Comscore Tracker

10 Potret Davis Bertans, Shooter Hebat yang Cuma Punya 9,5 Jari Tangan

Davis Bertans membuktikan segalanya mungkin

Setiap orang memiliki kisah hidupnya masing-masing. Hal tersebut juga berlaku bagi Davis Bertans, power forward asal Latvia yang bermain untuk Dallas Mavericks di NBA. Saat ini, ia dikenal sebagai pemain yang memiliki kemampuan hebat dalam tembakan tiga angka.

Meski begitu, tahukah kamu jika Davis Bertans hanya memiliki 9,5 jari tangan? Setengah jarinya hilang ketika ia kecil. Untuk mengenal lebih jauh dengan sosok Bertans, ada baiknya simak tulisan berikut!

1. Davis Bertans lahir di Valmiera, Latvia, pada 12 November 1992. Saat ini, usianya telah menginjak 29 tahun

10 Potret Davis Bertans, Shooter Hebat yang Cuma Punya 9,5 Jari TanganDavis Bertans (instagram.com/dbertans_42)

2. Sebelum mengikuti NBA Draft, Bertans sempat bermain di beberapa klub Eropa, seperti ASK Riga, BK Baronz, dan Olimpija Ljubjana

10 Potret Davis Bertans, Shooter Hebat yang Cuma Punya 9,5 Jari TanganDavis Bertans (instagram.com/dbertans_42)

3. Pada NBA Draft 2011, ia terpilih di urutan ke-42 oleh Indiana Pacers sebelum ditukar ke San Antonio Spurs bersamaan dengan Kawhi Leonard

10 Potret Davis Bertans, Shooter Hebat yang Cuma Punya 9,5 Jari TanganDavis Bertans dan Dairis Bertans (instagram.com/dbertans_42)

4. Namun, Bertans memutuskan untuk berkarier di Eropa terlebih dahulu. Ia sempat membela KK Partizan dan Saski Baskonia

10 Potret Davis Bertans, Shooter Hebat yang Cuma Punya 9,5 Jari TanganDavis Bertans saat berseragam KK Partizan (instagram.com/dbertans_42)

5. Selama berkarier di Eropa, Bertans beberapa kali membawa klubnya juara di kompetisi domestiknya masing-masing

10 Potret Davis Bertans, Shooter Hebat yang Cuma Punya 9,5 Jari TanganDavis Bertans saat berseragam Saski Baskonia (instagram.com/dbertans_42)

Baca Juga: LeBron James, Pemain Pertama dengan 10.000 Poin, Rebound, dan Assist

6. Pada 2016, Davis Bertans akhirnya memulai karier di NBA bersama San Antonio Spurs. Ia sempat bermain di G League untuk Austin Toros

10 Potret Davis Bertans, Shooter Hebat yang Cuma Punya 9,5 Jari TanganDavis Bertans berseragam San Antonio Spurs pada 2016—2019. (instagram.com/dbertans_42)

7. Setelah bermain selama 3 musim untuk Spurs, Bertans pindah ke Washington Wizards. Pada 2022, ia ditukar ke Dallas Mavericks

10 Potret Davis Bertans, Shooter Hebat yang Cuma Punya 9,5 Jari TanganDavis Bertans berseragam Washington Wizards pada 2019—2022. (instagram.com/dbertans_42)

8. Bertans mengalami kecelakaan saat memotong kayu pada usia 13 tahun. Hal ini membuatnya harus kehilangan setengah jari manis di tangan kanan

10 Potret Davis Bertans, Shooter Hebat yang Cuma Punya 9,5 Jari TanganDavis Bertans membela Dallas Mavericks pada 2022. (instagram.com/dbertans_42)

9. Kendati demikian, Bertans yang berposisi sebagai power forward tumbuh sebagai pebasket hebat yang memiliki kemampuan tembakan tiga angka

10 Potret Davis Bertans, Shooter Hebat yang Cuma Punya 9,5 Jari TanganDavis Bertans melakukan tembakan tiga angka. (instagram.com/dbertans_42)

10. Bertans sempat mengikuti NBA Three Point Contest 2020 dan dijuluki sebagai Latvian Laser

10 Potret Davis Bertans, Shooter Hebat yang Cuma Punya 9,5 Jari TanganDavis Bertans dan Kristaps Porzingis saat berseragam timnas Latvia (instagram.com/dbertans_42)

Kehabatan Bertans dalam bermain bola basket juga dipengaruhi oleh keluarganya. Pasalnya, ia memiliki seorang kakak yang juga pernah bermain di NBA, yakni Dairis Bertans. Dairis pernah memperkuat New Orlans Pelicans pada 2019.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif NBA dengan Rekor Assist Terbanyak Sepanjang Masa

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya