhasil menjadi juara NBA di tahun 2020, Ia juga telah 8 kali tergabung dalam NBA All-Star Game, 4 kali masuk All-NBA First Team, 3 kali terpilih sebagai NBA blocks leader dan banyak lagi gelar yang menunjukkan kebintangannya di NBA.

5. Zion Williamson

5 Pemain Terbaik yang Pernah di-Draft New Orleans PelicansZion Williamson (wqkt.com)

Banyak fans NBA akan setuju jika Zion Williamson digolongkan sebagai calon bintang masa depan NBA. Di-draft di urutan pertama oleh New Orleans Pelicans pada gelaran NBA Draft 2019, Zion Williamson digadang-gadang akan menjadi penerus dominasi LeBron James, melihat dari kesamaan skill, dominasi dan gaya bermain.

Hingga saat ini Ia masih menjadi bagian penting dari tim New Orleans Pelicans dan telah mencatatkan rataan lebih dari 20 poin dalam 2 musim awalnya. Selain itu, Zion juga menjadi bagian dari NBA All-Star 2021 dan termasuk bagian NBA All-Rookie First Team 2020.

Pertanyaannya saat ini, mampukah New Orleans Pelicans memanfaatkan lima pick di NBA Draft 2021 untuk mendapatkan pemain terbaik dan mereka butuhkan? Menarik untuk ditunggu.

Baca Juga: NBA: Transformasi Zion Williamson yang Untungkan Pelicans

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Mahasiswa tingkat akhir yang menunggu acc dosen

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya