5 Pesepak Bola Senegal yang Membela Klub EPL di Musim 2021/2022 

Sederet nama-nama berkualitas #IDNTimesSport

Di benua Afrika, timnas sepak bola Senegal merupakan salah satu yang terbaik. Sejak lama, pesepak bola asal Senegal selalu hadir di tiap generasinya dan mampu bersaing di liga-liga top Eropa, termasuk English Premier League (EPL).

Hingga saat ini total telah ada 41 pemain berkebangsaan Senegal yang bermain di sepanjang sejarah penyelenggaraan EPL. Dan pada musim ini setidaknya ada 5 pemain berkebangsaan Senegal yang merumput bersama tim peserta EPL. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut kami sajikan daftar dan ulasannya, check this out!

1. Edouard Mendy

5 Pesepak Bola Senegal yang Membela Klub EPL di Musim 2021/2022 goal.com

Nama yang pertama dalam daftar ini ialah Edouard Mendy yang saat ini menjadi kiper utama dari Chelsea. Musim ini merupakan musim keduanya merumput di EPL, sejak ia dibeli dari Stade Rennes dengan banderol sebesar 24 juta euro atau setara dengan Rp405 miliar.

Dilihat dari performanya musim lalu, Edouard Mendy berhasil tampil cukup memuaskan dengan catatan 31 penampilan dengan 16 jumlah cleansheets di EPL. Dan pada musim ini, Mendy masih diprediksi akan menjadi kiper utama Chelsea jika Ia tidak melakukan kesalahan fatal ataupun mengalami cedera.

2. Cheikhou Kouyate

5 Pesepak Bola Senegal yang Membela Klub EPL di Musim 2021/2022 Cheikhou Kouyate (standard.co.uk)

Musim ini merupakan musim ke-7 bagi Cheikhou Kouyate untuk merumput di EPL. Kouyate pertama kali datang ke Inggris pada tahun 2014 untuk bergabung bersama West Ham United dari klub Belgia, RSC Anderlecht.

Setelah mencatatakan 147 penampilan bagi West Ham United, Kouyate kemudian pindah ke Crystal Palace pada tahun 2018. Penampilan Kouyate memang tak semenonjol Sadio Mane ataupun Edouard Mendy.

Namun di dua klub tersebut, Kouyate selalu berhasil menjadi penting dan pemain andalan. Dan saat ini bersama Crystal Palace, Ia kerap dipercaya untuk mengisi posisi bek tengah, walaupun posisi aslinya adalah gelandang bertahan.

Baca Juga: 5 Pemain Polandia yang Berkarier di Premier League

3. Sadio Mane

5 Pesepak Bola Senegal yang Membela Klub EPL di Musim 2021/2022 Sadio Mane (skysports.com)

Winger milik Liverpool, Sadio Mane, jelas menjadi pemain berkebangsaan Senegal yang paling menonjol di EPL saat ini. Selain itu, Mane juga menjadi satu-satunya pemain aktif Senegal yang telah berhasil meraih gelar juara EPL.

Sama seperti Cheikhou Kouyate, musim ini juga merupakan musim ke-7 bagi Sadio Mane untuk merumput di EPL. Sebelum bergabung bersama Liverpool di tahun 2016, Sadio Mane merupakan pemain andalan dari tim Southampton diantara tahun 2014 hingga 2016.

Sejauh ini, Mane telah menorehkan 231 penampilan dengan catatan 96 gol dan 43 assists untuk Southampton dan Liverpool di ajang English Premier League. Dengan penampilannya yang cukup konsisten, Sadio Mane masih diprediksi akan menjadi salah satu pemimpin catatan gol di EPL musim ini.

4. Nampalys Mendy

5 Pesepak Bola Senegal yang Membela Klub EPL di Musim 2021/2022 Nampalys Mendy (90min.com)

Nampalys Mendy merupakan satu-satunya pemain berkebangsaan Senegal yang berstatus sebagai pemain cadangan di tim EPL yang berlaga pada musim 2021/2022. Sejak bergabung bersama Leicester City di tahun 2016, Mendy memang lebih sering duduk di bangku cadangan.

Konsistensi dari Wilfred Ndidi di lini tengah The Foxes menjadi alasan terkuat mengapa Mendy lebih sering dibangku cadangkan. Kendati demikian, Nampalys Mendy selalu bisa diandalkan jika sewaktu-waktu Leicester membutuhkan tenaganya

5. Ismaila Sarr

5 Pesepak Bola Senegal yang Membela Klub EPL di Musim 2021/2022 Ismaila Sarr (skysports.com)

Nama yang terakhir ialah Ismaila Sarr yang pada musim ini berhasil membawa Watford promosi ke EPL. Musim ini bukanlah tahun pertama Ia bermain di EPL. Karena Ismaila Sarr telah bergabung bersama Watford sejak tahun 2019, dimana saat itu Watford masih bermain di EPL, walaupun terdegradasi di akhir musim tersebut.

Sejauh ini, Ismaila Sarr telah mencatatkan 1 gol dari 4 penampilannya di EPL. Ia juga merupakan pemain yang paling diandalkan Watford dan disebut-sebut sebagai The Next Sadio Mane.

 

 

Itulah 5 pemain berkebangsaan Senegal yang kini merumput bersama tim EPL musim 2021/2022. Menurutmu, jika dilihat dari kualitas pemainnya, apakah Senegal merupakan yang terbaik di Afrika saat ini?

 

Sumber :

https://www.transfermarkt.com/ismaila-sarr/profil/spieler/410225

https://www.transfermarkt.com/edouard-mendy/profil/spieler/442531

https://www.transfermarkt.com/nampalys-mendy/profil/spieler/111051

https://www.transfermarkt.com/sadio-mane/profil/spieler/200512

https://www.transfermarkt.com/cheikhou-kouyate/profil/spieler/66934

Baca Juga: 5 Kandidat Terkuat Peraih Top Skor Premier League Musim 2021/2022  

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya