5 Pebasket Berposisi Power Forward Terbaik di EuroLeague 2022/2023

Sasha Vezekov layak disebut yang terbaik musim ini

Di kompetisi EuroLeague, pemain yang berposisi sebagai power forward tampaknya selalu lebih unggul ketimbang posisi lain. Mereka memiliki rataan poin dan rebound yang lebih banyak dari pemain pada posisi lain.

Tak heran power forward yang berlaga di EuroLeague merupakan nama-nama besar. Lalu, siapa sajakah power forward terbaik yang saat ini berlaga di kompetisi EuroLeague? Inilah daftar dan ulasannya.

1. Sasha Vezenkov

5 Pebasket Berposisi Power Forward Terbaik di EuroLeague 2022/2023Aleksandar Vezenkov tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Sasha Vezenkov menjadi power forward yang paling menonjol di EuroLeague 2022/2023. Pemain asal Bulgaria ini masuk dalam daftar tiga besar top rebound dan poin di EuroLeague musim ini. Hal tersebut cukup untuk membuktikan dirinya hebat.

Sasha Vezenkov yang bermain untuk Olympiacos juga menjadi pemain dengan index rating tertinggi sejauh ini. Dengan fakta tersebut, Sasha Vezenkov dinilai sebagai calon terkuat EuroLeague MVP 2022/2023.

2. Nikola Mirotic

5 Pebasket Berposisi Power Forward Terbaik di EuroLeague 2022/2023Nikola Mirotic (fcbarcelona.com)

Masih memiliki permainan yang cukup baik dan diminati oleh tim NBA, Nikola Mirotic justru memilih untuk pulang ke Spanyol pada 2019. Sejak itu, ia bergabung dengan Barcelona, tim yang ia bela hingga sekarang.

Nikola Mirotic merupakan power forward modern yang punya kualitas apik dalam mencetak tiga angka. Kehebatannya tersebut telah terbukti dengan deretan penghargaan yang ia dapat di kancah domestik maupun benua. Mirotic sendiri merupakan EuroLeague MVP 2022.

Baca Juga: 5 Pebasket Berposisi Shooting Guard Terbaik di EuroLeague 2022/2023

3. Guerschon Yabusele

5 Pebasket Berposisi Power Forward Terbaik di EuroLeague 2022/2023Guerschon Yabusele tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Gagal tampilkan permainan terbaik kala bermain di Boston Celtics, Guerschon Yabusele memutuskan untuk keluar dari NBA pada 2019. Sempat bermain di liga Cina, Yabusele pun kembali ke Prancis untuk membela ASVEL pada 2020.

Beruntung baginya karena penampilannya dapat kembali ke performa terbaik. Saat ini ia dipandang sebagai salah satu power forward terbaik di EuroLeague dan menjadi andalan tim raksasa, Real Madrid.

4. Nicolo Melli

5 Pebasket Berposisi Power Forward Terbaik di EuroLeague 2022/2023Nicolo Melli (euroleaguebasketball.net)

Nicolo Melli hampir menghabiskan seluruh kariernya di Eropa. Namun, ia sempat berlaga di NBA bersama New Orleans Pelicans dan Dallas Mavericks (2019—2021). Selepas kembali ke Eropa, Melli pun bergabung dengan Olimpia Milano.

Sebagai salah satu power forward terbaik, Melli punya kemampuan luar biasa sebagai power forward modern. Pemain asal Italia yang memiliki kemampuan menembak tiga angka apik ini pernah mendapatkan beberapa penghargaan, termasuk menjadi EuroLeague Finals Top Scorer (2018).

5. Derrick Williams

5 Pebasket Berposisi Power Forward Terbaik di EuroLeague 2022/2023Derrick Williams (eurohoops.net)

Satu-satunya pemain asal Amerika Serikat yang masuk dalam daftar ini adalah Derrick Williams. Pemain kelahiran California ini memang sangat layak masuk dalam daftar karena kehebatannya kala berkarier di Eropa.

Sejak pindah ke Eropa pada 2018, Derrick Williams pernah membela Bayern Munich, Fenerbahce, Valencia, Maccabi Tel Aviv, dan Panathinaikos yang jadi timnya sekarang. Meski belum mendapat penghargaan di EuroLeague, Williams cukup berjaya di level domestik.

 

Eropa memang memiliki banyak bigman hebat, terutama yang berposisi sebagai power forward. Namun, kebanyakan dari mereka lebih memilih untuk bermain di NBA karena kualitas, gengsi, dan gaji yang lebih besar.

Baca Juga: 5 Pemain NBA yang Tampil Gemilang pada 2022, Termasuk para MVP!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya