10 Potret Nando de Colo, Guard Veteran Prancis yang Penuh Prestasi

Tak mentereng di NBA, tapi bersinar di EuroLeague

NBA bukan satu-satunya kompetisi yang bisa membuat pebasket profesional tampak hebat dan penuh prestasi. Di kompetisi bola basket terbesar Benua Eropa, EuroLeague, banyak pebasket hebat yang sukses unjuk gigi.

Salah satunya ialah Nando de Colo, guard veteran asal Prancis. Faktanya, Nando de Colo lebih dipilih untuk jadi pemain inti Timnas Prancis ketimbang beberapa nama yang saat ini berkarier di NBA, seperti Frank Ntilikina dan Theo Maledon.

Nama Nando de Colo telah tersohor di Benua Eropa sebagai seorang guard berkelas. Untuk mengenal sosok satu ini, mari simak ulasan berikut.

1. Nando de Colo lahir di Sainte-Catherine-les-Arres, Prancis, pada 23 Juni 1987. Usianya telah menginjak 35 tahun

10 Potret Nando de Colo, Guard Veteran Prancis yang Penuh PrestasiNando de Colo (instagram.com/nandodecolo)

2. Karier profesional Nando de Colo di dunia bola basket dimulai bersama tim Prancis, Cholet Basket, pada tahun 2006

10 Potret Nando de Colo, Guard Veteran Prancis yang Penuh PrestasiNando de Colo saat berseragam Fenerbahce (instagram.com/nandodecolo)

3. Setelah 3 tahun bermain untuk Cholet, Nando de Colo mengikuti NBA Draft 2009 dan terpilih di urutan ke-53 oleh San Antonio Spurs 

10 Potret Nando de Colo, Guard Veteran Prancis yang Penuh PrestasiNando de Colo dalam NBA Draft 2009 (instagram.com/nandodecolo)

4. Namun, setelah terpilih oleh San Antonio Spurs, Nando tidak langsung berlaga di NBA. Ia terlebih dahulu bermain di Valencia selama 3 tahun

10 Potret Nando de Colo, Guard Veteran Prancis yang Penuh PrestasiNando de Colo (sportingnews.com)

5. Barulah pada tahun 2012 Nando bermain di NBA. Sayangnya, ia tak terlalu mentereng selama membela San Antonio Spurs dan Toronto Raptors

10 Potret Nando de Colo, Guard Veteran Prancis yang Penuh PrestasiNando de Colo saat berseragam Timnas Prancis (instagram.com/nandodecolo)

Baca Juga: Anak Presiden Tim Basket, Simak 9 Potret Kiano Bermain Bola Basket!

6. Nando de Colo kembali pulang ke Eropa untuk bergabung dengan CSKA Moscow di Rusia pada tahun 2014 

10 Potret Nando de Colo, Guard Veteran Prancis yang Penuh PrestasiNando de Colo saat berseragam CSKA Moscow (instagram.com/nandodecolo)

7. Bermain sangat apik dalam kurun waktu 5 tahun, pemain yang berposisi sebagai point guard ini pindah ke Fenerbahce 

10 Potret Nando de Colo, Guard Veteran Prancis yang Penuh PrestasiNando de Colo saat membela Fenerbahce (instagram.com/nandodecolo)

8. Mulai musim depan, Nando de Colo akan bermain untuk tim milik Tony Parker, ASVEL Basket, di negara asalnya

10 Potret Nando de Colo, Guard Veteran Prancis yang Penuh PrestasiNando de Colo dengan trofi EuroLeague (instagram.com/nandodecolo)

9. Selama berkarier di Eropa, Nando de Colo sukses dapatkan puluhan gelar, termasuk 2 EuroLeague (2016 & 2019) dan EuroLeague MVP 2016

10 Potret Nando de Colo, Guard Veteran Prancis yang Penuh PrestasiInfografis Nando de Colo sebagai salah satu bagian EuroLeague All-Decade Team (instagram.com/nandodecolo)

10. Meski tak lagi muda, Nando de Colo masih jadi pilihan utama di Timnas Prancis. Ia telah sukses hadirkan sejumlah prestasi untuk negaranya 

10 Potret Nando de Colo, Guard Veteran Prancis yang Penuh PrestasiNando de Colo dengan medali perak Olimpiade 2020 (instagram.com/nandodecolo)

Nando de Colo jadi salah satu contoh pemain bintang yang gagal bersinar saat bermain di NBA. Kendati demikian, Nando de Colo mampu menampilkan hal yang sangat luar biasa ketika bermain di Eropa.

Baca Juga: Indonesia Gagal ke Piala Dunia Basket 2023, Pejic: Apakah realistis?

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya