Rekap EuroBasket 2022 Hari Ke-3, Yunani Menggila!

Kroasia dan Finlandia bangkit pada laga kedua

EuroBasket 2022 pada Sabtu (3/9/2022) merupakan hari yang sibuk bagi seluruh tim. Pada hari tersebut, seluruh tim berlaga, termasuk para penghuni Grup C dan Grup D yang hanya istirahat kurang dari 24 jam.

Meski begitu, pertandingan di Grup C dan Grup D juga tak kalah seru dari pertandingan Grup A dan Grup B. Berikut rekap EuroBasket 2022 hari ke-3.

1. Pembuktian Dario Saric

Rekap EuroBasket 2022 Hari Ke-3, Yunani Menggila!Dario Saric tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Setelah gagal menyumbangkan satu pun poin saat Kroasia kalah dari Yunani pada laga pertama, Dario Saric akhirnya sukses membuktikan diri. Pada laga kontra Britania Raya, Saric membawa Kroasia menang dengan skor 86-65.

Pada laga yang digelar Milan ini, Saric menyumbangkan 15 poin, 8 rebound, dan 5 assist. Di sisi lain, Myles Hesson jadi penyumbang torehan statistik terbanyak bagi Britania Raya dengan catatan 18 poin, 5 rebound, dan 3 assist.

2. Drama hingga 7 detik terakhir

Rekap EuroBasket 2022 Hari Ke-3, Yunani Menggila!Alex Len tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Laga seru terjadi antara dua tim pecahan Uni Soviet, Estonia dan Ukraina, yang diselenggarakan di Milan. Selisih satu poin yang dimenangi Ukraina baru dapat dipastikan hingga 7 detik terakhir laga.

Gagalnya tembakan tiga angka dari Kristian Kullamae (Estonia) membuat lega Ukraina. Sviatoslav Mykhailiuk sukses menyumbang 18 poin, 4 rebound, dan 2 assist yang membawa Ukraina unggul dengan skor 74-73.

3. Yunani permalukan Italia di kandang

Rekap EuroBasket 2022 Hari Ke-3, Yunani Menggila!Tyler Dorsey tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Sulit rasanya membendung eksplosivitas Giannis Antetokounmpo di EuroBasket 2022. Italia menjadi korban. Pemain andalan Milwaukee Bucks ini sukses menorehkan 25 poin, 11 rebound, 3 assist, dan 3 steal untuk Timnas Yunani.

Torehan tersebut membawa Yunani mempermalukan Italia di kandangnya sendiri dengan skor 85-81. Selain Giannis Antetokounmpo, Tyler Dorsey juga tampil apik untuk Timnas Yunani dengan sumbangan 23 poin, 3 rebound, dan 1 assist.

Baca Juga: Rekap EuroBasket 2022 Hari Ke-2, Serbia Menang Meyakinkan

4. Finlandia unggul jauh atas Polandia

Rekap EuroBasket 2022 Hari Ke-3, Yunani Menggila!Lauri Markkanen tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Kekalahan tipis pada babak overtime di laga pertama kontra Israel menjadi motivasi khusus bagi Timnas Finlandia untuk bangkit. Pada laga kedua, Finlandia tampil menggila kala mengalahkan Polandia dengan skor telak 89-59.

Bukan Lauri Markkanen, pahlawan Finlandia pada laga kala ini adalah guard mereka, Sasu Salin. Pemain berusia 31 tahun ini sukses menyumbang 18 poin, 3 rebound, dan 6 assist. Sedangkan, Markkanen sukses mencatatkan 17 poin, 5 rebound, dan 4 assist.

5. Serbia kembali menang mudah

Rekap EuroBasket 2022 Hari Ke-3, Yunani Menggila!Vasilije Micic tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Serbia benar-benar layak untuk dijagokan sebagai juara EuroBasket 2022. Setelah menggilas Belanda pada laga pertama Grup D, Mereka kembali menang mudah atas Republik Ceko dengan skor 81-68.

Untuk Republik Ceko, kekalahan ini jelas memalukan. Pasalnya, mereka belum pernah memenangi satu pun laga EuroBasket 2022, meski bermain di kandangnya sendiri. Sementara itu, Serbia mengganas. Nikola Jokic kembali jadi pahlawan bagi Timnas Serbia dengan torehan 18 poin, 11 rebound, dan 5 assist.

6. Israel menggilas Belanda

Rekap EuroBasket 2022 Hari Ke-3, Yunani Menggila!Gal Mekel tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Sama seperti Serbia, Israel juga sukses meraih kemenangan kedua mereka pada lanjutan Grup D EuroBasket 2022. Belanda menjadi korban setelah dikalahkan dengan skor 74-67.

Pemain muda berbakat milik Washington Wizards, Deni Avdija menjadi bintang lapangan bagi Israel. Avdija sukses mencatatkan 21 poin, 4 rebound, 1 assist, dan 2 steal. Sedangkan, Worthy de Jong menjadi pemimpin torehan statistik untuk Timnas Belanda.

Menjalani turnamen dengan waktu istirahat yang kurang dari 24 jam bukan sesuatu hal yang mudah bagi para pemain basket peserta EuroBasket 2022. Kendati demikian, permainan seru dan menghibur sukses mereka hadirkan.

Baca Juga: 6 Pemain Bintang NBA yang Absen di FIBA EuroBasket 2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya