10 Potret Errick McColllum, Kakak CJ McCollum yang Berkarier di Eropa

Memiliki nasib berbeda dengan sang adik

Penggemar bola basket NBA tentu saja sudah tak asing dengan sosok CJ McCollum. Pemain satu ini dikenal sebagai seorang shooting guard hebat, baik saat membela Portland Trail Blazers maupun New Orleans Pelicans yang kini dibelanya.

Namun, mungkin banyak yang tak tahu jika CJ McCollum memiliki seorang kakak yang juga menjadi seorang pebasket profesional. Sosok yang dimaksud adalah Errick McCollum yang juga berposisi sebaga shooting guard.

Namun sayang, Errick tak pernah sepopuler sang kakak yang berlaga di NBA. Kariernya lebih sering berkutat di Eropa. Kendati demikian, Errick punya karier hebat di Eropa. Untuk mengenalnya lebih dekat, yuk simak ulasan berikut.

1. Errick McCollum lahir di Canton, Ohio, Amerika Serikat, pada 22 Januari 1988. Usianya saat ini telah menginjak 35 tahun 

10 Potret Errick McColllum, Kakak CJ McCollum yang Berkarier di EropaErrick McCollum (instagram.com/errickm3)

2. Ia merupakan kakak dari CJ McCollum, pebasket NBA yang saat ini membela New Orleans Pelicans 

10 Potret Errick McColllum, Kakak CJ McCollum yang Berkarier di EropaCJ McCollum dan Errick McCollum (instagram.com/errickm3)

3. Namun sayang, karier Errick McCollum tak segemilang CJ McCollum. Errick gagal terpilih pada NBA Draft 2010 

10 Potret Errick McColllum, Kakak CJ McCollum yang Berkarier di EropaErrick McCollum saat membela UNICS Kazan. (instagram.com/errickm3)

4. Selepas lulus dari Goshen College, Errick melanjutkan karier basketnya di Elitzur Netanya, tim yang berasal dari Israel 

10 Potret Errick McColllum, Kakak CJ McCollum yang Berkarier di EropaErrick McCollum saat membela Galatasaray. (instagram.com/errickm3)

5. Errick cukup sering bergonta-ganti tim. Ia juga pernah membela klub Israel lain, yakni Hapoel Kfar Saba (2011—2012) 

10 Potret Errick McColllum, Kakak CJ McCollum yang Berkarier di EropaErrick McCollum saat membela Galatasaray. (instagram.com/errickm3)

Baca Juga: 12 Teknik Dasar Bola Basket yang Harus Kamu Kuasai, Catat Ya

6. Ia juga sempat berkarier di Chinese Basketball League bersama Zhejiang Golden Bulls (2014—2015) dan Beikong Fly Dragons (2016—2017) 

10 Potret Errick McColllum, Kakak CJ McCollum yang Berkarier di EropaErrick McCollum saat membela Beikong Fly Dragons. (instagram.com/errickm3)

7. Selama berkarier di Eropa, Errick juga pernah membela tim-tim yang berasal dari Yunani, Rusia, dan Turki 

10 Potret Errick McColllum, Kakak CJ McCollum yang Berkarier di EropaErrick McCollum saat membela UNICS Kazan. (instagram.com/errickm3)

8. Dari sekian banyak tim yang pernah dibelanya, Errick paling bersinar kala membela Anadolu Efes dan UNICS Kazan 

10 Potret Errick McColllum, Kakak CJ McCollum yang Berkarier di EropaErrick McCollum saat membela Anadolu Efes. (instagram.com/errickm3)

9. Saat ini, Errick berlaga di Turki Basketball Profesional League bersama Pinar Karsiyaka, tim yang ia bela Juni 2022 

10 Potret Errick McColllum, Kakak CJ McCollum yang Berkarier di EropaErrick McCollum saat membela Pinar Karsiyaka. (instagram.com/errickm3)

10. Errick sebetulnya sempat berlaga di NBA Summer League bersama Denver Nuggets pada 2014. Sayangnya, ia tak dapat kontrak profesional 

10 Potret Errick McColllum, Kakak CJ McCollum yang Berkarier di EropaErrick McCollum saat membela Denver Nuggets di SummerLeague 2014. (instagram.com/errickm3)

Errick bukan satu-satunya pebasket dengan karier yang jauh berbeda dengan saudara kandungnya. Tautvydas Sabonis dan Mychel Thompson juga menjadi pebasket yang punya karier kurang beruntung seperti para saudara kandungnya.

Baca Juga: 4 Pemain yang Pernah Jadi Kapten NBA All-Star, LeBron James Terbanyak

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya